Targetkan Kaum Milenial, Pegadaian Membuka The Gade Coffee & Gold

by

 

Halo Sahabat Petualang Cantik,

Kemarin lalu (5/04) saya hadir di acara lounching  “ The Gade Coffee & Gold”. Wah, nama kafe yang keren buat saya . Kafe ini milik PT Pegadaian (Persero) , dibuat dalam inovasinya untuk mengembangkan produk-produk kreatif agar memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda atau dalam bahasa kerennya kaum melenial yang kini mendominasi segmen nasabahnya.

Sayangnya saya datang agak telat, dikarenakan macet yang luar biasa, jadi ga lihat deh pengguntingan pitanya. Kafe “ The Gade Coffee & Gold “ berada di sebelah kantor Pegadaian Kebayoran Baru, Jalan Wijaya IX, Jakarta Selatan. Deket banget dengan Blok M dan Melawai, kalau lagi di daerah tersebut silahkan merapat aja.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso dengan resmi melounching Kafe “ The Gade Coffee & Gold “  dan memberikan sambutan kepada para undangan yang hadir. “Saat ini sebanyak 68 persen dari total nasabah Pegadaian yang mencapai 9.5 juta jiwa merupakan individu produktif. Angka usia di bawah 45 tahun dan umumnya memiliki kebiasaan ngopi atau bahkan ngantor di kafe” jelas Sunarso.

Pak Sunarso tahu aja ya, kalau anak muda sekarang seneng nongkrong di kafe, tapi harus di ingat anak muda sekarang nongkrong bukan sembarangan nongkrong. Mereka itu anak muda yang kreatif, jadi kalau nongkrong pasti ada aja yang akan mereka kerjakan. Entah itu membuat tugas sekolah, bikin skripsi, membuat jadwal job, bikin gambar, menulis, membaca dan sebagainya.

Namanya aja kaum milenial, jadi mereka ga lepas dengan aktifitynya dengan dunia Internet. Jadi pas banget kaum dalam ulang tahun ke 117, Pegadaian melounching kafe “ The Gade Coffee & Gold “. Dan perlu diinget..!!!WiFi harus kenceng. Kalau ga kenceng, mereka akan kabur ke kafe lain.

Pak Sunarso juga menegaskan bahwa “Pegadaian bukan ingin mengembangkan bisnis kafe tetapi dengan adanya  The Gade Coffee ini akan menambah kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi dan juga dalam rangka literasi produk-produk keuangan yang ada di Pegadaian”.

Barista The Gade Coffee & Gold adalah barista yang terlatih oleh tim profesional yang biasa menangani Coffee Shop besar di Indonesia. Mereka juga gaul banget lho, jadi untuk nongkrong di The Gade Coffee & Gold ga usah malu-malu. Bahkan mereka juga merupakan agen Pegadaian. Bagi yang mau dilayani pinjaman tanpa bunga, jangan sungkan untuk bertanya sama baristanya.

Oh iya, untuk tranksasi di agen Pegadaian dimulai Pukul 10.00 wib s/d 22.00 wib. Diluar jam segitu jangan maksa untuk bertransaksi yah, kalau pesan minuman dan makan masih bisa dilayani…hehehe.

“Kami mentargetkan pada tahun ini jumlah nasabah naik menjadi 11,5 juta orang dari 9,5 juta orang pada tahun 2017. Khusus dari Gadal Bunga ini kami mentargetkan dapat meraih 1 Juta orang,” jelas Direktur Produksi PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo. Semoga tercapai ya, saya berdoa deh biar terus sukses dan tercapai targetnya.

Untuk menjalankan The Gade Coffee & Gold ini, Pegadaian bekerjasama dengan PT Pesona Indonesia Jaya (PIJ), anak usaha dari PT Pegadaian (Persero) sendiri. Kolaborasi yang bagus banget, karena PIJ memiliki 9 Hotel di 8 Kota di Indonesia, seperti 2 Hotel di Jogjakarta, Semarang, Tegal, Pekalongan, Surabaya, Kaltim dan Pekan baru. Ada kemungkin juga akan di buka di beberapa hotel ini dan beberapa kantor Pegadaian yang ada di seluruh wilayah Indonesia yang memang lahannya ada.

Produk kopi yang di jual The Gade Coffee & Gold merupakan kopi-kopi berkualitas terbaik di Indonesia seperti Blue Raung (Kawah Ijen), Kopi Gayo Aceh, Kopi Toraja dan speciality coffe yang disajikan harus mendapat skor minimal 80.

Makanan yang disajikan di wilayah atau daerahnya akan disesuaikan dengan makanan khas dari daerahnya masing-masing. “Kebetulan cheff yang ada di hotel miliki PIJ adalah cheff yang jago masak makanan Indonesia dan pernah menang lomba masak di Eropa. Cheff inilah yang akan membantu mengolah dan menyajikan makanan tersebut, Pokoknya makanan yang disajikan sesuailah dengan masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing”, Kata Renny Soviahani, Direktur Utama Pesona Indonesia Jaya.

Untuk harga di kafe The Gade Coffee & Gold terbilang murah kok, karena target Pegadaian adalah bukan mencari omset yang besar melainkan mendapatkan kepercayaan dari para nasabah lama ataupun nasabah baru.

Renny Soviahani pun menceritakan pengalaman teman-temannya waktu kuliah. Ada mahasiswa yang memiliki mobil keren bergaya anak muda yang juga menggadaikan mobilnya ketika pulang kampung, jadi ada 2 keuntungan yang dia ambil dalam Pegadaian ini :

  1. Mendapatkan uang untuk ongkos pulang kampung
  2. Sambil mengamankan mobilnya dia titip di Pegadaian.

Nah, bagi kalian yang pengen dapat uang dengan cara mudah dan sekaligus mengamankan harta yang dimiliki, boleh dong mencontoh pengalaman mahasiswa tersebut. Dan kalau mau iseng-iseng nongkrong boleh juga, kali aja kalian ketika butuh uang bisa dapat pinjaman tanpa bunga yang sekarang lagi menjadi program terbaru  PT. Pegadaian.

Sekarang silahkan mampir ke kafe The Gade Coffee & Gold. Ditunggu lho sama barista The Gade Coffee & Gold yang gaul, ramah dan keren.

 

 

34 Responses
  • zata
    April 9, 2018

    ish makin keren aja ya Pegadaian sekarang. Kapan2 ngopi ahhh di sanaaa..

    • Petualang Cantik
      April 9, 2018

      iya mba…barista jago ngukir2 di dalam kopi lho. aku aja dapat gambar beruang.

  • Ilman Nafian
    April 9, 2018

    Perlu dicoba nih, kalau lagi ga ada uang, bisa dapat pinjaman tanpa bunga. Keren sekali nih, program baru dari PT. Pegadaian.

  • Joko yugiyanto
    April 9, 2018

    Mau dong kpn2ksitu

  • Dee Rahma
    April 9, 2018

    Keren banget pegadaian sudah punya cafe 😀
    Abis ngopi bisa belanja beli emas..

    Cheers,
    Dee | heydeerahma.com

  • Vita Pusvitasari
    April 10, 2018

    Kopi suka wanginya bahkan dulu suka meminumnya tetapi sayang sekarang perutku udah maag kronis sampai gerd minum kopi dikit asam lambung langsung meningkat, pegadaian sekarang makin kece aja ya

  • Nchie Hanie
    April 10, 2018

    Asiik nih pegadaian makin kece, bisa ngupi2 cantiik..

    makin mager ama wifi ngaciir ya

  • Suciarti Wahyuningtyas
    April 10, 2018

    Keren ini Pegadaian, sekarang ada kopisyopnya juga jadi pengen nyobain ngopi disana ah

  • Kania Safitri
    April 10, 2018

    Wahh… Pegadaian makin kekinian yang keren banget kafenya kebetulan aku suka kopi wah jadi pengen mampir ke kafenya niy.

  • Fenni Bungsu
    April 11, 2018

    Ada promo menarik apa Kak di sana? Heheh di pikiran cari nya promo aje

  • Luana Yunaneva
    April 12, 2018

    desain interiornya kekinian
    jadi kalo orang nggak ngeh, ga bakalan ngira kalo ini di bawah pengelolaan pegadaian

  • Agung Han
    April 13, 2018

    Pegadaian mulai merambah bisnis cafe, kereen

  • anita maya
    April 13, 2018

    tempat nongkrong baru yang seru nih.. kapan-kaoan icip kopi disana ah..

  • Wian
    April 14, 2018

    Luar biasa banget nih inovasinya pegadaian. Dulu yaa aku slalu menganggap pegadaian adl hal yang gak keren. Btw, itu bacanya pake spelling bahasa ya? Jd plesetan dr gadai jd gade. Iya bukan mba?

  • urmilamile
    April 14, 2018

    ngopi ngopi sambil bahas penggadaian kayanya seru, jadi pengen

  • windhu
    April 15, 2018

    pegadaian buka kafe. Strategi pemasaran yang jitu banget. Menyasar usia produktif yang suka nongki ngopi. Kalau ada kesempatan mampir ah…

  • Marga
    April 15, 2018

    Wah, suasananya asyik nih buat kongkow-kongkow. Pengen coba mampir ke sana 😀

  • Atisatya Arifin
    April 15, 2018

    Wah hebat juga cara Pegadaian untuk menarik minat masyarakat. Tapi ini penting sih soalnya kebanyakan orang mikirnya ke Pegadaian itu cuma untuk jual emas untuk tambahan duit atau cari pinjaman. Padahal banyak jasa lain yang ditawarkan Pegadaian. Jadi kepingin ngopi di kafe ini deeh…

  • Nunik Utami
    April 16, 2018

    Ada kopi enak, ada wifi kenceng. Lengkap dan nyaman!

  • yayat
    April 16, 2018

    colokan banyak ya mbak di sini? waaahhhh pengen ke sini buat kerja.. harganya murah?

  • Selamet Hariadi
    April 16, 2018

    Foto-foto ngopinya bagus mbak… hehe pengen mampir

  • Catcilku
    April 16, 2018

    Jam operasional pegadaian sampai 10 malam ya, keren

  • kurnia amelia
    April 16, 2018

    Duhh jadinpengen ngopi, tempatnya instagramable banget ya.

  • pewe
    April 16, 2018

    Pegadaian jaman nau, keren ada cafenya segala.. kapan yah bisa mampir..

  • Helena
    April 16, 2018

    Eh lucu tuh gelasnya bertuliskan literasi keuangan. Inovasi yang keren!

  • Sadewi
    April 16, 2018

    Makin oke aja nih pegadaian bikin kita betah ngopi-ngopi cantik disana

  • Caroline Adenan
    April 16, 2018

    Wahh idenya keren amaaat nih Pegadaian. Bikin cafe jugaa…

  • Natara
    April 16, 2018

    Aku juga udah nyobain dong kak kopi the gade ini… Tepatnya pas ada pegadaian literation fair di Summarecon Bekasi kemaren itu… Emang asli enak loh…

  • ivonie
    April 17, 2018

    Inovasi Pegadaian makin moncer aja nih mbak, moga di Malang ada cafe-nya juga sekeren The Gade Coffe ini

  • Yunita
    April 17, 2018

    Wah tempat ngopi baru nih, sebagai pencinta kopi aku wajib mampir dan ngopi di sini

  • Reh Atemalem
    April 18, 2018

    Nama cafenya lucuuu, aku suka. 😀

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *