Saatnya Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Tahukah kalian, bahwa kita semua sudah bisa berkunjung lagi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Hemmm….penting ngga sih pengumuman seperti ini? Halooo….tentu penting dong. Selama ini kita diam saja dirumah dan tidak bisa rekreasi akibat pandemic Covid19.

Sudah hampir setahun lho, kita mengalami pandemi ini. Kita butuh hiburan, apalagi anak-anak. Mereka dikurung dirumah tidak boleh kemana-mana karena takut terkena virus yang menggerikan itu. Aktifitas semua orang dilakukan dirumah dengan menggunakan jasa internet yang bisa terhubung dengan semua orang.

Anak-anak melakukan sekolah darling (SFH), yang bekerja juga melakukan tugasnya dirumah (WFH). Aktifitas seperti ini sungguh melelahkan. Kita semua butuh hiburan, tapi tidak tahu kemana, karena semua tempat hiburan ditutup demi menjaga dan memutuskan rantai penyebaran virus tersebut. Yah…mau bagaimana lagi, kita harus patuhi segala hal untuk memutus mata rantai penyebar virus Covid19.

Ancol membuka tempat rekreasi tentu saja dengan menaati protocol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta. Kita semua sudah terbiasa dengan penerapan 3M, yaitu mencuci tangan , menjaga jarak memakai masker. Jadi saat berkunjung ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol kita harus melakukan 3M tersebut.

Tidak hanya pengunjung yang wajib melakukan 3M, tetapi para staf yang bertugas juga diharuskan untuk mematuhinya. Dalam menerapkan komitmen protocol kesehatan tersebut Ancol telah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi.

Wahana yang adapun disemprot desinfektan secara berkala untuk tetap menjaga kebersihan dan membunuh kuman atau virus yang mengerikan tersebut. Para pengunjung akan merasakan kenyamanan dengan perlakuan tempat rekreasi Ancol ini.

Perlakuan ini sangat berbeda dengan sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak, pihak pengelola Ancol menyediakan kursi yang telah diberi jarak sekitar 1,5-2m agar pengunjung tetap mmengikuti protocol kesehatan.

Di Ocean Dream Samudra pun juga begitu, ketika pengujung menonton atraksi lumba-lumba, tribun penonton diberi signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain untuk menjaga jarak, rekreasi di saat pandemic ini juga meminilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dreams Samudra.

Pemberian makan penyu oleh pengujung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktifitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

Aku sering ke Ancol bersama ponakan-ponakan dan teman-teman. Tentu saja kabar gembira ini bikin bahagia sekali. Apalagi aku selama pandemi tidak pernah sekalipun keluar rumah. Belanja sayuran untuk makan sehari-hari menunggu abang sayur lewat rumahku.

Mungkin ada yang bilang aku terlalu takut atau parno alias paranoid. Tidak, tidak sama sekali. Aku melakukan ini demi menjaga kesehatan orangtuaku yang sudah sepuh Sebenarnya mau sekali pergi kelayapan seperti yang dilakukan orang-orang diluar sana. Tapi hal ini tidak aku lakukan. Okelah kalau nanti aku terlihat baik-baik saja, karena kondisi tubuhku masih terlihat sehat. Bagaimana dengan orangtua yang dirumah, apakah dia baik-baik saja bilamana aku menjadi carier virus tersebut?

Setelah aku berfikir dan mendalam kondisi ini, ketakutan-ketakutan seperti ini menjadi bahan perenungan bagi kehidupan aku dan mungkin kalian juga. Waspada boleh saja, tapi jangan terlalu takut yang berlebihan. Aku mencoba berdamai dengan keadaan ini. Asalkan kita semua menerapkan 3M, Insya Allah segala hal tentang Covid19 dapat kita lewati dengan baik.

Apalagi ada kabar bahagia lainnya dari pihak Ancol, yaitu pengunjung dibawah 9 tahun diperbolehkan masuk ke Ocean Dream Samudra dan Sea World ancol. Nanti, aku bakalan ajak ponakan-ponakan untuk berekreasi. Menikmati segala hal yang ada disana. Dapat kita maklumi, ponakan-ponakanku sangat jenuh sekali berkurung dirumah saja. Apalagi mereka sekolah darling selama pandemi ini. Tentu saja mereka juga butuh hiburan untuk memotivasi semangat belajar mereka.

Nah, bagaimana dengan kalian, apakah ingin berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol? Ayo kita nikmati semua wahana dan hiburan yang ada disana. Semoga akan membuat bahagia kita semua dimasa pandemi ini.

 

 

Salam cantik,

 

 

Lita Chan Lai

 

1 Response
  • MpoRatne
    November 22, 2020

    Siap siap nih teriak teriakan lagi naik wahana atau di sembur air sama lumba lumba dan lihat putri duyung beraksi . Kebahagian tersendiri saat bisa rekreasi. Bt banget dirumah

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *