Oden Noodle Pilihan Bagi Orang Yang Anti Ikan di Resto Jepang KaitomiMaru

by

Halo Petualang Cantik,

Makan di restoran Jepang bagi orang-orang zaman sekarang menjadi trend banget ya. Hampir semua mal di Jakarta ada resto Jepang. Yang berkunjung kebanyakan para muda-mudi yang ingin sekedar coba-coba, atau merasakan sensasi lain di lidahnya dan kaum masyarakat modern yang memang sudah terbiasa dengan masakan di luar Indonesia.

Jika melihat tampilan dan bentuk gaya resto Jepang, memang sangat menarik sekali. Suasana yang beda sekali dengan Indonesia. Kita diajak merasakan sensasi negeri samurai tersebut, sehingga saat menikmati makanannya kita ikut terbawa ke negara dimana asal makanan itu tercipta . Apalagi kalau melihat gaya dan bentuk hidangannya, wah …lebih menarik lagi ya.

Sushi, nama makanan yang sering kita dengar. Sushi itu tampilannya sangat beragam lho. Tergantung yang mengolah dan menghidangkannya. Mereka membuat sekreatif mungkin dan bikin orang yang lihat sushi ingin sekali mencaploknya…hahaha, lapar mungkin dia.

Bahan Dasar Makanan Jepang

Nah, dari sekian banyaknya makanan Jepang ini, rata-rata isinya adalah dari bahan olahan ikan segar, bahkan ada juga yang di hidangkan mentah-mentah. Buat saya yang tidak suka makan ikan , jadi anti sekali masuk ke resto Jepang. Melihat dan mendengar kata ikan saja, saya sudah tidak mau. Apalagi memakannya, ih…jauh-jauh deh.

Dulu saya pernah makan ikan, bahkan suka sekali makan ikan. Waktu saya kecil, orangtua saya sering menangkap ikan di laut ( pastinya dia bukan pelaut ) . Ini hanya sekedar hoby mancing saja dan sebagai hiburan untuk melepas penat. Walau Cuma sekedar mancing tapi dia pandai banget dapatkan ikan yang besar-besar. Nah, setelah dapat hasil mancing, pastinya di bawa pulang lalu masak dirumah.

Saking enaknya masakan mama, saya tidak berhenti-henti makan ikan. Bahkan nasi pun tidak saya sentuh karena lebih fokus makanan ikan masakan mama. Lama-lama, karena sering seperti ini, akhirnya saya merasa mual kekenyangan makan ikan. Akhirnya saya berhenti untuk sementara makan ikan, dan sampai sekarangpun aku tidak mau menyentuh ikan lagi. Rasa mual yang timbul pada saat itu, teringat terus sampe sekarang. Jadilah saya orang yang tidak makan ikan.

Kaitomi Maru Restourant Adalah Salah Satu Resto Jepang di Indonesia

Kemarin lalu saya diajak makan di resto Jepang. Sempat mikir deh, hemm…ikut ga ya?(mikir panjang nih). Tapi kan resto Jepang tidak semua makanannya olah ikan, masih banyak menu yang lain. Akhirnya tawaran teman saya terima. Kapan lagi bisa makan gratis sama teman-teman.

Resto Jepang yang di Infokan ke saya adalah Kaitomi Maru Restourant yang berada di Mall Artha Gading Lt. 1 Blok A1 No. 022,023,024, Jakarta Utara. Ini adalah salah satu Resto Jepang yang ada Indonesia. Kaitomi Maru Resto ini hanya ada satu di Indonesia. Posisi restonya gampang banget dicari. Apalagi kalau sering ke Mall Artha Gading, sudah pasti tahu dan lihat dimana Kaitomi Maru Resto berada.

Saya sudah sangat lapar dan ingin segera lahap makanan dari Kaitomi Maru Resto. Tapi…makanan apa yah yang gada ikannya. Saya terus bertanya kepada pegawai resto, makanan apa yang tidak ada ikannya. Tanya sana-sini sampe puyeng akhirnya saya pilih makanan yang aman menurut saya.

Oden Noodle pilihan saya, karena gada bentuk ikannya sama sekali tidak terlihat. Dengan lahap saya memakannya. Saya kasih saus, cabe bubuk biar pedasnya terasa di lidah. Maklum, di rumah aya kalau makan mie harus banyak irisan cabe dan saus. Wah, Oden Noddle ini lezat sekali di lidah saya. Menu yang saya pilih ini terdiri dari :

  1. Noodle, Mie rebus yang ditaburi irisan rumput laut dan irisan daun bawang.
  2. Soup kuah yang isinya :
  • Potatoes, kentang yang direbus.
  • Egg, Telur yang di rebus lalu di kupas
  • Rumput Laut rebus
  • Lobak rebus
  • Chikuwa ( fish cake), nah…ini ada kandungan ikannya tapi buat saya, ikan yang sudah diolah dan berubah bentuk malahan saya bisa makannya.
  1. Mustard (semacam saus atau bumbu jahe yang bisa dicocol atau dimasukan mie rebus tersebut. Tapi jangan banyak-banyak ya, secukupnya saja.

Selesai makan, saya sempat tanya-tanya sama pegawainya. Kenapa Oden Noodle ini enak sekali kuahnya. Seperti ada kandungan kaldu apa gitu deh (saya masih mikir). Pegawainya langsung bilang kalau kuah dari Oden Noodle ini dari Kaldu ikan yang di rebus dengan baik sehingga aroma amis ikannya tidak tercium dan tidak terasa juga di lidah. Rasanya segar, enak, legit, dan gurihnya ga bikin mual. pokoknya enak banget deh.

Wow…pantes saja saya tidak merasakan ada ikan di dalam Oden Noodle ini, padahal saya paling sensitif lho kalau mencium dan merasakan bau amis Ikan. Kalau di rumah boro-boro makan ikannya, kuahnya saja saya benar-benar anti. Terkadang kalau ada yang masak ikan, saya memilih keluar atau mengkunci kamar agar tidak melihat dan mencium bau ikan yang sedang di masak.

Dari harganya, Oden Noodle ini sesuai banget sama Kantong. Dengan harga Rp. 30.000+ sudah bisa makan kenyang di Kaitomi Maru Restourant ini. Buat kamu yang tidak suka ikan, Oden Noodle ini sangat saya sarankan untuk kamu pilih. Nah, buat para petualang cantik kapan kalian akan makan-makan di Kaitomi Maru Restourant. Saya tunggu lho…, banyak banget menu-menu lain yang dapat kalian coba di sini. ( KaitomimaruLita )

6 Responses
  • Syaifuddin sayuti
    Oktober 20, 2017

    Lita mesti nyoba ikan salmon aburi yaki. Enggak ada aroma ikan sama sekali.enyak

  • Uli Hartati
    Oktober 20, 2017

    nyam.nyam , mie lover dan 30ribu masih okelah ya

  • putri
    November 1, 2017

    wih resto jepang, gimana rasa masakan nya enak kah ? mesti di coba ni hehehe….

    • Petualang Cantik
      November 6, 2017

      enak yg saya makan…krn saya tidak suka ikan, blm berani coba yg lain

Tinggalkan Balasan ke putri Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *