Obrolan VM dan KD di Indonesia Fashion Week 2018 Bersama Blogger

by
Indonesia Fashion Week 2018 (dok. Uli TrenJakarta)

Indonesia Fashion Week 2018 (dok. Uli TrenJakarta)

Halo Sahabat Petualang Cantik,

Kalian harus tahu, ada perancang muda Indonesia yang berani menampilkan rancangannya di acara Indonesia Fashion Week 2018 (28/03). Beliau memilih Krisdayanti (KD) sebagai ambassadornya. Siapakah dia?Beliau adalah Viena Mutia yang bernama asli Erviena Lanni Mutia. Siapa sangka, Viena yang sering merancang baju untuk KD ini merintis karier sebagai perancang busana secara otodidak.

Dalam rancangannya yang di gelar pada Indonesia Fashion Week 2018 ini Viena mengusung tema “Deep Ice”. Viena sendiri terinpirasi oleh keindahan salju hasil pengalamannya jalan-jalan keluar negeri. Tema ini direprentasikan sang creative director Viena Mutia dalam balutan rancangan gaun berwarna silver, grey, dan broken white dengan sentuhan detail berupa taburan payet berbentuk tetesan ice, untuk memberikan kesan cool, calm dan fancy.

Salah satu gaun rancangan VM (dok. pribadi)

Salah satu gaun rancangan VM (dok. pribadi)

Viena Mutia dalam setiap koleksinya selalu mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi dan detail. Perpaduan ini memang ditunjukkan untuk para wanita metropolitan yang menyukai kesan modern, simple namun terkesan elegan.

Dalam kesempatan yang sama, Viena dengan brandnya yang bernama VM yang diambil dari inisial namanya yang berarti “Very Me” mengelar press conference di Cafe Arcadia, Senayan.

Hadir juga brand ambassadornya yaitu Krisdayanti (KD) yang juga menggunakan gaun rancangan Viena. Dalam Press Conference ini Viena tidak hanya mengundang Media, tapi juga para blogger yang tergabung dalam Komunitas Emak-emak Blogger (KEB) dan Blogger Reporter Indonesia (BRID).

“Kami menggandeng blogger dan media dalam bincang santai ini karena melihat potensi netizen Indonesia yang memberikan apresiasi dan evaluasi kritis atas perkembangan dunia mode di Indonesia melalui media social yang mereka miliki, khususnya di blog. Melalui pendekatan personal yang dilakukan lewat tulisan-tulisan di blog, setidaknya dari perbincangan santai ini akan didapatkan inspirasi berharga yang dapat dibagikan kepada kanal media social mereka tentang apa dan bagaimana konsep VM, serta tentu saja prospek perkembangan dunia desain dan mode di Indonesia,” ungkap Viena Mutia.

Pak Amril bersama KD dan VM (dok.pribadi)

Pak Amril bersama KD dan VM (dok.pribadi)

Perbincangan santai bersama Viena Mutia dan Krisdayanti ini dipandu oleh Amril Taufik Gobel, seorang blogger senior Indonesia yang pernah menjadi Vice President ASEAN Blogger chapter Indonesia. Dalam perbincangan tersebut ada beberapa pertanyaan yang dijawab oleh Krisdayanti mengenai busana rancangan Viena yang dia gunakan untuk sehari-hari ataupun busana panggungnya. “ Saya cocok dengan rancangan VM bukan karena dipercaya secara profesional sebagai brand ambassadornya tapi saya sangat menyukai fashion dan passion Viena” kata Krisdayanti.

KD mengatakan bahwa  ada 2 agenda besar untuk para perancang  busana di Indonesia. Yang jelas dalam waktu dekat VM akan menampilkan 16 koleksi rancangannya di Makassar Fashion Week 2018, tepatnya tanggal 17 April 2018. Bulan Oktober juga akan ada ajang yang sama yaitu Jakarta Fashion Week 2018. Kesemuanya adalah ajang bergengsi para perancang busana dan model. Meskipun VM baru di dunia fashion tapi berharap VM ada dalam ajang ini yang notebene akan diikuti oleh perancang terkenal. KD sendiri berharap dengan adanya anjang seperti ini, VM dapat disejajarkan dengan designer ternama lainnya.

Saya dengan gaun rancangan VM (dok.pribadi)

Saya dengan gaun rancangan VM (dok.pribadi)

KD merasa senang dengan adanya para awak media dan blogger yang hadir untuk meliput dan mengabarkan berita, ini adalah hal yang positif yang dilakukan oleh emak-emak blogger. Jadi jangan hal yang negatif aja yang diviralkan hal positif juga harus diviralkan. KD sendiri sudah 26 tahun di industri musik. “Musik dan Fashion adalah hal yang sama dalam satu Passion, baik semangatnya dan getarannya”. Kata KD menanggapi pertanyaan blogger.

Obrolan KD dan VM juga membuat para blogger antusias bertanya. Adapun pertanyaan yang pertama kali dilontarkan adalah bagaimana VM dan KD menghadapi bulan ramadhan, apa aja persiapannya dan busana apa yang akan dibuat oleh VM.  KD menjawab dengan santai karena dia yakin sahabatnya ini (VM) adalah wanita muslimah dan ramadhan nanti sangat pontesial sekali untuk membuat baju muslimah, pastinya akan ikut berpartisipasi dalam menyambut bulan ramadhan dengan berbagai rancangannya, baju muslim buatan VM akan makin meledak, Insya Allah.

VM akan mengadakan roadshow kecil-kecilan untuk kalangan teman-temannya sekitar 30-40 orang. Nah, kegiatan ini akan di share di beberapa media sosial VM jadi masyarakat umum dapat melihat langsung di akun medsosnya VM.

KD yang seorang wanita penuh enerjik ternyata cocok sekali dengan desain VM seorang wanita yang penuh berkaraktek lembutnya. VM walaupun menjual dengan online, tapi VM sendiri memiliki Butik yang kecil. Para konsumen dapat mengunjunginya di daerah sekitaran kemang, tempat yang reprentative sekali.

KD membagikan informasinya seputaran dunia wanita, bagaimana cara menjaga diri agar tetap terlihat muda dan keren sebagai ibu rumah tangga. KD memulainya dari hal kecil untuk memberikan hadiah pada diri kita sendiri dalam bentuk facial (kecantikan), beli parfum baru, baju baru, jilbab baru dan lain-lain. Sebetulnya itu penting dan sebagai perempuan kita harus memiliki me time. Nah, di zaman sekarang kita harus pandai-pandai membuat baju yang lama dimodifikasi lagi atau di mix and mate kan. Informasi yang kita dapat bisa dicari dengan membaca atau komunikasi dengan suami atau anak-anak. Buat KD percaya diri dan menjadi ratu dirumah itu lebih penting daripada harus kece diluar tapi hampa didalam.

Wah, informasi yang bagus sekali dari KD. Semoga emak-emak blogger dan media yang hadir dapat mencatatnya dan di aplikasikan pada kehidupannya masing-masing. Pengennya sih terus bertanya sama VM dan KD, tapi waktunya terbatas. KD juga harus melakukan aktifitas yang lainnya. Maklum beliau kan DIVA Indonesia jadi jadwal kegiatannya pasti banyak sekali.

Yaudah ya, kita sudahi dulu ngobrol bareng VM dan KD. Kita nantikan aja perhelatan VM dan KD berikut.

Untuk lebih jelasnya obrolan KD, VM dan Para blogger silahkan lihat vidio dibawah ini ya 🙂

Jangan lupa juga kunjungi website www.viena.id

 

 

 

 

15 Responses
  • Amallia Sarah
    April 22, 2018

    Bajunya bagus dan elegan bgt y mbK. Klo pernikahan pakai Gaun Viena keren bgt deh… Syg aku udah nikah hahaha

    • Petualang Cantik
      April 25, 2018

      iya, keren….kalau kamu dah nikah, aku aja deh yang nikah….hahaha

  • denik
    April 23, 2018

    Wah, bagus dan elegant ya rancangannya. Suka lihatnya.

    • Petualang Cantik
      April 25, 2018

      iya, aku aja suka…kalau lihat dari dekat, detilnya tuh bagus bgt. kaya ada mutiara2nya.

  • ophi ziadah
    April 23, 2018

    gaunnya manis dan elagan banget yaa

  • Leila
    April 23, 2018

    Wow, kagum sama detil dress-nya, Mba… bikin tambah elegan yaa.

  • Dian Restu Agustina
    April 24, 2018

    Rancangan yang keren..Elegan..Jadi penasaran berapa harganya hahaha
    Duh, baik VM maupun KD cantiknyaaa…Yang lagi pose dengan bju VM juga sama, cantik…, Mbak Lita 🙂

  • Novita Leviyanti
    April 24, 2018

    Waah ada KD, baju2 nya pasti keren2 ya…

    • Petualang Cantik
      April 25, 2018

      wah, keren dong. mau foto sama mereka? udah, sama aku aja…hehe.

  • Rahmi
    April 25, 2018

    Waah cakep desainnya, sederhana tapi terkesan mewah yaa

  • Dwi Arum
    April 25, 2018

    Whuaa keren bajunya, harganya wow juga kali ya mba.

  • April Hamsa
    April 26, 2018

    Pakaian muslimahnya bagus2 yaaaaa… tapi sayangnya harganya hehe. Kyknya desain KD dan VM ini eksklusif utk acara2 tertentu. Mungkin kalau ada usaha clothing harian lbh oke lagi. Moga suskses usahanya mbk KD.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *