Konsumsi Susu Setiap Hari Cara Sehat Menjaga Tubuh Hadapi Pandemi

by

Halo  Sobat Petualang Cantik,

Saat ini kita masih dihadapkan pada persoalan yang cukup berat, tidak hanya di Indonesia seluruh dunia pun telah setuju dan mengakui bahwa situasi ini tidak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu harus ada paradigma dalam melawan Covid-19.

Selain harus mulai membiasakan hidup normal baru dengan selalu melaksanakan protocol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik, dan menggunakan masker. Jangan lupa menghindari kerumunan serta mulai produktif kembali namun tetap aman dari Covid-19 serta mulailah berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat salah satunya adalah susu, agar tubuh lebih kuat dan sehat.

Kondisi Keluarga di Rumah.

Saya tinggal bersama orangtua yang sudah sepuh dan sakit-sakitan, namun senin sampai dengan jumat, ada ponakan dan adikku yang datang ke rumah untuk belajar bersama. Sejak adanya Covid-19 Pemerintah melakukan pelarangan bagi semua masyarakat untuk beraktifitas sebagaimana biasanya. Anak-anak sekolah dilarang datang ke sekolah, tetapi aktifitas belajar mengajar tetap dilakukan dirumah saja, begitu pun yang bekerja harus melakukan pekerjaan dirumah, mesti ada sebagian tidak bisa dilakukannya dirumah dengan berbagai hal dan tujuan.

Pandemi Covid-19 membuat saya lebih perhatian lagi pada makanan yang dikonsumsi orang dirumah. Yang awalnya sering beli makanan di warung, kini saya masak sendiri untuk makan pagi, siang dan malam.

Asupan gizi pun menjadi perhatian saya agar menjaga tubuh lebih sehat dan kuat. Kita ketahui bahwa tubuh yang lemah membuat virus Covid-19 mudah sekali hinggap. Saya berusaha agar orang dirumah terjaga kesehatannya salah satunya dengan meminum susu setiap hari.

Hometown Diary menjadi susu pilihan pertama bagi saya dan keluarg, karena susu yang dihasilkan bersumber dari sapi diperternakan sendiri. Jadi susu yang dihasilkan dapat dikontrol sendiri secara ketat dari proses makanannya hingga prosedur pemerahan. Dipastikan susu segar dan murni dihasilkan oleh sapi tersebut.

Semua terjadi dalam satu lokasi, mulai makanan sapi yang diambil dari kebun sendiri. Sapi-sapi tersebut dibuat bahagia dan senang dengan makanan yang segar agar mereka dapat menghasilkan susu berkualitas tinggi. Proses perah pun terintegrasi artinya susu yang diperah langsung masuk ke dalam botol tanpa transportasi perjalanan jarak jauh yang dapat merusak susu.

Berikut ini adalah 10 manfaat minum susu :

  1. Baik Untuk Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Dalam kandungan susu banyak nutrisi penting yang dapat menunjang pertumbuhan tulang, gigi, kuku dan rambut. Kalsiumnya tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak tetapi juga pada orang dewasa. Ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah terjadinya resiko osteoporosis.

  1. Mengurangi Efek PMS

Sebagian wanita sering mengalami keluhan ketika siklus mentruasi akan datang cobalah untuk membiasakan konsumsi makanan berkalsium tinggi , contohnya seperti susu. Kalsium memegang peranan penting dalam mengurangi efek PMS yang berlebihan.

  1. Tidur Lebih Nyenyak

Minum segelas susu hangat sebelum tidur di malam hari dapat membuat sistem saraf menjadi lebih rileks. Selain itu, kandungan zat dalam susu yang bernama triptofan , yaitu zat yang mampu berubah menjadi hormone melatonin yang dapat membuat tidur menjadi nyenyak di malam hari.

  1. Kaya Akan Kalsium Dan Protein

Sekarang ini banyak produk susu yang mengandung kalsium dan protein dengan tingkat tinggi, lebih dari kebutuhan harian terhadap zat ini. Bahkan produk olahan susu rendah lemak, seperti manfaat yoghurt atau keju rendah lemak. Hanya secangkir yoghurt plain tanpa lemak misalnya, memberi sepertiga dari asupan kalsium harian yang disarankan dari 17% estimasi asupan protein harian.

  1. Tidak Semua Susu Membuat Kita Gemuk

Jangan pernah beranggapan dengan minum susu tubuh kita akan cepat gemuk. Ada berbagai macam susu yang beredar di pasaran. Telitilah membaca label kandungan nitrisi yang tertera pada kotak kemasan susu yang akan kita beli. Kita yang takut gemuk tapi masih ingin mendapatkan vitamin dan mineral dari susu, kita bisa memilih susu dengan kandungan gula dan lemak rendah.

  1. Menjaga Berat Badan

Ketika sedang dalam program diet banyak orang meninggalkan minum susu. Namun ternyata dalam penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi susu rendah lemak dapat menurunkan berat badan lebih dari mereka yang tidak mengkonsumsi susu. Susu yang dicampur buah-buah segar dapat menjadi pengganti nasi di waktu makan malam kita.

  1. Menetralisir Racun

Peranan susu lainnya adalah dapat menetralisir racun didalam tubuh. Contohnya yaitu membersihkan paru-paru dari polusi udara. Kemudian membantu tubuh membuang racun akibat berbagai macam polusi yang terserap oleh tubuh melalui kulit, terutama mereka yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan.

  1. Mencegah Dehidrasi

Mencegah tubuh dar dehidrasi dengan minum susu setiap hari. Seperti halnya manfaat air putih pada tubuh kita, susu juga berperan menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus menyuplai vitamin dan mineral pada tubuh ketika kita melakukan aktivitas tinggi.

  1. Lancar Saluran Pencernaan

Minum susu dapat membantu kita memperlancar saluran pencernaan. Hal ini menjadi solusi bagi kita yang saluran perncernaannya tidak lancer selain mengkonsumsi bua papaya, minum susu sebelum tidur juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperlancar pencernaan kita di pagi hari.

  1. Mengurangi Rasa Lelah Setelah Olahraga

Bagi yang rutin berolahraga, susu dapat menjadi nutrisi yang baik untuk tubuh. Berbagai nutrisi dalam susu khususnya protein dapat membantu menutrisi otot setelah berolahraga yang ringan maupun berat. Sehingga rasa lelah pun akan jarang kita rasakan.

Susu segar Hometown Dairy adalah 100 persen susu murni tanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet dan lainnya. Susu hanya dipanaskan selama 15 detik dengan susu 72 derajat celcius, sehingga susu segar Hometown Dairy hanya bertahan 3 hari setelah botol dibuka dan dimasukan ke lemari pendingin serta bertahan selama kurang lebih 7-12 hari sebelum kemasan dibuka.

Susu segar Hometown Dairy adalah produk dari PT Great Giant Livestock di bawah naungan Great Ginat  Foods. Saat ini Hometown Dairy ada di berbagai Supermarket Jabodetabek , Surabaya, Bandung, Medan.

Hometown Dairy tersedia di Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.
Hometown Dairy juga mempunyai official store di Shopee nama tokonya GGL official shop, linknya https://shopee.co.id/ggfofficial. Dan official store di tokopedia juga, nama tokonya GGF Mart, linknya https://www.tokopedia.com/ggfmart

Nah, kalian tentu perlu juga mengkonsumsi susu Hometown Diary, agar asupan gizi guna menjaga kesehatan di masa pandemi ini dapat berjalan dengan baik.

 

 

Salam cantik,

 

Lita Chan Lai

 

 

15 Responses
  • nurulrahma
    Februari 1, 2021

    Suegerr bener kalo rutin minum susu ya Mba
    Energi jadi makin manteb jiwa.
    kebutuhan nutrisi juga terpenuhi dengan optimal, ye kaann

  • Riawani
    Februari 2, 2021

    Udah lama nih gak minum susu. Keseringan ngopi, hehe. Susu ini lebih terjaga kandungan nya ya karena prosesnya dan juga nggak lama2 expire nya

  • MpoRatne
    Februari 2, 2021

    Benar banget nih mba Lita harus rajin dikonsumsi agar lebih sehat dan investasi tulang kuat di masa tua

  • astin
    Februari 2, 2021

    Aku suka sekali susu, apalagi susu segar. Bisa habis beberapa waktu saja jika ada 1 litter susu di rumah.

    Memang benar Mbak, salah satu ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan di masa pendemi seperti saat ini adalah mengkonsumsi susu, sebagai asupan cairan yang bernutrisi

  • Linimasaade
    Februari 2, 2021

    Mengkonsumsi susu setiap pagi apalagi susu murni ya mbak. Manfaatnya valid no debat.

  • Mechta
    Februari 2, 2021

    Saya bukan penikmat susu. Sampai2 pernah didiagnosis osteopenindi usia relatif muda! Nah, setelah itu makin award dg kebutuhan nutrisi termasuk susu. Terima kasih infonya mba..pengen nyobain juga yg satu ini

  • indah nuria
    Februari 2, 2021

    memang manfaat susu terasa untuk mereka yang membutuhkan terutama anak – anak ya mba. I don’t drink milk anymore though

  • Yati Rachmat
    Februari 2, 2021

    Bunda yg sdh 81 masih suka minum susu sapi segar dihangatkan dulu. Buat bunfa cukup 1 gelas sebelum tidur.

  • helena magdalena
    Februari 3, 2021

    Sampai sekarang aku masih suka minum susu lho mbak.. apalagi kalau susunya murni dan segar seperti Hometown Dairy yaa

  • Heni Puspita
    Februari 3, 2021

    Produksi peternakan di Lampung nih saya dan anak2 juga suka minum susu ini. Di kulkas jg ada sebotol hehe

  • lendyagasshi
    Februari 3, 2021

    Iya banget..
    Kalau konsumsi susu dengan rutin, pencernaan asa lancaar.
    Aku belum nemu tapi Hometown Dairy deket rumahku. Hiiks~

  • Uniek Kaswarganti
    Februari 3, 2021

    Dari sejak lama memang susu tuh andalan untuk anggota keluarga, salah satunya agar bisa tidur nyenyak ya. Anakku udah mulai jarang minum susu nih mba, harus digiatkan lagi ya agar daya tahan tubuhnya tetap kuat.

  • Eni Martini
    Februari 3, 2021

    Aku suka banget susu ini karena murni. Plain gurih terasa banget, enak juga buat tambahan masakan kayak sop kambing. Aku juga rutinin anak anak minum susu dimasa pandemi ini, biar daya tahan tubuh kuat.

  • Dawiah
    Februari 3, 2021

    Tidak semua minum susu bikin gemuk, cakep ini.
    Soalnya saya selalu ngopi campur susu, hehehe.
    Semoga tidak membuat saya makin gemuk deh.

  • Mutia Nurul Rahmah
    Februari 3, 2021

    Aku sangat suka susu, apalagi susu segar begini
    Mungkin ini versi aku ya, suka banget sarapan susu dingin hehee

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *