Petualangan Arsenio di World of Imagination

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Bagaimana kabar kalian? Tentunya baik-baik saja ya…begitu juga aku dan Arsenio. Kali ini saya mau ajak kalian mengikuti keseruan Petualangan Arsenio. Jadi sebelum melanjutkan ceritanya, aku sudah bilang sama Arsenio, ponakanku yang unyil ini seminggu yang lalu, bahwa ada permainan yang seru di Ancol. Acara yang selenggarakan oleh Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination.

Arsenio dan mamanya senang sekali mendapatkan kabar berita ini. Mereka sangat antusias ingin bermain dan mencoba wahana permainan World of Imagination ini di tanggal 21-22 Desember 2019. Acara ini di selenggarakan oleh Nivea sebagai bentuk merayakan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Tentunya semua orang di Indonesia mengetahui hari bersejarah tersebut.

Pada tanggal 20 Desember 2019, aku berkesempatan untuk hadir dan menyaksikan pembukaaan wahana permainan World of Imagination, acara yang menghadirkan para petinggi Nivea, Influencer, Selebgram, Brand Ambassador, Artis bersama anak-anak mereka. Untuk ceritanya kalian bisa melihat disini ya…

Pembukaan NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination

Petualangan Arsenio di Mulai

Malam hari, 21 Desember 2019

Tiba-tiba Mama Arsenio WA (WhatsApp aku )

“ Mama Teta, Arsenio demam nih…, badannya panas banget, besok kalau panasnya ga turun kayanya Nio ga bisa ikut deh”

“Waduh, ya udah deh, si Nio kasih obat penurun panas dulu. Nanti kita lihat perkembangannya. Kalau ga turun juga panasnya, ya udah nanti Teta aja Adza sama Acha aja” jawabku ke adikku

Arsenio adalah anak yang ceria berumur 3 th, seneng sekali sama sesuatu yang bulat, seperti roda mobil, donat, bola, lobang dll. Makanya dia sangat gemar bermain mobil-mobilan. Sesuatu yang bulat menjadi inspirasinya untuk berimajinasi. Bahkan mobil-mobil dengan merek apapun bisa dia improsasikan lewat gaya tubuhnya sesuai karakter mobil tersebut. Kalau sudah main mobil, dia akan menceritakan bagaimana perjalanan mobil tersebut, mulai jalanannya yang lurus, bergelombang, berkerikil, penuh lobang, junglengan, pokoknya semua ceritanya berawal dari roda mobil yang dia lalui.

Pernah juga dia bercerita ke Mama Ayinya (tantenya atau adikku nomor 3). Dia bilang, mobilnya nabrak tiang listrik lalu jeblos dalam selokan. Mendengar cerita tersebut dengan perasaan cemas, Mama Ayi langsung konfirmasi ke Mama Arsenio. Menanyakan kebenaran kejadian yang Nio ceritakan.

Mama Arsenio langsung tertawa terbahak-bahak mendengar cerita tersebut, lalu menjelaskan apa yang dimaksud cerita Nio tersebut. Ternyata cerita kejadian tersebut adalah khayalan dia terhadap mobil-mobil mainannya, bukan mobil sungguhan. Owalah, Mama Ayi langsung paham dengan cerita Nio.

Pagi hari, 22 Desember 2019

Bangun pagi langsung sholat subuh dan berberes. Kebetulan Papa lagi ga dirumah, dia dijemput adikku yang tinggal di Tambun untuk jalan-jalan berlibur. Dirumah meskipun sendiri, ada saja yang harus dibereskan. Tinggal sendiri dirumah kadang ada perasaan yang bikin kacau balau. Maklum, sejak adikku satu persatu pergi membentuk keluarga baru ditambah kepergian Mama dengan tenang, rumah tiba-tiba menjadi sepi. Tapi harus tetap dijalani, toh nantinya kita juga akan sendiri menghadapi hidup yang kekal.

Setelah siap, aku kunci rumah lalu berjalan menuju shelter busway yang lewat di ujung gang. Busway arah Pulo Gebang pun datang, kemudian tanpa banyak bicara aku masuk dalam busway yang dingin sekali. Transit di Walikota Jakarta Timur untuk melanjutkan perjalanan menuju Kp Melayu lalu transit lagi menuju Ancol. Perjalanan cukup panjang, tapi mudah dengan adanya Busway. Semua hanya cukup membayar Rp. 3.500,-. Indahnya tinggal di Jakarta.

Tiba-tiba telp bordering, mengacaukan lamunanku.

“Teta, Arsenio panas badannya agak sedikit turun nih, tapi dia mau banget ke Ancol. Nanti tunggu di lokasi aja ya”

“Alhamdulillah, ya udah … Teta tunggu di Ecopark Allianz ya”.

Duh, kabar yang mengembirakan sekali. Alhamdulillah tiket di tanganku ga hangus. Aku bisa tetap bermain dengan ponakanku tersayang. Sejak kecil dia sudah aku jaga seperti anak sendiri. Mamanya yang bekerja mempercayai aku untuk menjaganya sejak umur 3 bulan. Ah, senang sekali mendapat baik seperti ini.

Sampai di Ecovention Ecopark Allianz langsung menukarkan tiket ke loket untuk mendapatkan tanda masuk dan Give Nivea berupa paket produk yang cantik. Karena aku menggunakan Paket Keluarga, maka aku dapat dua paket produk yang isinya adalah, Nivea Crème Tin, Scraft, Buku Gambar, Pensil warna. Ah, Arsenio pasti seneng, apalagi dapat tas kecil yang bisa dia pake untuk berkeliling menikmati wahana yang ada di World of Imagination.

“Mama Teta……..”

Wah, aku mendengar suara kecil dari arah belakang punggungku, pasti ini Arsenio. Lalu aku membalikan tubuh dan melihat Arsenio berlari kencang menuju arahku.

“Niooooo……” dengan suara kencang aku berteriak dan langsung memeluk tubuh mungilnya.

“Gimana, sudah siap jalan?”, kataku ke Arsenio.

“Udah dong, yuk kita jalan…”, sambil menarik-narik lenganku.

Mamanya hanya bisa tersenyum melihat anaknya sudah kembali ceria. Mamanya bilang kalau Arsenio bangun pagi langsung minta diajak ke Ancol. Dia pengen banget main bersama Mama Teta. Akupun sangat senang bertemu dengan Arsenio. Keceriaan dia tidak pernah hilang jika diajak jalan-jalan. Bahkan ketika mood kita turun karena lelah, dia tetap on alias menghidupkan suasana dengan ceria. Itulah keunggulan dia dari ponakan-ponakanku yang lain.

World Of Imagination

Ketika ingin masuk ke dalam pintu World of Imagination, Arsenio dengan takjub melihat bola-bola bening yang mengantung di pohon. Mungkin dia bertanya-tanya, bola apakah yang menggantung di pohon tersebut. Meski dia tidak mengungkapannya secara langsung, tetapi aku tahu dengan tingkah polanya. Apalagi dia sangat menganggumi sesuatu yang berbentuk bulat.

Sebelum masuk ke wahana-wahana permainan, Arsenio melihat tayangan video tentang Ibu Semesta. Anak seumuran Arsenio pasti sangat menyimak video tersebut, apalagi mamanya ikut bantu menceritakan dengan bahasanya untuk bisa di mengerti oleh Arsenio. Nio pun tertawa bahagia melihat mahkluk-mahkluk berbentuk bulat berwarna sebanyak 4 buah tersebut.

Mahkluk tersebut dalam cerita Ibu Semesta adalah anak-anaknya yang bernama Angin, Pasir, Udara dan Air. Nah, nama-nama tersebutlah yang akan di realisasikan dalam bentuk permainan yang di buat oleh Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination.

Nama-nama wahananya adalah :

  1. Dunia Hutan
  2. Dunia Pasir
  3. Dunia Angin
  4. Dunia Air

Untuk bisa mendapatkan medali World of Imagination, Arsenio harus bisa kumpulkan ke 4 stempel dari wahana permainan tersebut.

Saat ingin memulai permainan, Arsenio melihat bola-bola biru yang tersebar diseluruh lokasi acara. Dengan malu dia menunjuk bola-bola tersebut. Tanpa banyak berkata, aku pun tahu maksud yang diinginkan. Segera aku ambil bola-bola Nivea berwarna biru untuk diberikan kepadanya.

Wah, Arsenio senang sekali…terlihat dari pancaran matanya. Bola Nivea itu dia peluk meskipun tangannya tidak sampai menjangkau lebih erat.

Dunia Hutan

Memasukin dunia hutan, Arsenio disuruh kakak yang menjaga pintu agar diolesi Nivea Crème Tin. Alhamdulillah, Nio menuruti apa kakak penjaga pintu. Dengan wajah cemong mirip kucing Nio rela diolesi Nivea Crème Tin.

Masuklah Nio ke Dunia Hutan dengan menggunakan atribut yang diberikan panitia di pintu masuk. Hahaha, Nio milih mengunakan bando daun, lucu sekali. Anak yang tidak suka berfoto atau difoto inipun berjalan mendahului mama papanya. Sekali lagi dia senang dengan gambar-gambar digital yang ada di dalam dunia hutan. Apalagi ketika di liat bentuk buatan akar-akaran pohon yang menggantung. Dia menabrak-nabrakan dirinya, bahkan memeluk akar-akar buatan tersebut dengan girangnya.

Nio berkesempatan juga berfoto dengan badut atau boneka berkarakter pohon yang ada didalamnya. Meskipun dengan perasaan takut-takut, tetapi dia berusaha mendekat dan memegang karakter pohon yang ddidalamnya ada orang tersebut.

Akhirnya tuntas juga Petulangan Nio dalam dunia Hutan. Nio mendapatkan stiker yang ditempelkan di buku permainan. Kalau sudah mendapatkan semua stempel tersebut, Nio bisa mendapatkan medali kemenangan dari Nivea.

Sayangnya Nio hanya mendapatkan 1 stempel dari dunia hutan. Karena dunia Angin, Air dan Pasir tidak bisa dia ikuti. Karena tinggi badannya kurang dari 90cm. Jadilah Arsenio sebagai penonton saja, sambil terus memeluk bola Nivea.

Petualangan Arsenio diselesaikan dengan membeli buah-buahan segar yang ada di lokasi acara. Arseniopun sangat senang bisa bermain dalam World of Imagination ini. Semoga tahun depan ada lagi permainan seru seperti ini lagi ya. Arsenio pulang dengan memeluk mamanya, dan membawa cerita baru buat teman-teman dan keluarga yang lain. Karena pasti dia selalu cerita apapun yang dia lihat dan rasakan.

Nah, demikian cerita Petualangan Arsenio, bagaimana dengan cerita kalian? Pasti punya keseruan lainnya dong….

 

 

Salam,

 

Lita Chan Lai

 

 

 

 

16 Responses
  • ginanelwan
    Desember 30, 2019

    pengalaman yang seru banget, sudah beberapa kali baca review dari blogger lainnya. Jadi kepengen bawa anak kesini.

  • NurulRahma
    Desember 30, 2019

    Huwooo, Tante juga mauuukkk main2 kayak Arseniooo
    Seruuu banget ya wahana Nivea World of Imagination iniii
    beneran bisa men-trigger anak untuk berimajinasiii

  • riawani elyta
    Desember 31, 2019

    tiket masuknya berapa mbak? sepertinya wahananya edukatif ya, sesuai nama2 alam dan mendekatkan anak dengan alam

  • YSalma
    Desember 31, 2019

    Alhamdulillah, Arsenio hangat badannya turun dan bisa ikutan acara menarik Nivea di World of imagination ya.
    Wahana permainan yg edukatif banget ya, mba.

  • Nefertite Fatriyanti
    Desember 31, 2019

    Wahana yang mendidik seperti ini bisa jadi alternatif belajar sambil bermain.
    Nivea kece deh idenya, visioner.

  • Mechta
    Januari 1, 2020

    Waah..terbayang keseruan yg dialami Arsenio di Dunia Hutan kemarin nih mba.. Gemes euy dg ponakan mba ini..

  • Arda Sitepu
    Januari 2, 2020

    Pengalaman seru saat membawa si kecil ke tempat ini ya mbak. Apalagi ada 4 jenis wahana yang sekaligus bisa melatih motoris si kecil mbak.

  • Yuni
    Januari 2, 2020

    Gemes banget lihat Nio yang imut, apalagi setelah baca tentang ulahnya yang bikin orang-orang disekitarnya tertawa ngakak, jadi pengen nyubit deh sama anak yg lucu gini hehehe……

    Pastinya mengajak Arsenio berwisata di World of Imagination ini bikin senang. Wahana-wahana yang disediakan sangat educational, bisa melatih motorik anak dan makin cinta pada alam.

  • Lidya
    Januari 2, 2020

    Seru banget Sih dunia main arsenionya happy banget ya anak-anak di sini bisa bermain dan belajar sambil bonding juga dengan orangtua

  • Shyntako
    Januari 2, 2020

    Pastinya pengalaman seru banget ya mba buat si kecil dan berkesan banget. Apalagi banyak permainan yang mengasah motorik anak jd lebih banyak bergerak dan eksplor di arenanya ya.

  • Rini Novitasari
    Januari 2, 2020

    Baru ini baca review tentang wisata anak ini mbak. Keknya recomended yaa buat anak2..

    Arsenio. Noted mbak. Btw si kecil kek malu2 gtu ya mbak klo di foto. Hihi

  • Uniek Kaswarganti
    Januari 2, 2020

    Bisa ngebayangin gimana hepinya Arsenio saat menikmati berbagai wahana menarik di World of Imagination ini. Sayang ya hanya boleh 1 wahana karena terkendala tinggi badan. semoga next time ada lagi ya Nio, jadi pas udah tumbuh tinggi, udah bisa menikmati wahana yang lain.

  • Ida
    Januari 2, 2020

    Wah seru nih aktivitas yg pasti sangat berkesan buat anak2 ya Mba..

  • Indah Nuria
    Januari 2, 2020

    Dari namanya aja udah oke bangeet ya mba.. World of Imagination! Banyak bangeet wahananya.. anak – anak pasti sukaa

  • Herva Yulyanti
    Januari 2, 2020

    Wah Arsenio meski demam tapi tetap semangat ya buat jalan ke sana, alhamdulilah ya mba seru banget pantesan excited banget anaknya 😀

  • Eka Mustika
    Januari 2, 2020

    Seru banget petualangan arsenio walaupun gak dapat banyak stempel tapi tetap happy ya jalan sama mama nya

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *