21 Menu Di Bebek Bentu Yang Bikin Ngiler

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Apakabar hari ini? Kalau kata Grup Ratu  (Pinkan dan Maya) “Aku baik-baik Saja”, begitu pula harusnya kalian semua ya.  Sepenggal bait yang bikin mewek adalah “ Walau pedih, tapi ku baik-baik saja…”. hahaha…kata-kata ini mencoba menghibur diri sendiri.

Eh, tapi gw beneran baik-baik saja lho, Apalagi di undang makan sama sahabat karib. Ahay…, sebelum ngajak makan, dia itu pernah cerita, ada sebuah resto makanan yang semua menu makanannya itu enak banget. Nama Restonya adalah “ Bebek Bentu” .Penasaran dong dengar cerita dia. Untuk membuktikan ceritanya tersebut diajaklah gw untuk mencicipi makanan di Resto tersebut.

Kami janjian bertemu di Stasiun Tanah Abang, tempat strategis untuk bisa sama-sama menuju tempat yang kami diobrolin kemarin.

“ Lit, gw otw ya…” kata dia

“Waduh, gw masih nunggu kereta nih. kayanya kereta masih lama deh” Kataku menjawab WA sobat gw itu.

Panik, karena kereta menuju stasiun manggarai belum tersedia di Stasiun Bekasi. Gw berharap bisa tiba di stasiun Tanah Abang tepat pada waktu yang kami sepakati.

Tidak lama selesai WA, “ Commuter Line di Stasiun Bekasi sudah tersedia dan akan diberangkatkan Pukul 6.15 WIB” Teriak speaker dengan keras terdengar ditelinga penumpang yang sudah lama menunggu sejak setengah jam yang lalu. Mendengar suara dari bagian informasi, terlihat wajah penumpang mulai sumringah dan bahagia.

Akhirnya kereta datang, dengan sigap gw dan penumpang lain melesak masuk melalui pintu yang terbuka lebar.

***

Di Stasiun Tanah Abang kembali WA, bertanya posisi dia menunggu dimana, karena lama menunggu jawaban, akhirnya aku video call, biar tahu lokasi sobat gw itu menunggu. Eh, ternyata udah ada pas dibelakang gw. Sambil bersorak sorai layaknya anak ayam ketemu induknya, jadilah kami heboh ga jelas di depan orang banyak. Sebenarnya ini sih bukan sifat gw banget cekakak cekikik di tempat khalayak ramai. Ini akibat terkontaminasi oleh sobat gw yang suka heboh ga jelas itu.

Selama di kereta, dia paling banyak bicara dan menceritakan berbagai masakan di resto Bebek Bentu.

“ Pokoknya ya Lit, elo harus cobain yang namanya Bebek Cemeng”, katanya dalam keseruan ceritanya.

Gw sih terus aja mengangguk-angguk mendengar ceritanya sambil melihat pemandangan indah selama perjalanan menuju Stasiun Serpong. Resto Bebek Bentu yang akan kami kunjungi berlokasi seputaran BSD ( Bumi Serpong Damai). Tepatnya Ruko Orlin Arcade No.8 Perum Serpong Jaya, Jalan Puspiptek Raya Serpong- Tangsel ( telp : 021-7567 5316/ 081286858746).

Sesampainya di Stasiun Serpong kami menggunakan taksi online, harga tarifnya sangat bersahabat hanya Rp. 30.000,- sudah langsung sampai di lokasi. Tidak berlama-lama, akhirnya kami langsung masuk dan memesan menu yang sudah diobrolin selama perjalanan.

Kebetulan owner Bebek Bentu yaitu Bapak Bangkit Kuncuro sedang berada di Resto ini, beliau mengelola resto Bebek Bentu bersama Istrinya. Sambil menunggu pesanan datang, kami sempat ngobrol dengan beliau.

Mulailah Pak Bangkit bercerita awal mula hadirnya resto Bebek Bentu. Ternyata di BSD ini adalah resto ke-5. Ada beberapa cabang lainnya seperti :

  1. Bebek Bentu Cempaka Putih
  2. Bebek Bentu Jatiasih-Bekasi
  3. Bebek Bentu Bintaro
  4. Bebek Bentu Bogor
  5. Bebek Bentu BSD ( Serpong Jaya)

Jadi, awal membuka Resto Bebek Bentu ini ketika ada seseorang yang datang minta pekerjaan kepada Pak Bangkit, kemudian oleh Pak Bangkit yang nota benenya adalah seorang dosen di salah satu kampus terkenal sekaligus konsultan manajemen dan keuangan di perusahan ternama selama 31 Tahun, bertanya pada orang yang minta kerjaan tersebut.

“ Kamu bisanya apa?”

“ Masak Bebek Pak..” jawab pencari kerja tersebut.

Mendengar kepandaiannya adalah memasak bebek, maka oleh Pak Bangkit yang suka banget kulineran bersama keluarga ini menjadi tertarik untuk buka usaha yaitu membuka resto masakan bebek. Tempat pertama dibuka adalah di Cempaka Putih.

Kegemaran kuliner keluarga ini makin sering, apalagi anak-anak mulai beranjak dewasa, bahkan Pak Bangkit mengatakan sudah memiliki cucu dari anaknya yang pertama. Istri Pak Bangkit bernama Zulfa sangat perhatian terhadap keluarganya, sehingga hampir tiap sabtu minggu meluangkan waktu untuk hoby kulineran bersama keluarga.

Selain bebek, banyak makanan lain yang di sukai oleh keluarganya terutama anak-anaknya. Ada yang suka Masakan Italy seperti Piza, spaghety, Sea food, Chinese food, dan lain-lain jadilah mereka mengandeng Rumah HUK Family Resto. Jadi segala menu masakan ada disini.

Bagi yang ingin makanan selain bebek, keluarga bisa memilih menu lainnya. Pokoknya, di Resto tersebut menjadi surga bagi lidah-lidah pengecap makanan lezat.

Sambil terus mendengarkan cerita Pak Bangkit, dikeluarkanlah menu pembuka Cumi Goreng Tepung, Kebab, Udang Goreng Tepung. baru saja mencicipi 3 menu tersebut, rasa lapar makin terasa. Apalagi hari makin mendekati makan siang. Mencicipi 3 menu tersebut, bukannya kenyang eh, malahan makin pengen makan sampe kenyang.

Sesuai nama yang dipilih oleh Pak Bangkit kelahiran Surabaya ini, asal nama Bebek Bentu yaitu Ben= Jadi , Tuman=Ketagihan, jadi Ben Tuman kata yang berasal dari Jawa ini, di singkat menjadi Bentu. Begitulah asal muasal nama yang dipilih oleh Pak Bangkit selaku owner. Dan ini berhasil membuat gw menjadi tuman alias ketagihan, padahal ini baru nyobain menu pembukanya saja

***

Akhirnya gw merasakan juga 21 menu yang disajikan untuk dicicipi. Seperti :

  1. Bebek Kecombrang
  2. Bebek Bakar
  3. Bebek Cemeng
  4. Bebek Cabe Ijo
  5. Bebek Goreng
  6. Gurame Asem Manis
  7. Gurame Hantu Petir
  8. Ayam Geprek Original
  9. Ayam Geprek Keju
  10. Nasi Goreng Seafood
  11. Nasi Goreng Bebek
  12. Nasi Goreng Surabaya
  13. Hot Plate Kangkung
  14. Capcapy Goreng Seafood
  15. Soup Tom Yum
  16. Udang Bakar Saus Bentu
  17. Pizza Spesial
  18. Spageti AOP Smoked Beef
  19. Grille Beef Saos Black Pepper
  20. Chicken Steak Crunchy
  21. Roti Maryam

Sengaja Pak Bangkit mengundang banyak orang untuk mecicipi 21 menu yang disajikan dalam Resto Bebek Bentu ini. Sehingga gw tidak sangsikan lagi rasa dari lidah gw yang mencicipi satu persatu menu tersebut.

Menu bebek biasanya indentik dengan alot dan amis. Karena tehnik pengolahan yang tepat, membuat bebek di sini terasa empuk dan bikin ngiler. Inilah menu favorit yang ditawarkan oleh Resto Bebek Bentu. Sejak pertama dibuka yaitu 12 tahun yang lalu (2008), hingga saat ini, menu bebek menjadi menu special. Baik yang digoreng maupun yang dibakar.

Padahal bebek yang disajikan dalam ukuran besar lho, tapi kenapa rasanya enak, gurih dan empuk ya? Ditambah lagi bau amisnya tidak ada sama sekali, membuat selera makan gw makin tinggi menjulang kelapisan langi ketujuh. Brrrr….bangetlah.

Tentu saja rasa yang beda dan unik ini didapat dari bumbu-bumbu racikan para ahli masak bebek berpengalaman dalam mengolahnya.

“Bumbu masakan bebek di restoran ini umumnya terbuat dari rempah-rempah. Karena itu,rasa bumbunya begitu kuat dan meresap,” kata Pak Bangkit.

Yang lebih uniknya lagi , Bebek di Resto Bebek Bentu ini disajikan dengan bumbu cocolan berupa rempah-rempah, sambel special pedas dan lalapan dengan gratis. Tidak semua resto mengratiskan itu lho. Bumbu Rempah tanpa cabai dan sambel pedas merupakan ciri khas utama Bebek Bentu dan tidak akan ditemukan di resto lainnya.

Rasa pedas, gurih dengan aroma harum dan bila dimakan bersama daging bebek rasa nikmatnya menyebar keseluruhan pengecap rasa dimulut, inilah yang bikin kita ketagihan bila memakannya.

Gw sendiri sangat suka sama Bebek Cemeng, bumbu hitamnya sangat lezat dan bikin ketagihan. Gw makan nasi pake bumbunya aja udah enak banget, apalagi kalau makan sama bebeknya. Sambelnya itu lho, yang bikin gw pengen nambah lagi dan lagi.

Kalau ga mikirin perut yang hampir mau meledak rasanya ga pengen berhenti makan. Untungnya ukuran perut manusia ada batasnya, makanya makan tidak boleh berlebihan. Apalagi kalau harus ikuti sunnah rosul, “ Berhenti makan sebelum kenyang”. Itu sangat dianjurkan.

***

Apa yang dikatakan sobat gw emang benar banget, semua yang gw makan rasanya enak. Lidah gw makin seru bergoyang kesana kemari. Maklum 21 makanan hampir seluruhannya gw cobain.

Sampe pada icip-icip minuman yaitu :

  1. Juice Kedondong
  2. Juice Alpukat
  3. Juice Sirsak
  4. Juice Belimbing
  5. Juice Strawberry
  6. Juice Mangga
  7. Juice Melon
  8. Marquisa Squash
  9. Orange Squash
  10. Ice Blended Vanilla
  11. Milk Shake Chocolate
  12. Ice/Hot Milo
  13. Ice Cappucino
  14. Ice Lemon Tea
  15. Cappucino Blend
  16. Cookie Blend
  17. Soda Susu
  18. Taro Blend

Nah, kalau masalah minuman gw orang yang paling bosan. Semua jus sudah pernah gw rasain, cuma jus kedondong doing yang baru kali ini gw rasain. Hampir terkaget-kaget menikmati rasa yang baru gw rasain ini. Jus Kedondong menjadi pilihan gw yang top markotop pokoknya. Ada sensasi rasa yang berbeda dengan jus-jus lainnya. Rasa asem, harum dan segar dari buah kedondong menjadi kelezatan luar biasa bagi lidah gw. Gw janji, kalau ke Bebek Bentu lagi udah pasti pesen Jus Kedondong.

Perut gw udah kenyang banget, udah ga bisa masuk lagi walaupun disediakan makanan penutup. Tapi sedikit gw coba caken dan brownisnya. Hemmm…kalau perut ga penuh bakalan habis tuh semua itu makanan.

“ Istigfar Lit…istigfar…” dalam hati gw berseru

***

“Sob, kita pulang yuk…udah kenyang nih.” kata gw sambil nyengir.

“ hah, udah kenyang lo?”, katanya sambil melotot dan ngakak kenceng.

“Hahaha… makasi ya sob, makan-makannya enak banget, bikin gw tagihan”

bukannya pulang, malah asyik foto-foto. Oh ya, kalau mau foto-foto disini keren banget lho. Tempatnya luas bisa menampung  100 orang. Resto ini memang dirancang buat keluarga. untuk buat gathering, pesta ulang tahun atau arisan bisa juga pake tempat ini. Kalau malas keluar rumah, tenang…ada Go Food yang bisa kamu pake buat delivery pesanan kamu.

Fasilitas yang disediakan lumayan banyak, seperti AC, Wi Fi dan ada ruangan outdoor yang bisa nikmati sambil makan dan bersantai ria.

Karena hari makin sore dan cuaca terlihat mendung, gw langsung cusss ke stasiun menuju rumah. Mumpung masih terang, takutnya kalau semakin sore di kereta bisa umpel-umpelan kaya sagu yang dibikin cilok. hadeeeh….ogah deh benyek dihimpit-himpit orang.

” yuk sob, kita balik….” kata gw mengakhir perjalaanan kuliner bersama sobat hari ini.

 

 

Salam,

 

 

Lita Chan Lai

29 Responses
  • Irly
    Desember 9, 2018

    Menu icip-icipnya banyak bangeeeettt.. Minumannya juga gak kalah banyak ya.. Jam makan siang gini bikin ngiler.. Kebayang makan bebek cabe ijo sama jusnya.. Segerrr..

  • Dian Farida Ismyama
    Desember 9, 2018

    Menunya sampai 21 banyak juga ya. Icip-icip semua Mbak? Baik banget sobatnya. Hehe. Thanks info restonya ya

  • Indah Nuria
    Desember 9, 2018

    Itu bebeknya mantap bangeet mba.. dansemua 21 jenis makanannya bener-bener dicoba semuaaa ya mba. Aku naksir bebek kecombrangnyaa

  • Hidayah Sulistyowati
    Desember 9, 2018

    Kalo menunya enak semua pasti ketagihan lah, jadi pengen balik lagi, hihii..

    Dan aku salfok sama menu bebek yang sebanyak itu. Bisa bingung nih pilih menu apa

  • Kartika Nugmalia
    Desember 9, 2018

    Aduh elap iler dulu abis liatin foto foto yang beneran bikin drooling. Emang bebek itu masaknya gk gampang mba, katanya kalau gak pinter bau amis dan alot. Wah jadi kepo nih rasa masakan di bebek Bentu, itu semuanya keliatan enaaak

  • Yati Rachmat
    Desember 10, 2018

    Litaaaa…ciyuuus ya semua dicicipin? 21 macam menu booo…kenyanglah yaaw. Gak keblinger, Lita? Rrrusr biasa..seleranya. Baidewei keren ini resto ada steak segala, ya. Jarang2 lho resto yg punya menu steak. Keren abislah pokoknya ini resto. Ajak donk kapan2 bunda ke situ, ya. Bunda lah yg traktir. Beres pokok-e.

  • Dewi Natalia
    Desember 10, 2018

    menunya ga cuma bebek saja ya mba. Tempatnya juga asik banget.

  • Ainhy
    Desember 10, 2018

    Paling suka makan bebek palekko’, makanan khas Pinrang, pedesnya nampoooll, tp ini cambangnya belum ada di Makassar yah mba?

    • Petualang Cantik
      Desember 12, 2018

      ahhaha…aku juga suka bebek palekko. aku pernaH mampir di resto khusus bebek. dia pake bebek liar yg ada disawah, cantik deh bebeknya.

  • Ika Maya Susanti
    Desember 10, 2018

    Menu bebek tu kesukaanku banget Mbak. Penasaran sama yang bumbu kecombrang. Dari dulu belum pernah makan olahan makanan yang pakai kecombrang.

  • herva yulyanti
    Desember 10, 2018

    wah ada di Bekasi next kalau pulkam mau ah kesini 🙂 penasaran sama menu bebeknya

  • Jalan-Jalan KeNai
    Desember 10, 2018

    Komplit juga menunya, ya. Gak hanya menu bebek. Tetapi juaranya pasti bebek makanya restonya ada nama bebeknya, ya

  • Leyla
    Desember 10, 2018

    Ternyata menunya gak cuma bebek ya. Banyak juga variasi menunya. Bikin laper aja ih.

  • Mechta
    Desember 10, 2018

    Aduduuu…bikin ngiler euy, foto2nya.. mba Lita mesti tanggung jawab niih..hehe.

  • Noorma
    Desember 11, 2018

    Udah kenyang main pulang aja. Wkwkwk

    Bantuin cuci piring dulu mba. Ehhh ahhaha

  • Lidya
    Desember 11, 2018

    Aku gak terlalu suka bebek, tapi kalau bebeknya enak bisa sih aku makan. Nah di Bebek Bentu ini menunya banyak ya ternyata

  • Kurnia amelia
    Desember 11, 2018

    Aku suka sama bebek kecombrangnya kak itu pedesnya bikin nagih dan dagingnya juga empuk ga alot.

  • Indira W
    Desember 11, 2018

    Aku kira menunya bakalan bebek semua, syukurlah ada ayamnya juga. Soalnya gatau kenapa ga mau makan bebek, padahal nyoba aja belum

  • Yoanna Fayza
    Desember 11, 2018

    Ben tuman, hahaha ada2 aja namanya. Aku diawal mikir ada apakah dg nama bentu, ternyata singkatan yaa.. Tempatnya cantik mba, biasanya kan resto bebek penampakannya biasanya aja, gak ada yg dibuat sekece ini 🙂

  • Siti hairul
    Desember 11, 2018

    Suamiku suka banget menu bebek. Padahal bebek itu klo ga bisa masaknya jadinya malah alot jadi pengen nyoba menu bebek di sini deh

  • Zilqiah angraini
    Desember 11, 2018

    Ahhhhhhh aku sika banget bebek2 goreng bakar dll dll apalagi sama nasi hangat uh jd laparrr buka ini jam seginiii deh hiks pengen makan siang bebek hari ini ahhhh

  • Nyi Penengah
    Desember 11, 2018

    Astaga yakin banget bikin laper huhuhu
    Enak semua, aku bakalan mampir terus kalo deket dan cobain semua menu variannya

  • miyosi
    Desember 11, 2018

    Meskipun menu utama bebek, tp ad juga menu lain yg g kalah enakny
    Jd klo d kluarga ad yg suka bebek ad yg g bisa diajak ke sini y
    Dpt smua hehehe

  • emanuella aka nyonyamalas
    Desember 11, 2018

    Oalah Pak Bangkit yang punya tu arek Suroboyo to, pantesan ada menu Roti Maryam juga ya….
    aku paling penasaran sama bebek kecombrangnya deh Mbak, kayanya itu ori Bebek Bentu ya?

  • Rahmah
    Desember 11, 2018

    Nah kan pas buka di jam lapar hahaha
    Udang goreng tepungnya bikin jadi ide buat masak hari ini

  • Ade anita
    Desember 11, 2018

    Ya ampun, aku baca INI di saat day beberapa hari INI pingin makan bebek

  • Ade anita
    Desember 11, 2018

    Bebek tuh jika diolah dengan benar emang bakalan lebih enak drpd ayam mnrtku

  • untaritravelnotes
    Desember 11, 2018

    Aku pecinta bebek goreng, apalagi yang pake sambel, duh bisa khilaf deh kalau sambelnya enak dan bebeknya kriuk. Dan sepertinya bebek bentu masuk kriteria yang aku suka, mana ada tumis sayuran juga. Ngiler nih

  • lendyagasshi
    Desember 12, 2018

    Minumannya cantik-cantik yaa…berasa pake pita di kepalanya.
    Hiihi~

    Bebek selalu enak buat akuu….
    Tapi menurutku kuncinya ada di sambelnya.

    Kalo sambelnya endess…jadi cepet abis yaak…
    Hehehhe~

Tinggalkan Balasan ke Yati Rachmat Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *