Go Wet, Rekreasi Keluarga Di Lingkungan Perumahan Grand Wisata Bekasi

by

“Mama Teta, kapan-kapan ajak aku berenang dong…” kata Azha pada saya yang baru saja balik dari sebuah event.

“Beneran kamu mau berenang?kan kamu ga bisa berenang, nanti kalau kamu tenggelam gimana…”kataku meledek Azha.

“Kan ada Mama Teta yang bisa ajarin aku berenang…” kata azha ngeles.

Hahaha…namanya anak kecil, selalu berusaha untuk menjawab dengan lugas agar keinginannya dikabulkan. Ponakan yang satu ini memang agak ceriwis. Sebenarnya yang mau saya ajak berenang itu ponakan yang di Tambun, Bekasi. Tapi berhubung mereka ada kegiatan lain bersama mama papanya, saya memutuskan untuk mengajak ponakan yang di PIK Penggilingan.

Kebetulan ada undangan dari Blogger Gathering dari Sinar Mas Land, yang berlokasi di Wahana Berenang Go Wet , Grand Wisata. Acara tersebut membolehkan membawa keluarga untuk berenang. Dengan senang hati saya mengajak Azha dan kakaknya Acha.

Sebelum acara berlangsung, mereka berdua saya ajak menginap dirumah adik di Tambun. Sejak pulang dari Lombok, belum pernah ketemu dengannya. Saya pikir, kenapa ga sekalian aja bersilahturahmi, bukankah Grand Wisata lokasinya dekat dengan rumah adik di Tambun.

Sebelum ke Tambun, saya hubungi dulu adik untuk bisa menginap dan mengantar saya dan ponakan di PIK ke Go Wet Grand Wisata, Bekasi. Alhamdulillah adik bersedia mengantar kami bertiga ke Go Wet, sekalian mereka juga akan pergi ke acaranya di Tangerang bersama suami dan anak-anaknya.

Adik sangat senang bertemu dengan saya, ini karena hampir 2 bulan lebih kami tidak bertemu. Kangen sudah pasti. Semalam suntuk kami bercerita dan berbagi pengalaman selama beberapa hari tidak bertemu. Kami sering bertukar pendapat sejak kecil. Apalagi dia dan saya hanya selisih 1 tahun, jadi kami seperti teman dan sahabat.

***

Pagi yang indah di Bekasi. Daerah yang viral karena Bullying ini tidak seburuk yang mereka katakan. Udara segar, dingin, embun pagi dan kabut masih ada di sini, sangat terasa sepoi-sepoi menyentuh kulit.  Menambah indah suasana pagi dengan kicauan burung-burung yang bersahut-sahutan.

Seperti biasa, adikku sudah bangun dan menyiapkan sarapan buat kami dan keluarganya. Karena acara blogger gathering mulai jam 09.30 WIB, saya sempatin untuk jalan-jalan di sekitaran rumah adik, lagi pula lokasi acara sangat dekat, hanya 15 menit sudah bisa sampai ke lokasi.

***

Akhirnya kami sampai juga ke Go Wet Grand Wisata, 1 jam sebelum waktu yang ditentukan. Blogger-blogger yang diundang juga sudah banyak berkumpul bersama keluarganya. Masing-masing blogger dibolehkan membawa maksimal 3 orang.

Para blogger sibuk dengan keluarganya masing-masing, sementara saya sibuk pula dengan Azha dan Acha. Walaupun mereka anak yang patuh, tapi saya tetap waspada menjaga anak-anak ini. Sebab, sekarang musim penculikan anak yang sangat heboh beritanya di televisi maupun di media sosial.

Saya khawatir sekali dengan berita tersebut, tentunya menjadi was-was. Menjaga ponakan sama saja dengan menjaga anak sendiri. Menjadi tanggung jawab saya kepada orangtua mereka yang sudah mempercayakan saya membawa anak-anaknya.

***

Sebelum acara dimulai, undangan yang datang harus melakukan registrasi dulu untuk mengisi data diri dan menulis kehadiran setelah itu panitia memberikan tiket kepada masing-masing blogger dan keluarga yang dibawa.

Beruntung sekali saya bisa hadir di Sinar Mas Land Blogger Gathering ini, sebab kalau dihitung biaya masuk ke Go Wet Gran Wisata adalah Rp. 250.000,- meskipun beberapa waktu sering ada harga promo yang bisa kurang dari harga tersebut. Kebetulan, bagi yang ulang tahun di bulan November, Go Wet Grand Wisata memberikan tiket masuk gratis, dengan hanya menunjukan KTP, bukti bahwa kalian berulang tahun di bulan November.

Acha dan Azha sudah ga sabaran ingin berenang. Melihat air dan wahana yang ada Go Wet membuat mereka ingin buru-buru nyebur kedalam kolam. Sebelum mereka menyambangi kolam, ga habis-habisnya aku mewanti-wanti mereka agar hati-hati, tidak berlari-larian dan tidak masuk ke kolam yang dalam.

Sebab, mereka bermain tidak dalam pengawasan saya. Para blogger masih harus mengikuti acara dalam ruangan, sementara panitia membebaskan para keluarga untuk menikmati semua wahana yang ada di Go Wet.

Azha dan Acha anak yang penurut dan mau mengikuti semua aturan yang saya berikan, mengingat usia (8 th dan 10 th) , mereka sudah cukup bisa untuk menjaga diri dan sudah tahu apa yang bisa membahayakan dirinya. Jadi saya percayakan mereka untuk bermain sepuasnya tanpa pengawasan.

***

Acara blogger gathering sudah di mulai, dengan mengenalkan teman-teman Sinar Mas Land yang terlibat dalam kegiatan Blogger Gathering. Mereka memberikan pemaparan tentang Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land adalah Grup Perusahaan yang besar, maka tentu saja membuka lapangan kerja hampir 380.000 buat masyarakat di Indonesia. Perjalanan Sinar Mas Land sejak tahun 1972 mulai merambah bisnis property, yaitu dengan mengakuisisi banyak lahan yang bagus untuk dijadikan lahan perumahan dan kemersial.

Kemudian tahun 1984-1989 mulai mendelevop wilayah BSD yang awalnya di develop oleh Ciputra kemudian tahun 1984 di akuisisi oleh Sinar Mas Land. Tahun 2010, PT Duta Pertiwi dan PT Bumi Serpong Damai menjadi satu payung bernama Sinar Mas Land. Sejak tahun 2010 itulah Sinar Mas Land terus membranding dirinya agar semua orang mengenalnya.

Banyak proyek yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Salah satunya adalah BSD City lahannya seluas 6000 hektar, yang digarap dengan 3 fase. Di Grand Wisata dengan luas lahan 1100 hektar, kemudian Kota Deltamas ada 3100 hektar, dimana terdapat kantor pemerintahan Kabupaten Bekasi dan Kota Wisata Cibubur lahannya juga lebih dari 1000 hektar.

Selain itu Sinar Mas Land juga memiliki retail Trade Center. Sinar Mas Land melakukan banyak expansi dengan membangun banyak mall seperti ITC dan lain-lain. Eh, ternyata Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan AEON untuk membantu mendirikan mall di Indonesia lho. AEON adalah mall milik Jepang.

Ibu Heni dan Pak Hans juga mengenalkan Grand Wisata lebih banyak ke para blogger. Bukan hanya mengenalkan, tapi mengajak para blogger berkeliling Grand Wisata yang luasnya 1100 hektar.

Saya kagum sekali dengan Grand Wisata, selain terkenal dengan perumahan mewahnya, ternyata ada juga pembagunan rumah yang sederhana. hanya 800 juta sudah dapat memiliki kunci rumah di Grand Wisata ini.

Grand Wisata adalah salah satu kota mandiri yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Semua maket yang terlihat ini adalah sudah hampir 80% ada.

seperti retail comercial, cafe walk, bank, sekolahan, tempat ibadah, tempat bermain, taman bermain, perkantoran, pasar tradisional dan modern, perumahan mewah dan sederhana. semua sudah terlengkapi.

Setelah puas, diajak keliling Grand Wisata, akhirnya saya kembali untuk menemui Azha dan Acha untuk berenang.

Mereka sudah makan siang, tadi sebelum saya keliling Grand Wisata, mereka sudah disiapkan makan siangnya. Karena saya khawatir saat keliling Grand Wisata waktunya agak lama, takut mereka masuk angin walaupun pagi sudah sarapan.

Asyik bermain bersama mereka, tak terasa hari semakin sore. Rasa lelah juga, karena seharian beraktifitas dan semua kolam kami nikmati.

yang paling favorit buat kami adalah wahana kolam anak-anak, kolam arus dan kolam ombak. hampir tidak berhenti kami masuk dan berpindah-pindah kolam.

Saya memilih kolam arus untuk mengajari mereka berenang. Kolam arusnya tidak terlalu deras, tingginya pun cukup untuk belajar berenang. saya puas mengelilingi kolam arus sambil berenang mengerakkan badan dan otot-otot, agar makin sehat dan terolah fisiknya.

Acha dan Azha juga merasa puas.

“Mama teta, kapan-kapan ajak aku kesini lagi yuk…” katanya dengan wajah puas.

“Siap, …udah bilas badan sana” perintahku pada mereka berdua.

***

Selain kolam dan wahananya banyak, kebersihan airnya pun terjaga. tidak terlalu banyak kaforitnya. tidak membuat mata perih apalagi merah. airnya sangat terasa aman.

makanan yang di jual disini juga banyak. ada minuman, es krim, nasi padang, somay, batagor, masakan jepang, piza, bakso, mie ayam, fried chiken dll.

Kamar bilas dan toiletnya juga bersih. airnya banyak, ada banyak kamar yang tersedia. jadi tidak perlu takut antri lama.

***

“Mama Teta, ayo kita pulang…” acha mengajak dengan wajah memelas.

saya tahu, mereka lelah dan capek setelah seharian berenang dan bermain. apalagi hari mulai senja.

segera saya pesan taksi online untuk kembali ke pulang rumah. Sambil berjalan menuju taksi online yang menunggu kami, Acha dan Azha melambaikan tangan perpisahannya

“bye bye Go Wet, Besok-besok aku kesini lagi ya”.

 

48 Responses
  • Kornelius
    November 13, 2018

    Bekasi semakin lebih hidup dengan hadirnya beberapa spot spot wisata menarik kekinian yang bisa dinikmati bersama keluarga

    • Petualang Cantik
      November 16, 2018

      iya bang…semoga orang bekasi ga perlu jauh2 cari hiburan ya.

  • Dwi Wahyudi
    November 13, 2018

    Itu di Bekasi ya Kak? Keren yak kawasannya, udah cukup kompleks fasilitas. Kalau mau cari hiburan ga perlu jauh2 lagi dari tempat tinggal. 🙂

  • Jun Joe Winanto
    November 16, 2018

    Cakeeep nih Go Wet Bekasi.
    Bahasannya lengkap dan oke banget. Keren.

    • Petualang Cantik
      November 16, 2018

      seru jun, apalagi bawa cheo sama berril, pasti senang bersama keluarga

  • Ono
    November 16, 2018

    Ntar main ke go wet ahh, seru kayaknya kalo bawa keluarga liburan kesini…

  • Liswanti
    November 16, 2018

    JAdi kangen main di Go Wet

  • Ety Budiharjo
    November 16, 2018

    Jadi pengen ke Go Weth deh….Aku sih selalu percaya dengan proyek2nya Sinarmas Land

  • retno
    November 21, 2018

    Kalau ketemu saudara kandung (apalagi sama sama cewek) rasanya waktu semalam suntuk masih kurang kalau dipakai buat ngobrol ya Mbak…
    Btw, Tiket Go Wet lumayan juga ya, tapi sepadanlah sama fasilitasnya…

  • Inda Chakim
    November 21, 2018

    Azha sm acha seneng bgd ya mbk. Keliatan dr ekspresi mereka berdua. Btw sibar mas kece bgd ya mbk. Bagian paling cucok bagi aku bahwa sinar mas menyediakan lapangan kerja utk bnyak orang. Sukaaakkk

  • EkaMS Uchan
    November 21, 2018

    Wow masyaAllah rame banget teman anak2 berenang bereng ya mbak, asik nih warga bekasi gak perlu jauh2 lagi buat basah basahan

  • Mechta
    November 22, 2018

    Asyik banget memang main air itu..bikin nagih lagi dan lagiiii…hehe..

  • Dewi Natalia
    November 22, 2018

    Asik banget mba bisa wisata gratis dan ngajak ponakan 🙂 Ditunggu cerita-cerita wisata lainnya mba.

  • Jalan-Jalan KeNai
    November 22, 2018

    Kalau ke Go! Wet mah gak harus pintar berenang, ya. Karena di sini tempatnya bersenang-sennag main air 🙂

  • Rani Yulianty
    November 22, 2018

    Kolam renangnya besar ya, kayaknya seru berenang bareng keluarga di sana, apalagi bia sambil menikmati kawasan perumahan yang nyaman

  • Indah Nuria
    November 22, 2018

    Sejak liat postingan temen-temen tentang Go Wet aku dan anak-anak pengen banget nyobain mbaaa.. soalnya kami semua gila berenang dan main air hehehe

  • Astin Astanti
    November 22, 2018

    Terakhir setahun lalu suka jalan ke Bekasi dan sering lihat Go Wet di Grand Wisata Bekasi. Ternyata punya Sinar Mas ya, keren banget. Tinggal di lingkungan Grand Wisata Bekasi banyak manfaatnya dong ya, bisa berenang sepuasnya di Go Wet

  • Yati Rachmat
    November 22, 2018

    Udah Bekasi sekarang keren tambah kerenlah dengan adanya Go Wet GW. Pantes anakku gak mau beringsut dari Bekasi. Lita, apakabar?

  • Yoanna Fayza
    November 22, 2018

    Aku dari tk sampai kuliah tinggal di bekasi mbaa, tapi dulu bekasi emang bullyable banget hahaa. sekarang udah beda yaa, keren banget dan komplit, apa2 ada, jadi kangen sama bekasi 🙂

  • Diah
    November 22, 2018

    Huaaa, saya ultah di November lhoo Mbak.
    Cobaaa ini ada di daerah saya juga, bakalan bisa main air gratis sepuasnya doong yaah 😀

  • Utie adnu
    November 22, 2018

    Keren ya mba lita perumahan nya fasilitas lengkap bnget dah gitu ada kolam renangnya yg keren bikin betah kali y tinggal disana

  • Tuty Queen
    November 22, 2018

    Duh puasnya main di Go Wet..kita yang gede gini aja senang main air apalagi anak-anak ya..

  • Siti hairul
    November 22, 2018

    Wah wisata keluarga kayak gini paati penggemarnya banyak ya mbak. Anak2ku aja kalo udah ketemu air susah banget diauruh brenti main.

  • handriati
    November 23, 2018

    wah sayang banget dideket tempetku ga ada yg kayak gini nih, kalau ada pasti seru banget wisata ma anak-anak kesini secara mereka doyan main air

  • Indira W
    November 23, 2018

    Aku yg rumahnya dkt aja belum pernah kesitu.
    Habisnya kalau weekend harganya lumayan banget sih 🙁

  • Siti Faridah
    November 23, 2018

    Seru banget bisa bermain wahana air bersama anak-anak. Nanti kalau ada rejeki pengen ke Bekasi terus mampir ke Go Wet nih aku.

  • sriwidiyastuti
    November 23, 2018

    Senengg bisa main air di go!wet ya mbak lita. anak anak saya juga ketagihan pengen main lagi ke sana hihihi ntar kalau liburan abis PAS nanti, semoga ada rejekinya bisa ajak semuanya ke sini.

  • lendyagasshi
    November 23, 2018

    Keponakannya usia berapa, mba Lita?
    Meuni kompak pissaan…gak beda jauh yaa…?

  • Rahmah
    November 23, 2018

    Namanya lucu, Go Wet
    Memang mengindikasikan kesana harus basah basahan hahah

  • Nyi Penengah Dewanti
    November 23, 2018

    Asli banget ini grand wisata go wet bikin keluarga semakin deket, apalagi rame-rame gitu semakin seru. Main air euy, seger dan aku suka main air tapi nggak bisa renang ahahaha. Ajarin Mbaaaaaa

  • Noe
    November 23, 2018

    Anak2ku klo diajak ke waterpark jg paling seneng kolam arusnyaaaa

  • Lidya
    November 23, 2018

    Yuk ajak ponakan liburan lagig ke Go!Wet Lita seharin kan seru yaaa

  • Prita HW
    November 23, 2018

    wah andaikan tahu info ini pas pulkam ke rumah mertua saat di bekasi. Waterparknya mayan banget ini grandwis

  • Noorma
    November 23, 2018

    Banyak yang posting go wet jadi makin bikin penasaran banget nih

  • Leyla
    November 23, 2018

    Ini tante yang udah kayak mama sendiri deh. Pasti bahagia ponakannya punya tante yang baik gini.

  • Rani R Tyas
    November 23, 2018

    Mama Teta, mau juga dong kami diajak ke sini.. Seru banget keliatannya!
    Sinar Mas Land ini ternyata menyediakan perumahan yang sederhana juga ya, Mbak. Tapi kira-kira nanti masyarakatnya ngegap nggak ya sama yang perumahan elitnya?

  • Hidayah Sulistyowati
    November 23, 2018

    Ahhh jadi ingat anak-anak jaman kecil, deket banget ama om dan tantenya. Mereka sering diajakin renang kalo hari Minggu

  • Rach Alida Bahaweres
    November 23, 2018

    Yeay bagus skali nih Go Wetnya ya mba. Aku belum pernah tapi kayaknya pengen juga ajak anak ke sini mba. Soalnya dia juga senang kalau rekreasi air kayak di Go Wet

  • April Hamsa
    November 23, 2018

    Hahaha Bekasi makin dibully makin bagus. Skrng kalau Bekasi udah kyk di Jkaarta aja banyak bangunan bertingkat, mall, bahklan perumahan bagsu. Dna tentu aja wisata air gowet ini 😀

  • Uniek Kaswarganti
    November 23, 2018

    Go Wet ini gede banget yaaa…anakku klo liat ini pasti penginnya nyebur terus dan ga mau pulang. :))

  • Lubnah Lukman
    November 23, 2018

    Wahh, bekasi sekarang udah makin mempercantik yahh dirinyaaaa.. gak perlu jauh2 lagi yah mba ke jakarta kalau ada temapt sekeren inii…

  • Arinta Adiningtyas
    November 23, 2018

    Wkwkwk, saya termasuk yang suka membully teman-teman yang tinggal di Bekasi. Ah tapi mereka sendiri juga suka bilang kalo Bekasi tu planet lain koq. Tapi, perkembangan kota ini keren banget sih.. Nama daerah-daerahnya juga keren.

  • Ade anita
    November 23, 2018

    anak-anak pasti senang banget emang kalo diajak ke wisata air kayak gini

    • ade
      November 23, 2018

      senangnya jaman sekarang tempat wisata air sudah ada di banyak tempat termasuk di bekasi ya

  • ade
    November 23, 2018

    senangnya sekarang wisata air kayak gini mulai banyak di banyak tempat. jadi kalo tinggal di bekasi nggak usah jauh2 ya karena di bekasi ada

  • Rotun DF
    November 24, 2018

    Anak-anak itu kalau udah liat air bawaannya pengen nyebuuur aja ya Mba, hahaha
    Nggak kebayang senengnya anak-anakku renang di sini, selama di kampung renangnya murce mursida, cuma 5 rubu perak! Yaaah, namanya juga kolam renang ala-ala. Hihi.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *