Resto Brotta Suki BBQ Bikin Lupa Diet

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Kalian makan siang dimana hari ini? ikut saya yuk…

Kebetulan Mba Diah Woro dan si Jun temanku yang pinter masak itu ngajakin makan disebuah tempat makan ala-ala Korea atau Jepang gitu lho, Brotta Suki BBQ.

Tempatnya ga begitu jauh dari rumahku yaitu di Jl. Cempaka Putih Raya. Ini sih tempat main masa-masa sekolah dulu.

Yang jelas makan di tempat tersebut ada aktifitas manggang memanggang dan rebus merebusnya. Kegiatan tersebut lebih asyik kalau dilakukan bersama teman atau keluarga.

***

Hari ini terasa mau kencan. Berkali-kali Jun menginggatkan agar jangan lupa datang dan jangan telat. Ya, saya akhir-akhir ini memang sering lupa hari dan salah tanggal. Ini yang bikin Si Jun selalu menginggatkan wanti-wanti kalau aku tidak lupa.

Setelah mandi, dandan dan memilih pakaian yang cukup membuatku cantik, segera berjalan menuju pintu rumah. Sambil berpikir kira-kira berangkat menggunakan busway atau Ojol ya?

Memang dekat lokasinya dr rumah, namun pilihan akomodasi sangat menentukan semangat saya untuk berjalan. Naik Busway banyak transit dan membuat banyak hilang tenaga dan waktu meskipun hanya membayar 3.500 saja.

Akhirnya aku putuskan naik Ojol seharga Rp.18.000,- dipotong harga promo menjadi Rp. 13.000,-. Wah, lebih baik naik Ojol, tinggal naik dan turun pas di depan Brotta Suki BBQ.

***

Sampai di Lokasi, naluri blogger yang nyata yaitu menyempatkan foto-foto dulu di depan Resto Brotta Suki BBQ ini. Maklum, jarang-jarang lho saya makan di resto seperti ini.

Saat masuk ke Resto Brotta Suki BBQ sudah terlihat hadir mas Rahab dengan gaya khas blogger yang sama yaitu berfoto dan bernarsis ria dengan segala sudut dan view yang ada di resto tersebut.

Ah, katanya acara di mulai jam 11.00 wib, tapi yang datang baru mas rahab saja, yang lain kemana? Sambil menunggu yang lain datang aku lanjutin lagi foto-fotonya, kebetulan hidangannya sudah tersaji di meja yang telah disediakan.

Satu persatu teman-teman berdatangan termasuk mba Diah dan Si Jun. sambil menunggu yg lain datang, kekepoan teman-teman pun dimulai.

bertanyalah mereka semua tentang awal owner Brotta Suki dibuka. Ternyata semua ini berawal dari kegemaran pemilik resto dengan makan makanan jenis Suki dan Barbeque. Bahkan setiap mereka makan, berani untuk membayar mahal makanan tersebut. Daripada terus membayar mahal, akhirnya mereka pun punya ide cemerlang dengan membuka sebuah resto Suki dan Baberque. Tentunya dengan harga yang lebih murah dibanding Resto Suki Barbeque lainnya.

Selain itu mereka juga berinovasi dengan menciptakan rasa masakan yang enak dan berinovasi dalam hal penghidangannya.

Setelah mencoba beberapa kali racikan menu, terciptalah rasa original taste suki dengan 2 (dua) jenis kuah sup/ kuah kaldu dimana dalam bahasa Inggris di sebut “BROTH” dan kuah tom yum.

Makanya dalam pemilihan nama Resto mereka menjadi Brotta Suki BBQ. Kuah hasil inovasi inilah yang menjadi ciri khas resto mereka.

Sama dengan Resto lainnya, saat membakar daging, ayam atau ikan gindara dalam satu meja, namun yang membedakannya adalah keduanya (bakar dan rebus) diolah dalam panci khusus khas Negara Thailand yang di sebut Makota.

Unik memang, kegiatan membakar dan merebus menggunakan panci yg sama. Tentunya kalian bisa lihat dan rasakan keunikan panci tersebut.

Kalau saya merasakannya cukup lumayan asyik. Sayuran, oden, daging dan baso direbus dengan kuah Tom Yum hasil inovasi owner. Lalu sambil menunggu rebusan mendidih dan matang, saya dan annisa membakar ayam dan daging. Tersedia ikan gindara, tetapi saya minta annisa bakar nanti saja setelah kita berdua menikmati makanan lezat ini. Setelah itu barulah annisa boleh melanjutnya dengan membakar ikan tersebut.

Kenapa harus diatur seperti itu? Dengan berat hati saya katakan bahwa saya tidak suka ikan. hemmm…Annisa paham sekali dan tidak keberatan melakukannya demi menikmati makan berdua.

Oia, jika kalian ingin rasa kuah yang pedas, kalian boleh tambahkan sambel, saos atau cabe iris. Pegawai Brotta Suki BBQ akan melayani dan menyediakan dengan senang hati.

***

Sekali lagi saya sampaikan, bahwa makan Suki dan Barbeque ini lebih asyik dengan teman, sahabat, keluarga atau pasangan kita. Sebab dalam kegiatan bakar dan merebus ini bisa sambil dilakukan sambil bercengkrama atau berdiskusi mengenai hal apapun yang ingin kalian bahas. Walaupun tidak menutup kemungkinan kalian makan sendiri.

Ah, sambil foto-foto dan mendokumentasikan keceriaan disini tentu saja hal yang mengasyikan. Jujur, aku suka sekali foto-foto. Entah karena memang zamannya atau karena kenarsisan diriku yang selalu ada.

***

 

Lokasi Resto Brotta Suki BBQ sangat strategis. Dekat dengan Shalter Busway Pulomas. Begitu turun dan nyebrang sedikit, lansung terlihat tulisan Resto Brotta Suki BBQ. Ini satu-sata Resto Suki dan Barbeque yang ada di Cempaka Putih.

Masalah harga jangan khawatir. Karena Brotta Suki BBQ memberikan menu Paket yang murah meriah.

1. Paket Makan Siang
ada Suki Set , Nasi dan Minum. Paket ini sudah bisa mengenyangkan saat makan siang.

2. Paket 100ribu
Terdiri dari Paket Suki Set, Paket Barbeque (Daging, Ayam) plus nasi dan minum. Wah, kalau ini cukup untuk 2-3 orang.

Untuk lebih jelasnya kalian lihat ada daftar menu berikut ini.

***

Kalian harus coba lho. Dimana lagi bisa makan di Resto ala-ala Asia, Jepang, Korea, Hongkong atau Thailand dengan rasa yang nikmat dan harga terjangkau.

Saya kasih tahu ya, jika kalian makan disini bakalan lupa diet. Kalian ga percaya? Coba deh, baru kalian rasakan gimana rasanya lupa diet.

Salam Cantik,

Lita Chan Lai

26 Responses
  • lianny hendrawati
    Februari 16, 2019

    Wah ini bakar dan rebusnya di panci yang sama ya ternyata.
    Aku nyobain suki itu baru liburan Des lalu pas ke Surabaya. Minta 2 kuah, kaldu dan tom yam. Kuah kaldu karena anakku paling kecil nggak bisa makan pedes. Eh tapi kalo dicampur enak juga loh rasa kuahnya πŸ™‚

  • Rach Alida
    Februari 16, 2019

    Ya ampun lihat ini pas jam makan siang beneran sungguh menggoda, mba. Aku udah lama pengen nyoba makan ala bbq gitu tapi blm terwujud. Mba pakaet Rp 100 ribu itu maksudnya Rp 100 rbu buat berdua kan ya ? Bukan per orang Rp 100 ribu ?

  • Reyne Raea (Rey)
    Februari 16, 2019

    Terjangkau banget mbaaa..

    Cuman kok mata saya agak terganggu dengan tulisan no pork dan no lard itu hehehe.

    Daripada ditulisa gitu, mending tulis halal aja kali ya.

    Btw keren ya pemiliknya, rata2 bikin usaha terinspirasi dari hobi.
    Hobi yang menghasilkan dan dimodifikasi dengan harga yang amat terjangkau πŸ™‚

  • Anne Adzkia
    Februari 16, 2019

    Makan suki & bbq seharga 100 ribu utk 2-3 orang, bisa dibilang murah. Krn resto serupa biasanya perorang di atas 100 ribu.

  • Cerita Maria
    Februari 16, 2019

    Timingnya pas nih. Baca artikel ini di musim hujan dan kebetulan ladi sekitaran TKP.

    Langsung ah meluncur. Kuah tomyam yang hangat segar sudah manggil-manggil.

  • Efi Fitriyyah
    Februari 16, 2019

    Paket Suki Net itu bayar 100 ribu buat berdua atau bertiga, kan? Murah amat, ya. Beneran lupain diet ini mah, Mbak hahaha

  • Arda Sitepu
    Februari 16, 2019

    Makan di resto, makan suki dan BBQ sepertinya maknyesss. Untuk paket 100 ribu juga oke mba, kalau nanti main ke Jakarta singgah ah.

  • Siska Dwyta
    Februari 17, 2019

    Makan ala-ala Korea atau Jepang, siapa yang nggak tergoda. Mau juga dong, mbak hehe apalagi harganya juga terjangkau. 100k bisa buat makan 2-3 orang. Oke banget tuh. Liat foto-foto makanan di atas aja udah bikin ngiler.

    Btw pancinya serba guna banget ya mbak. Bisa dipake untuk merebus sekaligus membakar.

  • Mechta
    Februari 17, 2019

    Waaah…andai ku dekaaat…
    Pertanyaan yg sama mba.. itu paket 100rb utk 3 org atau perorang 100rb ya?

  • Sekar
    Februari 17, 2019

    Saya belum pernah loh ke resto yang makanannya masak sendiri kayak gini wkwk. Dari dulu kepengin banget gegara nonton drakor. Sampe sekarang belum terealisasi juga haha. Siap masuk list lah yaa. Btw, untungnya saya nggak ada diet-dietan karena justru dianjurkan banyak makan wkwk. Kurusnya keterlaluaaaan.

  • Jalan-Jalan KeNai
    Februari 17, 2019

    100 ribu bisa buat untuk 2-3 orang mah bersahabat banget itu harganya. Apalagi kalau rasanya enak. Bisa berkali-kali kayaknya makan di sana πŸ™‚

  • susie ncuss
    Februari 17, 2019

    wah, cukup murah ya 100rb bisa buat 2-3 orang.
    makasih sharing informasinya mbak lita πŸ˜€

  • Nchie Hanie
    Februari 17, 2019

    Eeeaaa..malam2 bw jadi mengundang perut dangdutan nih Litaaa..
    Lavaaar..

    Btw murmer juga tuh yang paket 100k bisa buat ber3 ya, hayu atuh kita kesana lagii, ku mauuu barbekyuan

  • Helena
    Februari 18, 2019

    Asyiiiik, ini dekat banget dari rumah. Kalau mau makan bareng di sini, ajakin aku ya. Hihihi. Aku suka makan suki, masak sambil ngobrol-ngobrol gitu

  • lendyagasshi
    Februari 18, 2019

    Nyaamm…nyam bangeett…
    Aku penyuka daging.
    Pas banget ke Brotta Suki yaa..

    ((buka di Bandung doonk…hihii~ aamiin…))

  • emanuella aka nyonyamalas
    Februari 18, 2019

    Eh, unik banget yak, manggang daging dan kaldu kuahnya dalam satu panci. Biasanya kan pisah ya…. Minyak hasil panggangan daging masuk ke kuahnya dong ya Mbak?

  • Ira Hamid
    Februari 18, 2019

    100rb untuk berdua atau bertiga? Wahh terbilang murah yaa, cocok nih buat mereka yang pengen makan enak tapi pengen hemat juga πŸ™‚

  • Ira
    Februari 18, 2019

    sayangnya restorannya belum ada di kotaku, kalo udah ada, bakalan jadi tempat andalan untuk makan siang atau malam nih secara saya orangnya malas masak, hehehe πŸ™‚

  • Nyi Penengah Dewanti
    Februari 18, 2019

    Ngiler banget aku mama suki mba. Paling suka banget makanan ini ingat di Hongkong soalnya dulu pernah kerja di sana hehehe makannya ya suki ini

  • Uniek Kaswarganti
    Februari 18, 2019

    Aiihhh jadi laper lihat foto2nya. Aku juga seneng banget makan suki mba meskipun harganya lumayan.
    Yawlaaa…itu jamur shitakenya menggoda iman. Aku paling seneng sama jamur yang satu itu, kenyal dan enak banget jika dipadukan dengan broth yang asam dan pedas macem tom yum.

  • Elly Nurul
    Februari 18, 2019

    Pilih ini itu.. makan ini itu ya mba.. beneran lupa diet, kuah kaldu yang panasnya pas, sayuran segar plus daging bbq yumzcezz langsung deh pengen buru-buru makan siang nanti pakai suki and bbq.. apalagi makannya rame-rame bareng sahabat ya mba.. beneran lupa diet hihi

  • Nabilla DP
    Februari 18, 2019

    Wah kayaknya enak bangeeet apalagi aku juga suka japanese food gituu. Ke sana memang enak bareng keluarga ya mba, ada experience yang seru dinikmati bersama πŸ™‚

  • April Hamsa
    Februari 18, 2019

    Wah menariknih paket 100 ribuan bisa buat sampai 3 org πŸ˜€
    Paling suka deh makan di resto yg rebus2 masak2 sendiri gtu πŸ˜€
    Harga ramah kantong dan halal, apalagi rasanya enak, udah paling nikmat ya mbak πŸ˜€

  • Indah Nuria
    Februari 18, 2019

    Aku pun jadi ikutan ngileeer nih mba,, kalau makanan jepang kami doyan bangeet.. dan selalu mau hehehe

  • Monica Anggen
    Februari 19, 2019

    Baca tulisannya Mbak Lita, aku jadi pengen makan suki. Sayangnya udah tengah malam ini. Besok wis meluncur ke Brotta Suki

  • duniamasak
    April 5, 2019

    waah jadi laper liat artikel ini.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *