Allianz Sweat Challenge: Hidup Sehat Dengan Yoga Di Bulan Ramadhan

by

Halo Petualang Cantik,

Olah raga dalam kondisi puasa, siapa takut?26 Mei yang lalu, saya mendapat ajak untuk mengikuti Yoga di Allianz Ecopark, Ancol. Acara Yoga berlangsung pada jam 17.00wib. Karena untuk ke lokasi lumayan jauh dari rumah, jam 14.00wib saya sudah prepare waktu dan mengestimasinya untuk jalan jam 15.00wib saja.

Baju yang saya kenakan pastinya baju yang nyaman untuk olah raga, dan dengan dandanan seadanya. Biasanya saya naik kereta untuk pergi kemanapun, tapi kali ini saya menggunakan busway yang kebetulan melintas di komplek perumahan saya tinggal.

Rute perjalanan saya ambil dari rumah, transit di walikota Jakarta Timur ke arah KP Melayu. Setelah itu transit lagi ke arah Ancol. Pada saat naik yang arah Ancol, mba Ovi menyapa saya dan mengajak untuk duduk berdua disampingnya. Busway terus melaju sambil kami bercerita dan bersenda gurau membahas tentang apa saja yang menarik untuk di bahas.

Sesampainya di Ancol, kami bingung antara mau naik bus wara-wiri atau naik ojek. Karena waktu kegiatan Yoga sebentar lagi dimulai. Kebetulan abang ojek di shelter busway tidak ada yang standby, maka kami putusan untuk berjalan kaki ke arah Allianz Ecopark. Tanya sana sini, akhirnya kami menemukan arah untuk menuju ke sana.

Kami masuk lewat pintu Arena Paint Ball. Lokasinya agak sepi, dengan pedenya kami memasuki jalan sampai akhirnya kami menemukan jalan petunjuk arah. Tapi arah lapangan hijau yang diinfokan tidak ditemukan, saking luasnya area Allianz Ecopark. Allianz Indonesia emang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Untuk itulah kenapa Allianz memiliki area ruang terbuka hijau yang berkonsep nature sport edutainment. Ruang terbuka hijau ini diboleh dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk melakukan beragam aktifitas diluar ruangan. Salah satunya adalah suami istri yang kami temui saat berolahraga jalan kaki cepat.

Dari mereka kami dapatkan petunjuk arah kegiatan Yoga yang akan segera berlangsung. Kami mengikuti mereka sambil ikut berjalan kaki cepat. Sampai di lokasi, ternyata mereka tertarik untuk ikuti acara Yoga seperti kami.

Sampai di lokasi Yoga, kami senang sekali. Seperti bertemu dengan teman yang sangat dirindukan. Bagaimana tidak? Kami berjalan lumayan jauh dan sampai mengucurkan keringat. Meskipun kedua suami istri tersebut bilang bahwa ini pemanasan awal.

Sampai dilapangan hijau ternyata acara sudah akan dimulai, kami segera ke meja registrasi untuk mendaftarkan diri. Suami istri yang tadi mengantar kami, ikut juga mendaftar.  Mereka serius mengikuti kegiatan Yoga hingga selesai, sepertinya mereka keluarga yang sehat. Walaupun mereka mengatakan baru pertama kali tapi fisik mereka sangat kuat dan terlatih untuk mengikuti Yoga.

Adeline Windy, Instruktur Yoga memiliki paras yang cantik. Melihatnya seperti membawa kedamaian dan bikin nyaman ketika mengarahkan gerakan-gerakan Yoga. Ini Yoga pertama kali buat saya, tapi saya seneng mengikutinya. Gerakan-gerakan Yoga membutuhkan keseimbangan dan kelenturan tubuh untuk rileksasi. Kalau yang jarang-jarang olahraga pasti kaget, karena badan akan terasa pegal-pegal dan linu. Buat saya, lumayan lah untuk meregangkan otot-otot yang sudah jarang dilenturkan.

Kok saya jadi ketagihan ya? Kayanya waktunya kurang banyak nih, saya pengen terus melakukan tapi adzan maghrib sudah berkumandang, menandakan waktu berbuka puasa tiba. Yah, emang harus berhenti sih, tapi lumayanlah badan jadi seger dan fresh.

Alhamdulillah, kami berbuka puasa disediakan makanan sehat dari Sunpride yaitu pisang yang cukup untuk asupan berbuka puasa, lalu ada teh tawar dari Sosro, kopi dari Ammogambino yang aman buat lambung.

Setelah semuanya berakhir, saya dan teman-teman pamit kepada panitia untuk balik kerumah. Eh, bukannya pulang, kami malah jalan-jalan ke pantai menikmati keindahan suasana Ancol yang ramai. Banyak keseruan yang kami alami, mulai pada saat Yoga dan jalan-jalan keliling Ancol. Suasana ini bikin kami ketagihan untuk mengikuti Yoga di Allianz Ecopark Ancol.

Kalau mau ikuti kegiatan Allianz Indonesia di Ecopark, Acol. Caranya mudah banget kok, kalian tinggal daftarkan diri ke Websitenya, bila sudah terdaftar, kalian bisa langsung ke meja registrasi yang lapangan hijau, Allianz Ecopark, Ancol. Mudah banget kan…! Ternyata, ikut kegiatan Allianz Ecopark tidak harus menjadi nasabah. Masyarakat umumpun bisa ikut acaranya.

Kegiatan Allianz Ecopark ada banyak. Salah satunya adalah :

  1. Allianz Junior Football Camp 2018

Anak-anak yang berbakat dalam bidang persepabolaan boleh bersenang hati, karena Allianz Indonesia memiliki program Junior Football Camp yang sudah terlaksana selama tujuh tahun. Manfaat dan pengalaman yang didapat sangat berharga sekali bagi para remaja karena mereka berhasil ikut serta ke Eropa dan Asia, dan ini kontribusinya banyak sekali untuk masyarakat sepakbola  di Indonesia. Aktivitas remaja di luar ruangan dalam bentuk olahraga bermanfaat sekali untuk pengembangan diri didalam keluarga maupun masyarakat.

  1. Allianz World Run

Pernah ikutan virtual run ? kegiatan berlari dimanapun dan kapanpun? Pengennya sih lari dari kenyataan aja. Hahaha…(bercanda ya). Nah, Allianz Indonesia secara aktif mengajak masyarakat melalui AWR 2018 untuk berlari yang akan memberikan dampak langsung pada kampanye gaya hidup aktif dan sehat. Program Kegiatan AWR 2018 berlangsung sejak 28 April hingga 26 Juli 2018, dengan target 3.500 partisipan di Indonesia. Oia, ada hadiah menarik lho buat pelari yang berhasil menjadi pemenang.

Nah, mulai sekarang kepoin tuh kegiatan olahraga Allianz Indonesia yang selalu mendukung hidup sehat. Buruan daftarkan diri anda. Kapan lagi bisa ikutian gaya hidup sehat gratis.

 

Foto by : Ovi Yanti, Mubarika, Endah Marina

1 Response
  • endah marina
    Juni 2, 2018

    ini juga jadi yoga pertama kali buat aku mbak di alam terbuka begini dan langsung ketagihan aku . sambil yoga kita menghirup udara yang sejuk ya bagus banget buat pernapasan dehh .. jadi ketagihan mau yoga lagi di allianz ecopark trus pulangnya keliling ancol dehhh hihihihi

Tinggalkan Balasan ke endah marina Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *