Eatz Resto, Cita Rasa Makanan Ala Arabic dan Indian

by

Halo Petualang Cantik,

Weekend ini agenda apa yang akan kamu lakukan dengan keluarga atau teman-teman kamu? Makan-makan kayanya enak nih. Ngajak makan keluarga dengan menu berbeda dari masakan dirumah pastinya seru sekali ya.

Baru-baru ini saya baru aja makan-makan dengan teman di Eatz Resto yang berlokasi di Jalan Radio Dalam Raya, Ruko Margaguna nomor 9, Jakarta Selatan. Disana menyediakan berbagai macam makan khas Arabian dan Indian. Kalau mengenai makanan apa yang bisa kamu makan, wow…pastinya kamu tahu makanan apa yang khas dengan timur tengah ini.

Faluda

Faluda

Pertama kali datang sudah di sungguhi minuman yang bikin kita takjub dengan tampilannya. Minuman wellcome drink ini bernama Faluda. Melihat tampilannya yang menarik dan bikin air liur mendecas ini saya dan teman-teman sempat kepoin apa aja isi dalam segelas air minum yang berwarna pink muda dihias daun mint diatasnya. Ternyata pegawai disana tidak malu-malu untuk sebutin komposisi segelas Faluda kepada konsumennya. Adapun isi Faluda ini adalah : biji selasih, lemon, susu, syrup, es krim. Wow… pantesan rasanya enak sekali ya. Kalau kamu ke Eatz Resto kamu harus cobain rasanya. Harganya ga mahal amat kok, dengan Rp. 35.000,- kamu sudah bisa mencicipi Faluda ini.

Samosa Lamb

Samosa Lamb

Makanan lain yang bisa kamu coba adalah Samosa Lamb (isi domba), Samosa Beef (isi daging), Samosa Chicken (isi ayam). Samosa ini seperti lumpia berbentuk segitiga yang isinya sesuai namanya, ada yang isi daging domba, daging sapi dan ayam. Kalau rasa tentu saja mengarah ke timur tengah sana. Bumbu-bumbu yang di gunakan sebagian ada yang didapat dari Indonesia dan sebagian import dari luar negeri. Untuk menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia pastinya diracik sedemikian rupa agar lidah orang Indonesia bisa menerimanya dengan baik.

Lamb Mandhi

Lamb Mandhi

Yang ga kalah spesialnya adalah Lamb Mandhi dan Lamb Biryani, untuk lauknya bisa kamu pilih daging domba atau daging ayam. Rasanya enak dan gurih, karena di masak dengan bumbu spesial ala Arabian dan Indian. Kolaborasi ini yang bikin kita ga bakal menemukan cita rasanya di Resto Arabian lainnya. Untuk nasi Biryani dan Mandhi pemilik mengaku membelinya dari luar negeri atau import.

Berbagai Salad : Fattuce, Tabuleh, dan Arabic Salad

Berbagai Salad : Fattuce, Tabuleh, dan Arabic Salad

Untuk saladnya coba deh Fattuce, Arabic Salad, dan Tabuleh. Semua salad yang aku rasakan memiliki sensasi yang berbeda. Untuk menu penutup, kamu bisa pesan Arabic Tea. Dengan Arabic Tea, kamu bisa melunturkan rasa eneg setelah memakan daging kambing. Selain makan, saya juga berkesempatan melihat kokinya membuat makanan favorit di EATZ Resto. Asli, kokinya pinter banget mengolah makanan menjadi enak sekali. Perawakannya ih mirip-mirip orang timur tengah sana. Hehehe…oia, bukannya orang pakistan mirip orang timur tengah juga kan ya.

Arabic Tea

Arabic Tea

Berdasarkan cerita dari pemiliknya, Eatz sendiri memulai usahanya dari ide membuat catering untuk beberapa acara seperti pertemuan keluarga, ulang tahun, akikah sampai untuk pertemuan kantoran. Dimulai sejak tahun 2013 beberapa bulan kemudian tepatnya Februari 2014 salah satu teman menawari untuk berbagi tempat di TB Simatupang dengan kafe kopi.

Sempat jatuh bangun, tapi Eatz sudah banyak dikenal banyak orang, sampai akhirnya Eatz mendapat tawaran untuk membuka di EAON Mall BSD dan sepakat untuk menutup tempat di TB Simatupang. Berkat dukungan keluarga, teman, sahabat dan pelaggannya EAZT tetap bertahan hingga akhirnya berganti nama EATZ AEON Mall.

Mellita dan suami Hinam adalah Pemilik EATZ Resto. Suami Mellita ini adalah Koki dari EAZT Resto yang berdarah dan asli keturunan Pakistan. Makanya EATZ Resto bisa menguatkan rasa dari menu yang dihadirkan oleh EATZ Resto yang terkenal dengan rasa timur tengah dan Indian.

Dari istilah “EATZ” diambil dari filosofi yang artinya adalah “ Makan” dengan harapan EATZ dapat memberikan kenikmati berkelas dengan harga terjangkau dan pelanggan terpuaskan oleh rasa otentik bumbu yang mantap bagi para penjelajah makanan.

Desain EATZ Resto di Radio Dalam sengaja di rancang seperti ada dalam ruangan istana di timur tengah. Ketika kita makan disana dengan jamuan dan hidangan yang tersedia, kita akan merasakan sensasi berada jauh di timur tengah.

Kalau kamu pengen merasakan sensasi berada di timur tengah cobain deh EATZ Resto. Pernak perniknya memang khusus didatangkan dari negeri ali baba. Seperti hiasan dinding, guci, teko , piring emas dan perak, pisau dan pedang, lampu-lampu, pokoknya hiasan tersebut sangat menarik dan mengagumkan.

Nah, buat kamu yang memang suka kulineran, atau pengen mengajak keluarga atau teman-teman kamu ada baiknya kamu coba kunjungi EAZT Resto ini. Sangat mudah kok menemukan tempatnya. Apalagi ada plang nama EATZ Resto yang besar di depannya, pasti kamu akan mudah sekali menemukannya.

Kalau kamu datang mengunakan ojek online, nama EATZ Resto sudah ada di daftar pencarian. Oia, bagi kamu yang dekat daerah Radio Dalam bisa pesan kok melalui ojek online yang biasa kamu gunakan. Jadi kalau malas jalan ga usah repot-repot untuk datang langung ke EATZ Resto. Cukup pesan, makanan yang kamu pilih akan sampai ke lokasi kamu. Nah, tunggu apalagi, silahkan kamu rasakan nikmatnya makanan di EATZ Resto. Bye..bye…sampai jumpa lagi di postingan saya berikutnya ya. Terima kasih, Salam Lestari.

1 Response
  • nia nastiti
    Oktober 14, 2017

    Deket nih di Radio Dalam, biasanya saya taunya makan yang ginian yang di Jalan Raden Saleh sono Mba. Cobain ah kapan2 :p

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *