Kusuma Beauty Clinic Membuat PeDe Tampil di Hari Raya Lebaran

by

Halo Sobat Petualang Cantik,

Gimana puasa kalian sampai hari ini? Pastinya berjalan lancar ya. Apalagi sedikit lagi mau lebaran, harus kuat-kuat iman menahan godaan dengan kue-kue yang harum semerbak di dapur. Kue lebaran mengacaukan penciuman ada nih. Ohya, kue-kue lebaran sudah dipersiapkan, baju-baju juga sudah dibeli apalagi rumah sudah dibereskan dengan rapi. Apalagi yang kurang ya….? Oia, menyambut lebaran wajah perlu perawatan dong.

Hemm…kalian pasti sudah menjadwalkan diri kalian untuk perawatan wajah ya? Harus dong, jangan lupa janjian sama dokter kecantikan supaya kalian bisa konsultasikan kulit wajah kalian, meskipun wajah kalian telihat sehat dan bersih bening.

Aku sudah lho kemarin, janjian sama dokter kecantikan di kawasan Pondok Indah. Itu lho Kusuma Beauty Clinic. Jadi aku sudah siapin jadwal untuk perawatan wajah agar saat lebaran nanti , tetangga maupun saudara melihat wajah aku cantik , bersih dan segar. Tentu saja menerima tamu lebaran jadi PeDe dan bahagia. Tebar senyum manis kemana-kemana  dengan ikhlas dan tulus.

Kusuma Beauty Clinic yang ada di Komplek Pondok Indah adalah klinik kecantikan yang dapat aku kunjungi. Sebenarnya ada banyak cabang sih, seperti; Puri Indah dan Modern Land. Tetapi aku lebih memilih di Pondok Indah saja, selain ada mall yang dekat dari lokasi dan emang wilayah ini sering aku sambangi.

Pas turun dari Ojek online (Ojol), penjaga keamanan alias satpam sudah menyambutku dengan sigap, lalu membukakan pintu untuk masuk ke dalam klinik tersebut. Di meja recepsionist sudah ada cewe-cewe cantik menyapa dengan senyuman yang manis. Aduh, aku kok seneng banget disambut dengan ramah dan sopan begini.

Mengisi data lengkap dan memilih perawatan yang diinginkan

Karena sudah janjian, sampai disana aku di suruh isi kartu perawatan. Sudah kaya ke klinik umum. Jika nanti balik lagi, petugas tinggal lihat data-data yang ada disana. Setelah mengisi semua biodata dan perawatan yang aku inginkan, aku disuruh duduk dan menunggu dipanggil. Sementara petugasnya meyiapkan ruangan dan alat-alatnya.

Aku merasa nyaman duduk sambil menunggu panggilan dari petugas perawatan. ACnya lumayan dingin dan harum ruangannya terasa segar. Dekorasi ruang tunggunya bikin betah deh. Ada beberapa lukisan yang terlihat keren. Ditambah pohon-pohon plastik dengan dominasi warna hijau membuat terasa sejuk di mata.

Facial Blue Ligth ( Pengencangan/Brightening/Acne)    

Tidak berapa lama, aku di panggil dan di ajak ke sebuah ruangan perawatan. Disana ada tempat untuk berbaring dan merasakan rileknya perawatan wajah. Aku pilih perawatan Facial Blue Ligth ( Pengencangan/Brightening/Acne). Kenapa memilih perawatan ini? Aku tidak berjerawat dan tidak pernah ada keluhan untuk kulit wajah. Aku memilih Facial Blue Ligth ( Pengencangan/Brightening/Acne) ini karena sadar bahwa umurku tidak muda lagi. Banyak guratan-guratan wajah terlihat kendor dan tidak kenyal lagi pipinya. Aku butuh pengencangan wajah agar terlihat muda dan segar kembali seperti 20tahun yang lalu. Hahaha…..bukan menolak tua ya. Tapi untuk penampilan boleh dong kita merawat diri. No operasi plastik ya…Agama kita melarang untuk merubah bentuk sesuatu yang sudah Allah berikan.

Bedakan oplas dengan perawatan. Kalau perawatan yakin kalau Allah meridhoi. Perawatan wajah itu adalah rasa syukur kita memiliki anugrah yang diberikan olehNya. Kita menjaga sekali pemberianNya dengan melakukan perawatan wajah seperti ini.

Treatment yang dilakukan saat perawatan

Petugas yang melakukan perawatan menyuruh untuk berbaring dan menutupi kepala dengan handuk kecil. Lalu menutup dadaku dengan handuk kecil juga. Step-step yang dilakukan dengan treatment Facial Blue Ligth ( Pengencangan/Brightening/Acne) adalah :

  1. Membersihkan wajah

Karena wajah aku pas berangkat dari rumah menggunakan make up, otomatis harus dibersihkan dulu. Lalu dibilas dengan air agar kotorannya terangkat semua dan bersih

  1. Memberikan scrub pada wajah

Treatment ini untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati. Sehingga perawatan selanjutnya bisa lebih maksimal hasilnya.

  1. Memberikan uap pada wajah sambil pencet komedo

Alat di Kusuma Beauty Clinic lumayan canggih. Ada mesin uap wajah yang bikin wajah hangat. Sambil di pencet komedonya aku menikmati setiap tekanan-tekanan jemari. Alhamdulillah ga terasa sakit, malahan aku tertidur saat dipencet komedonya.

  1. Laser pori-pori

Memberikan sensasi yang luar biasa saat mesin laser ini menjalari setiap sudut wajahku. Warnanya yang merah dan seperti ada suara percikan-percikan api. Aku sering melihat alat ini di clinic lainnya. Makanya aku biasa ada saat alat tersebut menjalari semua permukaan wajahku.

  1. Diberikan serum

Dengan alat lain perlahan-lahan wajah diteteskan serum wajah. Serum ini semacam vitamin wajah untuk mengembalikan kekenyalan wajah kita. Banyak juga produk-produk dari brand terkenal yang menjual serum-serum wajah. Tentunya banyak sekali peminatnya.

  1. Memijatan wajah

Setelah olehin serum atau vitamin, wajahku di pijat-pijat dengan lembut. Pijatannya bikin rilek dan sekali lagi aku tertidur pulas saat dipijat, saking rileknya.

  1. Laser seluruh wajah

Lagi tidur pulas, tiba-tiba dibangunin dan pindah kekamar lain untuk dilaser seluruh wajah. Ruang laser seluruh wajah ini adalah ruangan khusu, tidak dibolehkan seorangpun masuk. Sebelum di laser, wajahku diolesin sesuatu seperti minyak. Aku tidak banyak Tanya, minyak apakah itu. Hanya bisa melihat dan merasakan setiap olesannya. Mataku ditutup rapat. Tidak bisa melihat. Semua terasa gelap dan hitam. Saat cahaya laser dihidupkan aku masih bisa merasakan cahaya yang sangat terang dan kencang masuk disela-sela penutup mata. Warnanya kuning kemerahan. Lama-lama wajahku terasa panas karena kencangnya cahaya yang menerpa wajahku. Selama 15 menit aku hanya terbaring dan diam saja, tanpa ada gerakan-gerakan lain. Petugas setelah menyalakan laser langsung pergi meninggalku. 15 menit kemudian, lampu laser dimatikan. Aku langsung membuka mata. Cahaya yang sangat terang tadi membuat aku kesulitan membuka mata. Mungkin karena memejamkan mata dengan sangat kencang untuk menghindari cahaya yang masuk. Tapi its oke…semua kembali normal lagi.

  1. Masker

Ini adalah treatment terakhir setelah melalui rangkaian-rangkaian treatment diatas. Masker yang diberikan sangat adem seperti keluar dari lemari pendingin. Maskernya berwarna bening dan tebal. Cukup bikin wajahku kembali segar setelah tadi habis di laser. Selama 15 menit masker tersebut nempel diwajahku.

Akhirnya selesai juga treatment yang diberikan untuk Facial Blue Ligth ( Pengencangan/Brightening/Acne). Wajahku terlihat segar dan bersih. Rangkaian treatment yang komplit dan bikin aku betah facial dan perawatan wajah di Kusuma Beauty Clinic ini.

Konsultasi Dokter

Sebelum pulang, aku menemui dokter yang sudah janjian untuk bertemu. Dokter kecil yang cantik ini bernama Fiona. Dia dengan senang hati mendengarkan keluhan-keluhan wajahku selama ini. Lalu memberikan penjelasan dan solusi mengenai keluhan yang selama ini aku rasakan. Seperti wajahku yang sering terpapar matahari langsung dan flek-flek yang ada diwajah.

Oia, selain Facial Blue Ligth ( Pengencangan/Brightening/Acne) aku juga diberikan krim lightening dan sun cream yang harus dipakai setiap hari secara rutin. Alhamdulillah, selama seminggu aku gunakan, wajahku terlihat bening dan bercahaya.

Karena aku sering menggunakan make up, dokter Fiona membolehkan aku memakai produk make up yang biasa aku pakai, tapi sebelumnya harus menggunakan sun cream pemberiannya. Baru kali ini lho ada clinic kecantikan dibolehin pake produk make up selain cream perawatan. Biasanya dokter lain malah melarang. Artinya cream perawatan Kusuma Beauty Clinic aman digunakan.

Biasanya Kulit wajah jika dalam perawatan akan terasa kering, mengelupas atau merah. Dan ini tidak ada keluhan apapun. Wajahku terasa basah, bersih, bening dan bercahaya. Kalau kalian tidak percaya, silahkan coba deh. Buat aku Kusuma Beauty Clinic bagus untuk perawatan wajah kalian. Selain treatment yang saya rasakan, ada treatment lain yang bisa kalian pilih. Harganya lumayan terjangkau kok.

Nah, karena lebaran sebentar lagi. Aku sudah PeDe banget nih menyambut lebaran tahun ini. Kalian bagaimana? Yuk, ke Kusuma Beauty Clinic aja….

 

 

Salam,

Lita Chan Lai

 

 

2 Responses
  • Maria Soraya
    Juni 3, 2019

    Senangnya Kak Lita yg treatment2

    Wajahnya jadi fresh siap menyambut Lebaran yeessss aku juga mau Kak, ini berapaan untuk treatment

  • Lia Lathifa
    Juni 4, 2019

    Sekarang makin cantik deh kak Lita, apalagi kalo pori-pori mengecil karena dilaser, discrub, wuih insyaallah jadi makin terlihat muda. Mantap nih Kusuma

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *