Menemukan Kecanggihan Kamera Coolpad Cool Dual

by

Halo Petualang Cantik,

Ngomongin smartphone kadang ga akan habis-habisnya, karena kebutuhan zaman terus meningkat. Semua ingin menonjolkan kehebatannya, terlebih banyak yang berinovasi dengan kecanggihan kamera. Ini membuat para penggemar fotografi beralih ke kamera cangih smartphone. Lha apa bisa? Bisa aja sih….buktinya beberapa teman fotografi sekarang lebih senang menggunakan smartphonenya, terlebih mereka langsung up date hasil kamera ke Instagram atau Medsos.

Nah, kemarin (30/05/2017), ArenaLTE.com bekerjasama dengan Coolpad mengajak media dan blogger dalam acara “Community Meet Up : Cool Dual Exprerience” di Awan Lounge, Hotel Kosenda, untuk menguji kecanggihan fotografi dari smartphone terbaru Coolpad cool dual, sekalian kita ngabuburit dan berbuka puasa bersama untuk mempererat silahturahmi.

Sebenarnya aku ga paham-paham banget dengan smartphone. Karena di tantang untuk mengexplore kecanggihan kamera smartphone Coolpad Cool Dual, akhirnya aku beranikan diri untuk mencoba kecanggihan smartphone Coolpad dengan kameranya tersebut.  Smartphone seharga Rp. 3.199.000, dengan dua kamera berkekuatan masing-masing 13MP ternyata memiliki fungsi yang berbeda lho. Inilah senjatanya Coolpad Cool Dual  untuk menangkap objek foto biar sama hasilnya dengan fotografi profesional dengan smartphone.

Kecepatan auto fokus 0.1 detik, dengan dua kamera yang satu kamera RGB dengan hasil gambar berwarna dan satu lensa Monokrom dengan hasil hitam putih, kedua lensa bekerjasama berupaya menangkap detil gambar dengan menyerap lebih banyak cahaya ketika kondisi minim cahaya. Widih…kerjasama yang bagus tuh.

Kamera selfienya juga bagus kok, dengan 8 MP mampu menghasilkan foto selfie yang terang dan detil, kita bisa mainkan aplikasi bawaan dengan mudah, apalagi coolpad memiliki fitur proses foto selfie 3 dimensi, bikin selfie kita terlihat alami lho. Prosesor Snapdragon 652 1.8GHz Octa-core serta adreno 510 dan RAM 3G. Android Marshmallow dipasang dengan tampilan antarmuka EUI 5.8 tawarkan sistem operasi baru bagi pengguna Android.

Yang lebih mengesankan adalah kapasitas baterainya sebesar 4000Ah. Ini cocok banget buat blogger  dengan aktifitas full ketika melakukan kinerjanya menggunakan sosial media . ngeblogg pakai smartphone ga lagi takut kehabisan baterai. Karena Coolpad Cool Dual tahan 300 jam untuk standby, 24 Jam buat main game, nonton film 40 jam dan dengerin musik selama 120 jam. Ini spektakuler banget buat blogger yang kerjanya bisa 24 jam full. Selain itu, Cool Dual juga berfungsi sebagai Power Bank yang bisa menyelamatkan Hape lainnya. Jadi pengen banget punya Coolpad Cool Dual ini. Kalau harga sih, kayanya cocok dengan isi kantong. Kalian juga kepengen kan? Hayo ngaku….

Explorasi Kamera Coolpad Cool Dual

Panitia menyediakan 2 objek yang bisa dibidik sebagus-bagusnya dengan kamera smartphone Coolpad Cool Dual, yaitu makanan yang bikin ngiler saat puasa dan dua orang model wanita yang cantik. Wah….karena aku juga super cantik, makanya aku ga pilih objek itu. Aku lebih memilih makanan untuk di foto-foto.

Aku mencoba kamera dengan Mode Bokeh, yang kalau dilihat hasilnya beneran kaya mengunakan kamera LSR, dan di Smartphone Coolpad ternyata ada mode SLR. Kamera ini juga bisa kita pilih yang mana mau difokuskan dan mana yang diburamkan. Semua hasil foto aku perolehah dari hasil belajar dengan orang Coolpad, tanpa mereka kayanya aku susah deh untuk paham dan menemukan kecanggihan kamera yang ada di smartphone Coolpad. Apalagi aku  gaptek dan ga pernah paham banget sama smartphone. Benar banget kata orang,  kenali smartphonemu, niscaya kamu akan suka sekali dengan smartphonemu.  Dan aku kayanya suka banget nih dengan Coolpad Cool Pad. Semoga aku bisa beli ya.

Aku masih terus mengexplore kameranya. Waktu yang diberikan lumayan lama kok…otak-atik kamera sampai puas, akhirnya aku menemukan cara membuat video dengan hasil Slow Motion. Aku suruh Hermini untuk loncat-loncat dengan gayanya sebebas dia melompat, wow….keren banget hasilnya. Baru kali ini lho aku menemukan smartphone sekeren ini. Tanpa aplikasi bisa menghasilkan video slow motion, emang parah nih canggihnya Coolpad Cool Dual. Mendapatkan mode slow motion ini, malah bikin aku kegirangan banget…wkwkwkwk, Serasa orang norak sedunia ya guys. Harusnya biasa aja kali, tapi aku ga bisa, ini benar-benar penemuanku yang hebat dan keren dalam Smartphone Coolpad Cool Dual.

Setelah semua di posting ke Instagram, akhirnya waktu berbuka puasa tiba. Semua berbuka dengan hidangan yang telah disedikan panitia. Dengan keakraban dari personel Arena LTE dan Coolpad, peserta yang hadir mampu mencairkan suasana silahturahmi ini. Apalagi setelah diumumkannya pemenang explore kamera yang tadi kami lakukan bersama-sama, disebutkanlah siapa pemenang foto-foto dengan kecanggihan kamera Coolpad Cool Dual ini. Aku tidak menang, karena banyak pakar fotografi yang hadir saat itu. Walau tidak menjadi pemenang, tapi aku bangga dengan hasil yang aku dapat dari kamera Coolpad Cool Dual, yaitu Vidio Slow Motion. Sepertinya hanya Coolpad Cool Dual yang memiliki mode ini.

Untuk lebih jelas tentang spek-spek yang ada di Coolpad Cool Dual ini bisa dilihat tabel di bawa ini ya. J :

COOLPAD COOL DUAL FACT SHEET

Colors Gold, Silver
Key Facts Size 152 x 74,8 x 8.2mm
Processor MSM8976 1.8GHz Octa-Core
GPU Adreno 510
Weight 173 grams
SIM Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Operating System Google™ Android™ 6.0.1 (Marshmallow)
Features Dual 13MP camera, stunning bokeh effect

4K video recording

Camera Rear (main) 13MPDual camera f/2.0, dual color flash
Front 8MPwith PureCel pixel architecture
Display

 

Resolution 5.5inch FHD IPS Display 1920 x 1080 pixel
PPI 403
Glass panel Gorilla Glass3 & NDR Technology
User Interface EUI 5.8
Memory RAM 3GB
ROM 32GB
Expansion slot N/A
Connectivity USB type-C 1.0 reversible connector
Networks GSM:B2/3/8 : WCDMA: B1/8

900/1800/1900MHZ) : (900/2100MHZ) : FDD LTE (B3/B8)

Sensors Fingerprint,Gyroscope, Proximity Sensor, Light Sensor, Accelerometer
Battery Life Battery 4,0000mAh Standby time up to 450 hours
In the kit Coolpad Cool Dual, charger, micro USB-C cable, headset, user documentation
Pricing Rp3,199,000

 

Nah, udah tahu semua kan? Saat aku pamit ya…sampai ketemu di next event berikutnya, byeeeee…..

1 Response
  • Ety Budiharjo
    Juni 7, 2017

    wow…bisa bikin video slow motion lgsg yak…jadi pengen punya nih…

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *