Molto Korean Strawberry Pelembut dan Pewangi Pakaian 7x Lebih Wangi

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Masalah cuci mencuci dan membersihkan, udah jadi hal keseharian aku. Yang bikin aku senang jika pakaian yang aku cuci menjadi lembut dan wangi. Hehehe…tentu saja, karena aku menggunakan pelembut pakaian sekaligus pewangi pakaian. Sedikit cerita nih, tentang kesibukan aku kali ini. 

Ponakan banyak ada kebahagiaan tersendiri rupanya! Apalagi jika dikasih kepercayaan untuk mengurusnya saat bayi. Nah, kebetulan adikku yang setahun lalu menikah punya bayi kecil. Masa cuti melahirkan selama 3 bulan sudah habis. Dia kebingungan untuk mendapatkan pengasuh. Dengan senang hati aku menawarkan diri untuk jadi pengasuhnya. 

 

Walau aku belum punya pengalaman memiliki anak, tapi dalam hal mengasuh bayi, sejak SMA aku sudah biasa merawat dan menjaga adik-adikku yang 7 orang itu. Jangan ketawa ya, Mamaku memang tidak mengikuti program keluarga berencana. Oia, sebelumnya aku juga merawat anak adikku yang lain, makanya dengan pengalaman itu aku bersedia untuk merawat bayi kecil mungil yang manis ini.

Kebetulan anak ini baru berumur 4 bulan, jadi harus benar-benar ekstra hati-hati dalam merawat dan menjaganya. Termasuk dalam hal mencuci pakaiannya. Aku ada sedikit tips nih buat kalian yang memiliki baby. Kenapa perlu aku bagikan tips ini? Seperti kita ketahui bahwa bayi usia di bawah 6 bulan belum memiliki imunitas tubuh yang sempurna. Jadi baju dan lingkungannya harus terjaga kebersihannya, karena jika kurang bersih berisiko iritasi pada kulit bayi.

Berikut adalah tips-tipsnya :

  • Bersihkan noda sebelum baju bayi dicuci

Bayi yang masih kecil dan imut biasanya masih menggunakan popok. Terkadang pipis dan pup suka ada dalam popok tersebut. Nah, sebelum dicuci usahakan noda dari pipis dan pup bayi bersih. Setelah bersih semua baru kita mulai mencucinya.

  • Pisahkan baju dan perlengkapan bayi dengan pakaian anggota rumah lainnya. 

Pencucian baju bayi bukan hanya baju saja yg dipisah, tetapi peralatan bayi seperti selimut, kain gendong, popok atau sarung bantal dan spraynya. Ini untuk mencegah kontaminasi dengan kotoran anggota rumah lainnya.

  • Cuci dengan tangan agar tidak merusak serat kain.

Pada umumnya, baju bayi terbuat dari bahan yang halus dan lembut, hingga berisiko cepat rusak jika mencucinya tidak hati-hati.

  • Rendam dan perhatikan temperature air agar baju bayi terbebas dari kuman

Kuman akan mati jika dicuci dengan temperature 30-40 derajat celcius (air hangat). Baju bayi harus direndam agar seluruh kotoran lepas dan kita yang mencucinya juga mudah. Rendam dengan sabun khusus pakaian bayi selama 30 menit agar noda susu, pipis dan pupnya pudar. 

  • Pasang putaran mesin cuci paling lembut jika mencucinya dengan mesin

Jika mencuci menggunakan mesin, usahakan dengan putaran yang sangat lembut. Mesin cuci aman untuk mencuci baju, popok, seprai, selimut dan kain gendongan. Tetap gunakan temperature air yang sama saat mencuci dengan tangan.

  • Gunakan sabun khusus baju bayi yang lembut dan bersifat hypoallergenic

Pilih detergen cair yang bertekstur lembut dan aman digunakan untuk pakaian bayi. Jika ingin mengunakan pelembut gunakan bersifat hypoallergenic atau memang khusus untuk bayi

  • Jemur baju dengan posisi yang benar dan benar-benar kering

Agar lebih efisien, baju yang dicuci diperas terlebih dahulu barulah di jemur diruangan terbuka yang terkena angin. Hindari menjemur dibawah terik matahari terlalu lama. Cukup jemur hingga kering lalu segera angkat. 

  • Baju bayi tidak perlu disetrika

Kebanyakan baju bayi tidak perlu disetrika karena sudah memiliki bahan yang lembut. Jika kalian sudah mencucinya dengan benar, biasanya tekstur baju bayi tidak berubah jadi kasar. 

Sepertinya tips ini cukup membantu para ibu yang memiliki sedang memiliki bayi. Oh ya , kebetulan aku baru saja mencoba produk terbaru dari Unilever yaitu Molto Korean Strawberry, Pelembut Pakaian sekaligus Pewangi Pakaian. 

Kebetulan Molto Korean Strawberry ini memiliki parfume boost yang dapat memberikan 7x lebih wangi dan juga melindungi dari 7 jenis bau membandel. Menurut informasi yang aku dapat, Molto Korean Strawberry ini dibuat dengan teknologi MoodBoost, sehingga bikin kita percaya diri dengan wangi yang mewah. Dede bayi juga senang dengan kelembutan dan wangi yang segar ini. Kalian tahu ga, 7 bau yang membandel itu apa aja? Yuk cari tahu, agar perlindungan dari 7 bau membandel dapat kita atasi dengan pewangi pakaian Korea :

  1. Bau Keringat
  2. Bau Apek
  3. Bau Asap
  4. Bau Amis
  5. Bau Badan
  6. Bau Bawang
  7. Bau Polusi

Semoga kita semua bisa atasi ketujuh bau tersebut dengan Pelembut dan Pewangi Pakaian Molto Korean Strowberry ya! Kalau anak bayi, tentunya harus kita pastikan wangi terus nih. Biar dede bayinya ceria terus dan ngga rewel. Jadi makin gemes deh sama dede bayi kalau wangi dengan pelembut pakaian dan pewangi pakaian Molto Korean Strowberry ini. Wangi Korean Strawberry baru yang manis, menyegarkan dan romantis.

Ternyata bukan hanya Molto yang memiliki varian baru Korean Strawberry, ternyata produk Unilever lainnya juga lho. Apa saja hayooo…kok jadi makin penasaran deh! hehe… ternyata produk ini lho…!

Superpell Korean Strawberry

Sudah dipastikan wanginya tuh menyegarkan sekali, terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry. Wanginya tahan lama sampai 8 jam lho! Dibuat dengan  Teknologi power clean yang membuat lantai berkilau, higienis maksimal. Lantai jadi bersih higienis dan wangi Korean Strawberry.

Sunlight Extra Korean Strawberry

Membersihkan lemak dengan kesegaran Korean Strawberry. Udah makin yakin deh kalau gunakan sunlight untuk mencuci piring dengan ekstrak jeruk nipis asli ditambah wangi Korean Strawberry yang menyegarkan. Piring langsung bersih, kesat dan makin segar.

Rinso Korean Strawberry Powder 700 G

Sejak dulu kita sudah mengenal produk Rinso ini, yang ampuh membersihkan noda pakaian yang membandel. Ada 8 keunggulan Rinso Bubuk ini, yaitu :

  1. Hilangkan bau tidak sedap dan bau apek pada pakaian 
  2. Hilangkan noda hanya 1x kucek
  3. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang
  4. Surfaktan mudah terurai
  5. Mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut dan halus
  6. Lembut dan tidak panas di tangan
  7. Wangi Molto tahan lama hingga 21 hari
  8. 99.99% efektif bunuh bakteri dan virus.

Nah, kalian sekarang sudah tahu  4 produk Unilever varian Korean Strawberry. Semua ibu rumah tangga yang biasa menggunakan keempat produk ini pastinya familiar sekali ya. Makanya, segera deh mencoba produk Molto, Superpell,Sunlight dan Rinso dengan Ekstra Korean Strowberry ini. Selamat mencoba ya…

 

Salam Cantik,

 

Lita Chan Lai

 

 

1 Response
  • Oline
    Juni 19, 2022

    Molto pelembut kesukaan akuu…
    Pengen coba aahh varian baru ini..

Tinggalkan Balasan ke Oline Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *