Mobil Bekas Oke Buat Yang Berkantong Tipis

by

Halo Petualang Cantik,

Kamu pengen punya mobil?tapi kondisi kantong kamu tipis. Ga usah pusing apalagi galau, huufh…buang jauh-jauh galaunya. Sekarang banyak yang menjual mobil bekas. Tapi harus hati-hati memilih mobil yang akan kamu beli. Sebab banyak orang tertipu dengan mobil bekas yang dibeli.

Blogger Gathering Mobil123

Blogger Gathering Mobil123

Wah…bikin makin ngeper nih pengen punya mobil. Hemm…tenang aja, kemarin aku dapat banyak ilmu di acara Blogger Gathering Mobil123 yang diadakan di sebuah cafe yang bernama The Hook pada tanggal 31 Maret 2017.

Pembicara yang hadir adalah Bapak Halomoan Fischer Lumbantoruan, Chief Operasional Officer dari Mobil 88. Bapak Hendrik Wiradjaya, Deputy Marketing Director dari PT Hyundai Mobil Indonesia. Selain itu ada juga tamu spesial dari iCar Asia yaitu Mr Hammish Stone, Chief Executive Officer dan Mr Joe Dische, Chief Finance Officer dari PT iCar Asia.

IMG_20170405_225036

Sebelum acara di mulai para undangan yang hadir disajikan alunan musik dan yanyian oleh band untuk menemani makan siang. Dan ga kalah hebohnya dengan MC yang berusaha mencairkan suasana dengan sapaan yang ramah dan asyik. Sehingga para undangan menikmati candaannya yang membaur dengan keseruan acara Blogger Gathering Mobil123 ini.

Acarapun dimulai dengan penjelasan dari Bapak Halomoan Fischer Lumbantoruan, Chief Operasional Officer dari Mobil 88. Ini tentang Mobil 88 yang sudah berdiri sejak tahun 1988 dibawah naungan PT Arya Kharisma dan pada tahun 2000 Mobil 88 menjadi satu bagian dengan Auto2000 PT Astra Internasional, Tbk.

IMG_20170405_225147

Saran dari Bapak Halomoan, beli mobil itu ditempat yang bisa dipercaya, seperti orang-orang terdekat. Sehingga resiko kerugian yang timbul tidak banyak. Jangan lupa cek ke samsat agar tahu surat-suratnya sedang dalam proses blokir atau tidak, jangan sampai kita terseret kasus hukum pada pemilik sebelumnya. Wah, berabe kalau sampai seperti itu.

Ajak dong teman kamu yang tahu tentang mobil, agar tahu kondisi mobilnya bagus atau ngga. Kalau kamu sendiri yang cek takutnya kamu belum paham sekali tentang mobil, salah-salah kamu tertipu dengan kondisi mobilnya. Ngga pengen kecewa kan?

Oh ya, kalau mobil pernah kerendem air atau pernah ringsek karena terbentur bagaimana tuh? Untungnya Mobil 88 tidak pernah menerima mobil tersebut. Jadi beli di Mobil 88 di jamin aman. Itu kata Bapak Halomoan di tengah-tengah pemaparannya tentang Mobil 88 yang saat ini sudah melayani 21 cabang di 9 kota besar di Indonesia. wow…banyak ya.

Dilanjut oleh Bapak Hendrik Wiradjaya, Deputy Marketing Director dari PT Hyundai Mobil Indonesia. Beliau menceritakan perkembangan penjualan mobil Hyundai sehingga mobil bekasnya ga terjun bebas ketika menjualnya.

Setiap pemilik kendaraan Hyundai memiliki kesempatan untuk mengikuti program Buy Back Guarantee. Tujuan Buy Back Guarantee adalah agar memiliki acuan harga apabila ingin menjual mobilnya, tidak terlalu rendah dan konsumen ada kepercayaan dan rasa aman untuk membeli mobil Hyundai. Trik yang digunakan oleh Hyundai sangat menguntungkan konsumen.

Sebelum ada autosave Hyundai, harga jual mobil bekas tidak terkontrol dan malah merugi. Autosafe hadir dalam mengelola Hyundai untuk memberi kepercayaan. Sekarang Hyundai Auto save punya 5 outlet dan bekerjasama dengan beberapa outlet tertentu.

Nah buat kamu yang pengen beli mobil bekas, sekarang udah tahu apa aja yang harus diperhatikan. Jangan sampe kecewa karena salah pilih mobil. Mumpung sekarang sudah aja penjualan mobil online di Mobil123.com, kamu bisa memilih mobil apa saja yang kamu inginkan, baik harga, tahun keluaran dan type mobilnya.

Ga usah repot-repot datang ke tempat penjualan yang belum tentu cocok dengan type dan harganya. Mobil123 asyik untuk disearching. Bisa lihat banyak jenis mobil yang terpampang di webnya. Jadi banyak pilihan yang bisa kamu lihat. Kalau oke, kamu bisa hubungi pemiliknya dan bisa langsung datang untuk cek kondisi mobilnya.

Kalau mobil udah oke dan harga juga oke, kamu bisa langsung transaksi ke pemiliknya. Jangan sampai kamu keduluan orang untuk memiliki mobil idaman kamu. sedih banget deh pokoknya kalau sampai itu terjadi. Susah lho untuk cari yang lainnya…hehehe. Sama susahnya cari pasangan hidup #eh.

16 Responses
  • Melly Feyadin
    April 14, 2017

    Je harus tauu banget ya mbak klo mau beli mobil bekas.

  • Dewi
    April 14, 2017

    Bener Lit, mobil bekas bisa jadi pilihan buat yang nggak bisa beli yg baru, tapi kudu pinter juga nyari yg bekas yah, carinya di dealer yg terpercaya 🙂

    • Petualang Cantik
      April 15, 2017

      Betul bgt. Kalau ga tahu ttg mobil bisa ajak temen yg tahu ttg seluk beluk mobil…ya kan

  • Sally Fauzi
    April 14, 2017

    *korek celengan*
    Yang duitnya terbatas, bisa donk mimpi punya mobil juga yaa

  • Agatha Mey
    April 14, 2017

    Komplit ya mbak disitu pilihannya…

  • Ani Berta
    April 14, 2017

    Beli mobil bekas juga ternyata banyak benefitnya ya? 🙂

  • Awan
    April 14, 2017

    Beli mobil bekas tidak masalah kalo kita pintar memilihnya dan yang penting sih beli ditempat yang sudah terpercaya.

  • William Giovanni
    April 14, 2017

    Bagus panduan dan tipsnya, apalagi untuk persiapan mudik dengan mobil. Mobil bekas bisa jadi pilihan, asalkan dibeli di tempat terpercaya.

  • Wichan
    April 16, 2017

    Iya, tuh, ngajak temen yang paham mesin Mobil biar bisa Cek keseluruhan kondisi Mobil. Jangan sampai karena saking pengennya beli Mobil itu malah nyesel nantinya gegara kondisi Mobil enggak bagus.

    • Petualang Cantik
      April 17, 2017

      betul banget…jangan sampai terus2an kebengkel. rugi bandar nantinya.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *