Tips Sukses Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Kalian pernah ga sih, ngajuin aplikasi kartu kredit tapi tidak pernah diapprove. Sudah beberapa bank dicoba, tapi hasilnya nihil. Sering kita lihat di depan supermarket besar, ada stand sebuah bank terkemuka menawarkan kita untuk mengajukan kartu kredit. Sudah luangkan waktu untuk isi formulirnya,  sayangnya ada saja syarat yang kurang sehingga pengajuan tidak di approve. Tapi kali ini beda deh, ada cara Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik saya temukan. Yuk ikuti terus pembahasannya, biar kalian sukses mendapatkan kartu kredit dengan mudah.

Sejarah CekAja.com

Konsep CekAja.com dibuat pada November 2013, sementara pengembangan situsnya dimulai pada Januari 2014 dan kemudian diluncurkan pada April 2014. Situs ini dikelola oleh J.P. (John Patrik) pria kelahiran Connecticut, Amerika Serikat yang terakhir bekerja bersama Tomas Lembong di Quvat Capital, bertemu dengan Karl Knoflach, mantan situs marketplace produk keuangan yang sukses di Jerman.

Mereka berdua dipertemukan oleh salah satu pendiri Kejora Ventures, Sebastian Togelang dan Andy Zain. Saat itu, Sebastian Togelang dan Andy Zain menyatakan bakal mendukung pendanaan apabila Karl dan J.P. Ellis bekerjasama dalam mendirikan perusahaan baru sejenis. Akhirnya , Karl dan J.P. Ellis pun kemudian bersama-sama mendirikan CekAja.com.

J.P Ellis melihat banyak masyarakat yang belum terjamah oleh bank atau yang disebut unbankable. Maka dari itu akses masyarakat ke produk keuangan juga sangat rendah. Ia ingin memperbaiki hal tersebut melalui pendekatan teknologi yang bisa menjamah banyak orang di berbagai wilayah.

Pengguna CekAja.com dapat melakukan segala hal secara daring , mulai dari membandingkan berbagai produk keuangan hingga mengisi formulir pengajuan.

Nah, disini kalian bisa tahu kalau CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan financial yang cerdas. Memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir kelas dunia. CekAja.com memberikan pilihan produk finansial  dan asuransi secara cepat, mudah dan singkat.

Layanan CekAja.com di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. CekAja.com juga di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. Karena itu, produk dan layanan CekAja.com senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit asuransi, tabungan, ivestasi dan produk konsumen lainnya.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik di CekAja.com

Ada banyak mitra bank yang terdaftar di CekAja.com, kalian tinggal pilih mau yang mana. Setelah merasa pas dengan pilihan tersebut, kalian bisa langsung isi form yang tersedia di CekAja.com. Jadi kalian tidak susah-susah datang ke bank-bank tersebut untuk Pengajuan Kartu Kredit, cukup ditempat kalian berada dimanapun dan tidak dikejar oleh waktu karena melakukannya dengan santai dan nyaman.

Agar kartu kredit kalian mendapatkan Approval atau diterima oleh bank tersebut ada tips yang perlu kalian ketahui yaitu:

 

  1. IDI harus bersih

Jika kalian memiliki riwayat buruk sebelumnya, atau pernah bermasalah dalam urusan mencicil dan lainnya, bisa dipastikan aplikasi kartu kredit akan di tolak oleh bank, karena saat pengajuan kartu kredit bank akan meminta Informasi Debitur Invidual (IDI) kita ke Bank Indonesia sebagai pengelola SID.

 

  1. Maksimalkan cash flow 3 bulan terakhir

Agar peluang disetujui semakin besar, pastikan saldo dan perputaran dana tabungan selama 3 bulan terakhir dalam keadaan baik dan mencukupi. Jangan sampai tidak ada transaksi keluar masuk sama sekali. Ini sebagai gambaran kemampuan keuangan uang kita miliki yang dilihat oleh bank.

 

  1. Pilih bank yang sama dengan payroll kantor

Bank umumnya selalu melihat slip gaji calon nasabahnya saat pertama kali mengajukan permohonan kartu kredit. Untuk itu sebaiknya pilih bank penerbit yang sama dengan kantor kita bekerja. Kalian juga bisa memilih kartu yang sama dengan bank tempat biasa kita menabung. Cara ini memudahkan bank melihat riwayat keuangan di dalam rekening pribadi kita.

 

  1. Sudah berstatus karyawan tetap

Kebanyakan bank juga memprioritaskan tempat kerja calon nasabahnya. Hal ini berkaitan erat dengan mampu tidaknya seseorang dalam menjamin kebutuhan dan pengeluar ketika menggunakan kartu kredit nantinya.

 

  1. Cek kelengkapan aplikasi sebelum diserahkan

Ini yang terakhir ya, isi formulir aplikasi pada semua kolom sesuai petunjuk yang tercantum. Kalau sudah selesai tolong di cek lagi ya, agar kelengkapan aplikasinya tidak ada yang terlewati. Kalau sekiranya sudah lengkap segera kirim.

Kalau sudah selesai, kalian tinggal menunggu kelanjutan hasilnya. Lama pengajuan kartu kredit tergantung dari kelengkapan syarat dan dokumen yang kita berikan. Selain itu, waktu kita mengajukan dan memberikan kelengkapan dokumen turut menentukan lama pengajuan kartu kredit. Rata-rata pengajuan memerlukan waktu satu minggu hingga disetujui oleh bank yang bersangkutan.

Apa keuntungan memiliki kartu kredit?

Zaman sekarang ini, kartu kredit bukan hanya sekedar alat pembayaran, tetapi kita juga gunakan sebagai alat transaksi baik online maupun offline. Dan ini salah satu alat pembayaran yang diminati banyak orang selain juga dapat memenuhi segala kebutuhan  harian dan tagihan bulanan kita.

Disaat keuangan menipis dan ada keperluan yang penting tidak perlu meminjam atau berhutang dengan orang lain, kartu kredit ini membantu disaat keuangan kita lagi genting. Selain praktis, kartu kredit juga banyak memberikan berbagai  merchant yang bekerjasama dengan pihak bank penerbit kartu kredit

Di Indonesia sendiri ada banyak produk jenis kartu kredit yang dikeluarkan dari berbagai perusahaan perbankan dengan keunggulannya masing-masing. Misalnya kartu kredit untuk belanja, liburan, hingga untuk ke luar negeri. Berbagai pilihan produk kartu kredit dari berbagai bank tersebut bisa kita lihat informasi detilnya di www.CekAja.com

Nah, gunakan informasi ini sebagai panduan kalian ya. Jika kalian sukses mendapatkan kartu kredit, kalian harus bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan kartu kredit kalian.

Bagaimana, tertarik untuk Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik? bisa kalian cek disini https://www.cekaja.com/kartu-kredit 

 

 

Salam cantik

 

Lita Chan Lai

19 Responses
  • Maria Soemitro
    Mei 21, 2021

    sebetulnya kalau bisa menggunakan dengan benar, sangat menguntungkan lho punya kartu kredit

    kita hanya bayar annual fee, anggap aja sebagai jasa bank karena telah bantu membayar duluan

    sesudah itu bayar lunas semua tagihan, selesai deh, gak punya utang apapun ^^

  • Nurul Sufitri
    Mei 21, 2021

    Ternyata pengajuan pinjaman online melalui cekaja praktis ya. Syarat dan ketentuannya juga tergolong biasa aja, standar, ga menyulitkan hehehe. Sebaiknya sih meminjam uang untuk usaha seperti UMKM agar uangnya lekas berputar…jangan hanya karena keinginan, yang penting kebutuhan dulu

  • Dian
    Mei 22, 2021

    sekarang ini, kalo bijak menggunakannya, punya kartu kredit itu pilihan terbaik ya mbak
    apalagi sekarang klo mau urus ya bisa cepat, karena bisa diurus di Akseleran

  • Wahid Priyono
    Mei 22, 2021

    Memiliki rekam jejak yang baik saat pinjam meminjam di Bank dan lembaga keuangan lainnya itu sangat penting sekali. Karena akan mempermudah peminjaman uang, pinjaman modal usaha di kemudian hari.

    Btw, saya sendiri belum pernah melakukan peminjaman kredit di bank..hehe, mungkin jika lain waktu mendesak mungkin boleh lah ya ke cekaja.com. Thanks informasinya.

  • Annie Nugraha
    Mei 22, 2021

    Menilik siapa dan kualitas para pendirinya, lini ini tentunya diharapkan memiliki kualitas pelayanan dan manajemen yang baik. Pengalaman para pendiri di bidang keuangan tentunya menjadi plus poin tersendiri. Saya mendadak pengen ngintip nih Mbak Lita hahahaha.

  • Sandra Hamidah
    Mei 22, 2021

    Makasih infonya kak, emang CekAja tuh lengkap banget ya produk nya

  • Sumiyati Sapriasih
    Mei 22, 2021

    terkadang kita terlalu napsu untuk pengajuan kartu kredit, padahal ini kan cuma sampingan saja, semog para pembaca lebih paham lagi. terima kasih kak tips pengajuan kartu kredit online

  • Nurul Rahma
    Mei 22, 2021

    Kalo financial things serahkan aja ke CekAja

    Super kredibel and reliable.
    Bisa jadi panduan cihuy utk kita semua ya Mbaaa

  • Moch. Ferry
    Mei 22, 2021

    Cek Aja sebagai salah satu platform pinjaman online memberi kemudahan di masa pandemi bagi yang membutuhkan keuangan penting.

  • nurulrahma
    Mei 22, 2021

    Jadi makin paham nih mba
    soale bberapa orang memang butuh bgt punya CC
    karena biasanya buat traveling juga ye kan

  • Fenni Bungsu
    Mei 22, 2021

    CekAja ini sering daku gunakan buat membandingkan produk keuangan, karena lengkap. Ternyata dilengkapi juga tentang pengajuan CC, siip ini buat yang butuh ya

  • Ira Hamid
    Mei 22, 2021

    Sebelum mengajukan kartu kredit, sebaiknya mengukur kemampuan apakah sanggup membayarnya nanti. Diperlukan pikiran yang bijak sebelum mengajukan kartu kredit ini yaa

  • Melina Sekarsari
    Mei 22, 2021

    Dulu tuh ya, kalau sengaja mengajukan permohonan kartu kredit, malah nggak pernah diapprove. Tapi begitu nggak pernah mengajukan, malah ditawari bertubi-tubi dari berbagai bank. Sudah punya satu, ditawari lagi fasilitas kartu tambahan, hahaha …

    Adakalanya punya kartu kredit itu memang enak. Apalagi kalau ada pembayaran dengan fasilitas cicilan nol persen. Bisa nyicil tapi dengan nominal sama, hihihi …

  • suci permatasari
    Mei 22, 2021

    belum berani ambil kredit, tapi makasih infonya

  • Heizyi
    Mei 23, 2021

    Pernah sempat mau bikin kartu kredit kak, tujuannya supaya keuangan lancar dan ada cadangan.

    Eh, kok malah takut gak bisa bayar cicilannya. Ya udah. Gak jadi deh

  • Rita Asmaraningsih
    Mei 23, 2021

    Saya sekarang sudah bijak menggunakan kartu kredit. Bagi saya fungsi kartu kredit buat dana cadangan kalo pas butuh beli sesuatu yg urgen. Sudah dua tahun terakhir tidak pernah belanja pakai kartu kredit. Kalo dulu mah selalu tergiur belajanja pakai kartu kredit.

  • Faradila Putri
    Mei 24, 2021

    Nah status BI Checking ini penting banget ya ternyata. Soalnya kadang ada yang “iseng” pakai data kita buat ngutang tapi bukan kita huhuhu. Aku juga dikasih tau temenku, ternyata banyak yang kasusnya begini.

  • nyi Penengah Dewanti
    Mei 25, 2021

    Kalau prosesnya memudahkan begini ya jadinya hepi ya Mbak
    aku belum pernah bikin, tapi udah pernah ditawarin
    Merasa belum butuh aja sih

  • Dwi Ananta
    Mei 29, 2021

    Terimakasih untuk tipsnya mbak. Sejauh ini belum merasa butuh menggunakan kartu kredit, eh lebih tepatnya takut kalap sih soalnya aku anaknya rada boros. Tapi terimakasih ya, jika nanti ingin membuat CC bisalah kuberpatokan dengan tulisan mbak biar di uproved

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *