Papandayan Ballroom : Gedung Termewah dan Termegah, Ada Untuk Warga Tambun

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Para sobat pernah dengar istilah dari kata “TAMBUN”. Kalau di kamus Bahasa Indonesia : Tambun adalah Gemuk (tentang manusia dan binatang), Berisi ( tentang tubuh). Tapi bukan itu yang mau kita bahas. Ini tentang sebuah wilayah sekitaran Bekasi yang bernama Tambun.

Bekasi aja sering di bully orang apalagi Tambun yang daerahnya kelihatan lebih pelosok lagi dari Bekasi.

Gara-gara di bully itulah nama Bekasi menjadi viral dan terus diingat oleh anak-anak zaman now. Padahal Bekasi sudah lama dikenal sejak ada puisi Kerawang-Bekasi karya Chairul Anwar. Waktu zaman SD juga udah sering kok dengar puisinya. Namanya bocah ya, belum tahu Bekasi itu apa dan ada dimana. Sekarang udah besar gini, tahu dong apa itu Bekasi.

Seperti apa sih parahnya bullyan tersebut? Yup, parah banget. Ada yang bilang Bekasi ga ada di Peta, ada yang bilang kalau jalanan rusak ya itulah Bekasi, ada juga yang bilang Bekasi mataharinya dua (saking panasnya kali ya). Pokoknya banyak lontaran-lontaran kata yang tidak mengenakkan yang mencerminkan Bekasi oleh mereka, para pembully.

Dari disinilah saya merasakan uniknya untuk membahas Tambun. Bekasi aja kena Bully, bagaimana dengan Tambun yang jauh dari Kota Jakarta.

Sebenarnya ada manfaatnya juga warga Bekasi kena bully, itu salah satu bentuk kasih sayang netizen. Bahwa  kalian harus mendapat perhatian dari semua orang baik itu instasi pemerintah maupun pihak lain yang berwenang untuk memperbaiki Bekasi menjadi lebih baik.

Sekarang terbuktikan kalau Bekasi mulai bisa mengembangkan dirinya menjadi lebih baik. Orang-orang tidak bisa lagi menyepelekan.

Bagaimana dengan Tambun?

Tentu saja, Tambun juga terus bergerak mengikuti prestasi Kota Bekasi. Perekonomian di Bekasi sangat baik, terlihat dari nilai UMP (upah minimum provinsi). Para buruh yang bekerja di Bekasi, sebagian memilih tempat tinggal di Tambun.

Dikarenakan Tambun perekonomiannya mulai mengairahkan dan permintaan acara weddingpun terus meningkat, makanya ada banyak tawaran tempat yang bagus untuk melangsungkan acara pernikahan.

Salah satunya adalah Balroom Papandayan ini. Kenapa saya berani menawarkan Ballroom Papandayan ini?

  1. Merupakan gedung termewah yang ada di Tambun
  2. Kapasitasnya menampung sampai 1500 orang
  3. Lokasinya Strategis , tepat di lantai 2 Plaza Metropolitan
  4. Gedungnya berdekatan dengan Hotel @Home

Makanya JEE (Jakarta Events Enterprise) berani membuat acara Tambun Wedding Exhibition di Papandayan Ballroom ini, pada tanggal 26-27 Januari 2019. Ini pertama kalinya lho di Tambun ada acara seperti ini. Jadi yang mau berencana ingin menikah datang aja langsung ke TWE ini. Mau Tanya-tanya tentang gedung, dekorasi, catering, entertainment, fotografi dan lain-lain bisa banget. Sok atuh, di catat tanggalnya.

Jangan lupa ada banyak hadiahnya lho. Siapa tahu beruntung dan bisa nambahin buat pernikahan nanti.

***

Papandayan Ballroom Tambun ini merupakan ballroom termewah dan terbesar di Tambun. Bayangkan saja gedung ini mampu menampung 1500 orang memiliki Hall 24×24 square dan Silling 4 Meter, gedung seperti ini terlihat luas dan lega.

Desain arsitekturnya juga unik bisa memberikan suasana elegan dan megah dengan interior yang memaksimalkan system tata suara yang baik. Layak menjadi salah satu pilihantempat terbaik untuk pernikahan.

Gedung yang berada di dalam Wilayah Metland Tambun ini disewakan dengan harga Rp. 19.500.000,-. Bayangkan kalau pasang tenda dirumah, tentunya lebih mahal kan?

Fasilitas yang di sediakan gedung Papandayan Ballroom adalah :

  1. Convention Hall full AC dan Full Carpet
  2. Kapasitas listrik 10 K watt
  3. Kursi future 100 unit (tanpa cover)
  4. Ruang rias pengantin dan ruang rias keluarga
  5. Musholah
  6. Sarana parker
  7. Izin keramaian dari polisi
  8. Free parking untuk 5 kendaraan

Wah, banyak banget fasilitas yang diberikan Papandayan Ballroom. Pastinya banyak kemudahan yang didapat kalau sewa gedung disini. Seperti tidak repot urus izin keramaian, bolak balik ke pak rt atau kantor pos polisi, ga repot urus instalasi listrik. Mau sholat juga ada musholanya, toiletnya juga bagus dan terawat.

Kayanya warga Tambun kalau mau bikin acara baik itu sunatan, pernikahan atau halal bihalal kayanya cocok deh pake gedung Papandayan Ballroom ini. Secara harga sewanya lumayan murah dari pada pasang tenda dirumah terus harus izin ini itu lah, belum lagi jasa keamanan dan uang kebersihan. Pake gedung Papandayan ballroom lebih mudah, aman dan murah.

Biar tambah banyak informasinya, berikut ini saya kasih Tips memilih gedung  pernikahan :

  1. Pilih lokasi yang strategis
  2. Pilih gedung sesuai budget
  3. Pilih gedung yang sesuai dengan jumlah tamu yang diundang
  4. Perbanyak informasi sebanyak-banyaknya
  5. Kalau sudah di pilih, langsung di survey
  6. Pertimbangkan dengan fasilitas yang disediakan
  7. Sesuaikan dengan tanggal pernikahan
  8. Cepat ambil keputusan dan segera pesan

Emang sih, memilih gedung pernikahan bukan perkara mudah. Kita perlu jeli dan hati-hati karena semua akan mempengaruhi kesuksesan acara pernikahan kita. Tapi dengan adanya Papandayan Ballroom ini, warga Tambun ga bakal kesulitan deh untuk memilih gedung ini sebagai tempat acara pernikahan. Betul kan….

Untuk informasi lebih lanjut tentang Tambun Wedding Exhibition bisa langsung cek di:
  • Website: https://tambunweddingexhibition.com
  • Instagram: @tambunweddingexhibition

 

Salam Cantik,

 

Lita Chan Lai

 

31 Responses
  • Lubena Ali
    Januari 6, 2019

    Mewah dan megah, pasti pesta pernikahannya akan terkesan.

  • Rani R Tyas
    Januari 7, 2019

    Wah asyik nih orang Tambun kalau ada khajatan bisa nyewa di gedung mewah ini. Semoga dengan kapasitas 1.500 orang juga memiliki tempat parkir yang cukup luas ya.

  • Febriana
    Januari 7, 2019

    Asik bisa menikah dan mengadakan acara di ballroom tambun, adem, fasilitas lengkap . acara resmi dan non formal pasti jadi lebih berkesan

  • Ira Hamid
    Januari 7, 2019

    Wow luasnyaa. Yang bikin hajatan di sini gak perlu was-was tamunya gak ketampung yaa, wong luas gitu 🙂

  • Keke Naima
    Januari 7, 2019

    Ada ballroom mewah begini, itu bisa jadi artinya di Tambun juga sudah mulai menggeliat daerahnya. Bekasi memang sedang kelihatan pembangunan di sana/i

  • Siti Faridah
    Januari 7, 2019

    Jadi Tambun ini daerah di sekitaran Bekasi ya? Aku baru tahu setelah baca postingan ini. Btw, gedun Papandayan ini lengkap juga ya fasilitasnya. Kalau di Semarang nama Papandayan itu nama perumahan deh kayaknya.

  • Cindy Vania
    Januari 7, 2019

    Wuih ballroomnya megah mewah bangeet! Kirain harganya bakalan di atas 40 juta

    Fasilitasnya pun lengkap dan bersih

  • Mechta
    Januari 7, 2019

    Wah..tampak cantik dan elegan ya.. Harga terjangkau juga? Hm..bakal jadi rebutan deh..hehe..

  • Allaely Hardhiani
    Januari 8, 2019

    Untuk gedung semewah itu harga 19 jutaan termasuk murah tuh. Kalau mau nikahan mending di gedung aja sih. Kalau di rumah selain biayanya sama mahalnya bahkan bisa lebih mahal, eh masih harus ditambah capek bersih2 rumahnya juga. Kalau di gedung kan acara selesai ya udah, yang beberes orang lain.

  • Reyne Raea (Rey)
    Januari 8, 2019

    Mba, bajunya lucu, saya suka banget baju yang modelnya lucu gitu *lah kok malah bahas baju hahaha

    Btw keren banget emang Papandayan ini, bener-bener ballroom yang megah.
    Luas banget, yang mau nikah dengan undangan banyak wajib nih nyewa di sini.
    Fasilitasnya juga lengkap banget ya 🙂

  • Doyan Plesir
    Januari 8, 2019

    Dulu aku sempat mengira Tambun itu bagian dari Jakarta, jadi yang benar masuk Bekasi ya?
    Untuk ukuran hall yang bisa menampung 1,500 orang, harga sewanya tergolong masuk akal. Apalagi fasilitasnya kompliit. Aku rekomendasikan untuk famili yang tinggal di Bekasi

  • Linimasaade
    Januari 8, 2019

    Seneng deh kalau lihat hotel wc sama masjidnya bersih. Hotel yang kutemui kadang musholla gak rapi hanya ada pembatas aja meskipun hotelnya sudah berbintang. Pengen deh ke hotel Papandayan

  • Dawiah
    Januari 8, 2019

    Setiap kali ke hotel, mall, atau tempat umum lainnya, aku selalu cari masjidnya/mushollanya. Kalau masjidnya bagus, bersih, dan airnya lancar maka sudah cukup deh buatku.

    Nah hotel Papandayan ini memenuhi syarat. Insya Allah kalau ada rezeki mau juga ke sana.

  • Yoanna Fayza
    Januari 8, 2019

    Aku dari SD kelas 1 sampai kuliah tinggal di Bekasi. Dulu itu, anak Bekasi aja ikut2an ngebully Tambun saking gersangnya hahahaa. Asli gak ada apa2an di sana. Sekarang keren ya Tambun, sampe punya gedung sekeren Papandayan ini 🙂

  • Rach Alida Bahaweres
    Januari 8, 2019

    Bagus sekali gedungnya, mba. Harga sewanya pun murah ya. Nah kalau ada keluarga yang butuh, aku akan infoin deh. Makasih ya

  • Arinta Adiningtyas
    Januari 8, 2019

    Bagus banget gedungnya.. Bersih dan kelihatan mewah juga.. paling penting sih mushola.. supaya nggak ketinggalan waktu sholat..

  • Ainhy Edelweiss
    Januari 8, 2019

    Eh iya yah saya Taunya Bekasi dari puisi tersebut tapi penasaran Bekasi itu seperti apa yah sampaikan ada puisinya yang terkenal.

    Btw ballroomnya bener-bener mewah yah mba, jadi kepengen intip2 ballroomnya

  • Eni Martini
    Januari 8, 2019

    Widih ini luassss dan mewah ya, bener-bener bisa buat pesta besar dengan undangan banyak pun

  • Isti Adzah Rohyati
    Januari 8, 2019

    Wooooowww keren Tambuuuun! Punya gedung serbaguna yang megah dan mewah beginiiii. Jadi inget dulu pertama kali ke Tambun, subhanallah sekali jalanannya. Grujal-grujul, sempit, dan maceeeeeeeeettttttttttttt banget! Nggak nyangka aja sekarang perubahannya cepat. Udah punya gedung kece!

  • Ida Tahmidah
    Januari 9, 2019

    Wow mewah dan megah banget yak beruntunglah warga Tambun enggak usah nyewa yg jauh kalau ingun melakukan resepsi yg keren..

  • Yati Rachmat
    Januari 9, 2019

    Wah! Luat biasa megahnya gedung Papandayan.
    Ada ballroomnya pulak.
    Wiih, Tambun keren euy. Pengen juga nih ajak anak2 jalan-jalan ke Tambun, wilayah yg tadinya gak pernah dilirik sama sekali karena dianggap bukan kota tapi pecesaan kali, ternyata seperti juga Bekasi mulai berbenah, bersolek dan menggeliat.

  • Rani Yulianty
    Januari 9, 2019

    Megah banget ya, ballroom hotelnya pun luas banget, warga Tambun bisa nih mengadakan pernikahan di tempat yang nyaman dan mewah karena ada hotel papandayan, udah sering sih denger tentang Tambun tapi belum pernah ke sana

  • Nia K. Haryanto
    Januari 9, 2019

    Wah, lega banget ya ballroom-nya. Yang hajatan di sana gak usah takut sedek-sedekan deh. Leluasa buat banyak tamu. Kalo deket, kepengen deh nikahin si sulung di sana. Hehehehe…

  • Rotun DF
    Januari 9, 2019

    Aku pribadi iya Mba, lebih memilih gedung untuk hajatan daripada dirumah dengan bikin tenda, sewa kursi, daan printilan lainnya. Belum lagi mberesinnya juga kan repot lagi.

    Kalau di gedung gini kan udah terima beres, mengurangi beban pikiran karena yang namanya hajatan atulah yang dipikirin buanyaaak, haahaha.

  • Siti hairul
    Januari 9, 2019

    Keren nih bisa nampung banyak orang. Kalau ada hajatan bisa pake ini. Harganya terjangkau lo untuk gedung fasilitas segitu.

  • Ika Puspita
    Januari 9, 2019

    Kadang suka kesel kalo ada orang nikahan tapi sampe nutup akses jalan. Kalo ga punya halaman yg memadai emang sebaiknya sewa gedung kek gini ya. Malah kesannya lebih mewah.

  • Uniek Kaswarganti
    Januari 9, 2019

    Mantap nih ballroomnya bisa menampung hingga 1500an orang.
    Bullyan itu menunjukkan perhatian netizen sih ya mba sebenarnya. Ada manfaatnya juga kalau terus dilirik oleh pihak tertentu untuk dikembangkan.

  • Diah
    Januari 9, 2019

    kayaknya dari kemarin tentang gedung2 untuk pernikahan ya Mbak yg di share, hihihih.
    wooow, harga segitu untuk dan kapasitas bisa sampai 1500an orang worth it banget lah yaaa Mbak, ini udah di gedung lhoo.. isshh mantap.
    fasilitasnya juga oke ya Mbak 🙂

  • Dwi Septiani
    Januari 10, 2019

    iya nih bekasi ngapa yak jadi bahan bullying? hehehe. dengan adanya papandayan ballroom ini bisa mengangkat harkat dam martabat bekasi pada umumnya, tambun khususnya XD

  • Sri Widiyastuti
    Januari 11, 2019

    Mewah dan elegan ya gedungnya. Baru lagi. Kapasitasnya 1500 besar banget ya. Ada mesjid ya pula. Enak nih warga tambun punya ballroom kece begini. Berkah insyaAllah ya

  • Eka Rahmawati
    Januari 13, 2019

    Baca cerita atau paragraf2 pembuka soal Bekasi dan Tambun jadi inget teman2 kantor ku yg tinggal di sana. Sering ngeluh soal jalananya hehehe.

    Kayaknya aku bisa nih ngasih rekomendasi gedung Papandayan Ballroom ini ke teman2 ku yg tinggal di Bekasi dan Tambun

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *