Mylea Hairceutical System : Musnahkan Ketombe Hingga Kulit Kepala

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Punya masalah ketombe pasti kesal sekali ya. Apalagi kalau ketombenya sampai lekat dikulit kepala! Begitulah yang saya rasakan akhir-akhir ini. Bukan masalah rontokannya yang jatuh di baju, sebab saya menggunakan hijab, jadi kemungkinan jatuh tidak seberapa banyak. Hanya saja, kepala saya menjadi tidak nyaman. Sering gatel meskipun tidak kutuan.

Terkadang kulit kepala yang berketombe sering merasa gerah dan berkeringat ketika cuaca panas. Kalau sudah keringatan rambut jadi lepek dan lembab. Kalau sudah begitu, bau yang tidak sedap pun muncul dikepala kita. Sumpah, ini bikin strees banget lho!

Sudah banyak mencoba merk shampoo yang mengklaim dirinya bisa mengatasi rambut berketombe, hasilnya tidak terlalu membantu.

Terkadang ada orang yang bilang, kalau kulit kepala yang berketombe  itu karena kurang menjaga kebersihan rambut, padahal saya sendiri keramas hampir tiap hari. Hufh…jadi kesal sendiri kalau sudah seperti ini. Sepertinya bukan saya aja nih yang mengalami kulit kepala berketombe, hampir sebagian orang di lingkungan tropis mengalaminya. Jadi ga usah galau banget guys…, mari kita cari tahu solusinya.

Untuk tahu penyebabnya, simak terus ya tulisan saya selanjutnya.

Berikut faktor yang menyebabkan ketombe :

  1. Jamur di Kepala

Ini adalah masalah utama Ketombe, yaitu Jamur bernama Malassezia globosa. Sering hidup di kulit kepala orang dewasa. Mikroba ini hidup dengan mengurai sebum pada sebagian orang yang sensitif hasil penguraian tadi menyebabkan gatal-gatal dan iritasi.

  1. Kelenjar Minyak Yang Sangat Aktif di Kulit Kepala

Kelenjar minyak hampir ada di kepala manusia, tetapi ada beberapa yang sangat aktif memproduksi Sebum. Produksi minyak berlebihan kalau tidak dibersihkan secara sempurna membuat gumpalan-gumpalan kecil dan dapat menimbulkan iritasi. Kulit kepala memerah lalu muncul sisik-sisik berwarna putih lalu mengelupas menjadi serbuk.

  1. Kulit Kepala Kotor

Ketombe bisa muncul ketika kita malas keramas, pantas saja ada yang katakan kurang menjadi kebersihan rambut alias kotor. Bisa juga karena keramasnya kurang bersih dan masih ada sisa shampoo yang menempel dirambut. Sehingga sebum dan sel kulit mati akan menumpuk lalu menutupi pori-pori. Kulit kepala menjadi sering gatal lalu muncul ketombe di kepala.

  1. Produk Rambut Yang Tidak Cocok

Bagi yang punya kulit sensitif, kemungkinan besar malah menimbulkan ketombe di kulit kepala. Produk styling seperti gel, foam atau hairspray yang kurang tepat bikin kulit kepala memerah, gatal dan bersisik. Akhirnya timbullah ketombe.

  1. Stress

Ternyata stress ngaruh lho bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Stress dikarenakan kondisi udara seperti polusi, terik matahari, udara kering dalam ruangan AC,  ada juga juga stress akibat pewarnaan rambut, pelurusan , alat catok atau blow dry dan styling lainnya semuanya berdampak pada kesehatan.

Dari sekian banyak hal di atas, manakah yang menurut kalian yang menjadi faktor timbulnya ketombe di kulit kepala kalian sendiri? Pastinya ada dong 1 atau 2 hal yang dipaparkan diatas. Tidak usah khawatir Karena saya memiliki solusi yang keren buat kalian semua. Saya sudah membuktikannya setelah pemakaian dua bulan terakhir ini.

Produk ini bernama Mylea Hairceutical System. Mylea ini adalah rangkaian produk yang didasarkan hairceutical atau medicated dan diformulasikan tanpa silikon (silicon Free). Meskipun kebanyakan produk perawatan rambut menggunakan silikon, tetapi Mylea berani untuk tidak menggunakan bahan silikon.

Perawatan rambut yang berfungsi adalah melembutkan dengan bekerja menutupi lapisan rambut sehingga rambut menjadi lebih berat, halus dan mengkilat. Namun apabila digunakan dalam jangka waktu panjang akan mengakibatkan tumpukan lapisan rambut sehingga mengganggu penyerapan nutrisi yang mengakibatkan rambut menjadi tidak sehat, rapuh dan mudah patah. Hal itulah yang menyebabkan Mylea tidak menggunakan bahan silikon untuk produk perawatan rambutnya.

Rangkaian Hairceutical System terdiri dari 3 step yaitu :

  1. Cleanse Silicon Free Formula
  2. Treatment Hair Weliness And Strength
  3. Rest Leave in Nutrition and Vitamins

Melalui 3 step ini perawatan yang maksimal dan menyeluruh dapat dicapai untuk meyakinkan kulit kepala dan rambut akan terjaga agar tetap sehat dan kuat.

Mylea Hairceutical System memiliki 3 type produk perawatan rambut :

  1. Mylea Intensive Hair Care System

Type Normal Hair atau Kering, Normal Scalp.

Dengan masalah rambut tertutup, rambut diwarnai dan rambut sering dicatok.

  1. Mylea Gingseng Hair Care System

Type Rambut Tipis dan atau Rambut Rapuh

Dengan masalah rambut tipis, rontok atau rapuh

  1. Mylea Anti Dandruff Hair Care System

Type Rambut Oily Hair

Dengan masalah sensitive scalp dandruff

Nah, dari 3 Type produk perawatan rambut tersebut, saya memilih untuk menggunakan Mylea Anti Dandruff Hair Care System. Ini sesuai dengan keluhan yang saya miliki.

Ketiga type produk perawatan rambut, semuanya memiliki 3 step yaitu Cleanse, treatment dan rest, kecuali Mylea Anti Dandruff Hair Care System.

Mylea Anti Dandruff Hair Care System hanya memiliki 2 Step yaitu cleanse dan rest. Kebetulan produk ini untuk rambut oily padahal rambut saya sendiri kering. Jika mengunakan shamponya, terasa sekali rambut saya menjadi kaku. Tapi tenang saja, ketika kalian gunakan step ke-2 yaitu Mylea Anti Dandruff Hair Tonic, kekakuan itu bisa otomatis melembut. Jika merasa kurang lembut, kalian bisa tambahkan dengan pelembut rambut lainnya. Jadi tidak perlu berbete ria karena rambut menjadi kaku.

Cara Menggunakan Produk Mylea Anti Dandruff Hair Care System :

 

Step 1 : Cleanse

Mylea Anti Dandruff Hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus tanpa silikon yang mengandung ekstrak bunga Amika dan Piroctone olamine. Silicon free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak bunga Amika dan Piroctone olamine dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

Cara pakai : basahi rambut, gunakan Mylea Anti Dandruff Hair Shampoo dengan memijat rambut dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih dan ulangi bila diperlukan.

Step 2 : Rest

Mylea Anti Dandruff Hair Tonic diformulasikan khusus mengandung ekstrak bunga Amika dan Piroctone olamine, serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu mengurangi penyebab ketombe serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe. Dengan kulit kepala yang sehat maka rambut akan kuat secara alami.

Cara pakai : gunakan Mylea Anti Dandruff Hair Tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit agar nutrisi dapat diserap dengan cepat oleh akar rambut.

Apa dan Mana produk Mylea Hairceutical System pilihan kalian? Tentunya pilih yang sesuai dengan rambut kalian ya.

Untuk bisa mengetahui dengan jelas, kalian bisa kunjungi website : www. Mylea.co.id Facebook : Mylea Indonesia Instagram : myleaindonesia.

Demikian ulasan dan review saya mengenai produk Mylea Hairceutical System. Semoga dapat membantu, sekian, terima kasih.

 

 

Salam Cantik,

 

Lita Chan Lai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

17 Responses
  • Dian Restu Agustina
    Juli 1, 2020

    Yang aku suka dari Mylea adalah formula yang tanpa silikon (silicon free). Jadi ga bakal ada penumpukan silikon di kulit kepala sehingga enggak menimbulkan masalah baru, termasuk ketombe diantaranya. Juga, produk yang hairceutical jadi didasari pada medikasi…yang pasti aman dipakai sehari-hari. …dan wanginya, …lembut dan tahan lama:)

  • Keke Naima
    Juli 1, 2020

    Rambut kalau ketombean memang bikin gak nyaman. Pengennya garuk kepala terus. Suka gak pede jadinya. Seneng kalau Mylea bisa menyelesaikan masalah ini

  • Intan Daswan
    Juli 1, 2020

    Wah… Wah… Ini produk harua dicoba nih. Saya memang lagi nyari produk haircare buat menghilangkan ketombe.

  • Tanti Amelia
    Juli 1, 2020

    Wah coba Mylea ini ada jaman aku hobi gonta ganti warna rambut yaaa

    sekarang dah terlanjur banyak rontok, usaha banget deh buat menjadikan mahkota ini subur kembali

    Myleaaaa kucoba produkmuuuu

  • Sani
    Juli 1, 2020

    Dulu waktu rambut saya banyak, ga ada ketombe. Skrg dah mulai botak malah ada ketombe. Tq infonya, bisa nih Mylea di coba

  • Maria G Soemitro
    Juli 2, 2020

    Baru tau tentang product Mylea, mau coba ah
    Tapi mau coba Mylea Gingseng Hair Care System, semenjak pakai jilbab rambutku rontok

  • Lia Yuliani
    Juli 2, 2020

    Nah, iya, rambut berketombe ini kayanya problem kebanyakan orang, ya. Saya juga suka pakai shampo anti ketombe sih. Masalah lainnya adalah rambut rontok. Pakai mylea ini bisa enggak buat ngatasin ketombe plus rambut rontoknya?

  • Utie adnu
    Juli 2, 2020

    Aku Juga pakai rangkaian mylea ini kak kalau gak Ada ketombe cuma rambut rontoknya jadi berkurang nih cocok akuh

  • Alfa Kurnia
    Juli 2, 2020

    Kayanya cocok nih untuk anak saya yang remaja. Padahal rajin keramas tapi masih muncul ketombe juga. Nanti saya ajarin tips dari mbak Lita dan coba pakai produk Mylea Hairceutical. Semoga ketombenya bisa menghilang.

  • Alfa
    Juli 2, 2020

    Mylea Hairceutical System yang Anti Dandruff ini kayanya cocok untuk anak saya yang remaja. Nanti saya ajarin tips dari Mbak Lita deh sekalian nyoba produk dari Mylea ini. Semoga berkurang ketombenya.

  • Dwi Ananta
    Juli 2, 2020

    Banyak yang review ini jadi teracuni juga nih. Rambutku mulai rontok setelah melahirkan, katanya sih normal tapi serem juga lihatnya ya mbak. Apa lagi kini aku mau memanjangkan rambut gitu…

  • YSalma
    Juli 2, 2020

    Rambut rontok dan ketombean itu susah susah mudah menemukan produk yang cocok. Untung produk Mylea menjawab kebutuhan untuk perawatan rambut seperti itu. Penasaran ingin nyoba.

  • Anggraeni Septi
    Juli 2, 2020

    mbak, produk Mylea ini bisa dipakai cowok juga gak sih. Nih suami aku suka ketombean, katanya sih ya gak kerasa gatal juga ganggu juga khan di penampilan. Banyak review tentang Mylea aku pengen nyobain ke suami aku hehe. Apalagi bahannya khan tanpa silikon ya.

  • Triyatni
    Juli 2, 2020

    Lagi nyari banget perawatan rambut untuk ketombe. Gak tahu nih ketombe tiap hari makin banyak aja, huhu. Ini udah dijual di minimarket terdekat gak Mbak?

  • Mei Wulandari
    Juli 2, 2020

    Bebebrpa kali baca review Mylea ini mba dan bagus ya nggak hanya utk rambut rontok tgapi bjuat ketombe juga, suamiku perlu nih secara ketombenya banyak hahaa
    Mylea ngerti banget kebutuhan tiap rambut beda2

  • Indah Juli
    Juli 2, 2020

    Karena pakai jilbab, perawatan rambut harus serius dan produknya pun jangan sampai salah pilih ya.
    Aku tuh kalau misalnya pakai suatu produk buat rambut trus suka timbul semacam kotoran putih gitu, tandanya nggak cocok dengan kulit kepalaku.
    Kalau Mylea ini, ALhamdulillah cocok dan aku suka.

  • Fenni Bungsu
    Juli 2, 2020

    Kalau rambut udah stres udah deh nggak asik, si pitih kecil yang nggak gemerlap datang itu. Syukurlah hadirnya Mylea bisa menjadi solusinya

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *