DocuCentre VI Type 2271 Mendukung Hobi Menjadi Peluang Bisnis

by

Halo Petualang Cantik,

Ada yang memiliki hobi di bidang handy Craft Papper? sekarang kerajinan tangan sudah memberikan pertumbuhan bagi ekonomi Indonesia, otomatis kemajuan tersebut membuat kompetisi antara pemain. Mereka semua dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi terbaru agar bisa bersaing dengan yang lainnya.

Hasil yang diciptakan oleh mesin DocuCentre VI Type 2271

Hasil yang diciptakan oleh mesin DocuCentre VI Type 2271

Hobi bisa menghasilkan uang tentunya sangat mengasyikkan tapi mengubah hobi menjadi bisnis impian banyak orang. Tapi untuk mengambil langkah tersebut buat orang-orang berkarier bukan hal yang mudah, inilah yang membuat ragu sebagian orang untuk mengambil keputusan.

Untuk mejawab keraguan itu tanyakan pada diri sendiri apakah kita tetap enjoy mengerjakan hobi ini dengan tuntutan deadline? Apakah kita siap bergantung pada hobi ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Apakah kita memiliki kemampuan untuk menjual produk yang kita buat?

Rabu, 23 Agustus 2017 kemarin, aku dan kawan-kawan mendapat undangan dari Astragraphia di Hotel All Sedayu, MOI Kelapa Gading. Acara yang digelar adalah diskusi tentang bagaimana industri graphic art yang sekarang sedang berkembang. Sekaligus memperkenalkan mesin DocuCentre VI C Type 2271. Mesin ini dapat digunakan oleh para pelaku industri graphic art tingkat pemula hingga menengah dengan kualitas terdepan di kelasnya.

Hadir disini para nasasumber seperti, Bapak King Iriwan (Chief of Businness Planning and Marketing), Evelyn Gasman ( Craft Blogger & Freelance Art Director), Yulius Satriadi Gunawan (Product Specialist) dan See Kie ( Head Of OPB Product marketing).

Evelyn Gasman ( Craft Blogger & Freelance Art Director)

Evelyn Gasman ( Craft Blogger & Freelance Art Director)

Belajar Dari Evelyn Gasman   

Evelyn yang jebolan Binus 2008, sempat bekerja di kantor 2 tahun 5 bulan dibidang advertising Angency mengurus paint dan poster-poster dan segala hal yang berhubungan dengan prints. Setelah keluar dari kantor Evelyn mencoba untuk membuka usaha sendiri yang memang diluar bidang perkuliahannya dulu.

Evelyn membangun sebuah usaha ada café, kitchen, kios dan class. Nah di bagian kios ini yang akan dikenalkan Evelyn tentang kreatifitasnya. Pada bagian class juga Evelyn mengadakan workshop yang dia sendiri yang mengajarkannya. Tentu saja yang di ajarkan Evelyn lebih banyak ke arah Papper Crafting.

Karya Evelyn Gasman yang dihasilkan melalui DocuCentre VI C Type 2271

Karya Evelyn Gasman yang dihasilkan melalui DocuCentre VI C Type 2271

Waktu Evelyn bekerja sering sekali melihat tumpukan kertas yang terbuang sia-sia. Evelyn merasa tertarik untuk memberdayakan kertas-kertas tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat. Kegiatan craft sendiri ternyata menjadi sebuah terapi buat Evelyn. Begitu cintanya Evelyn dengan kegiatannya.

Kertas memiliki hal yang berarti ditangan orang-orang yang kreatif. Evelyn hadir di tengah-tengah hadirin karena dia mampu meningkatkan nilai dari sebuah kertas itu sendiri. Untuk bisa menghubungi Evelyn bisa hubungi by email di evelyn.gasman@gmail.com atau via akun instagramnya @evelyngasman.

Mau seperti Evelyn Gasman? Yuk kita simak tip-tip berikut ini :

  1. Tentukan apa yang ingin kita jual

Satu hal penting yang harus kita lakukan ketika memulai bisnis adalah mengetahui apa yang ingin kita buat dan jual. Banyak pengusaha pemula yang melakukan kesalahan saat memulai bisnisnya karena berangkat dari ide yang terlalu banyak. Tipnya, pikirkan ketrampilan apa yang kita miliki secara spesifik. Misalnya, kita memiliki ketrampilan desain grafis dan juga kerajinan tangan, kartu ucapan secara spesifiknya.

  1. Lakukan riset dan perencanaan yang matang

Setelah kita mengetahui apa yang kita kerjakan, langkah selanjutnya adalah mencari informasi dan pengetahuan sebanyak-banyaknya mengenai industri terkait. Kita bisa datang ke workshop atau seminar yang sesuai dengan hobi kita dan berkenalan dengan para pemain lain di industri.

  1. Pelajari peralatan-peralatan sesuai bisnis kita

Sebelum memulai proses produksi, alat-alat pendukung yang dapat menunjang efektivitas bisnis tentu perlu disiapkan. Mulai dari detil peralatan yang kecil hingga mesin-mesin besar. Misalnya untuk industri kerajinan tangan, sebaiknya kita memiliki pengetahuan yang kaya untuk mengambil keputusan belanja aset bisnis, mulai dari pemilihan kertas, mesin pemotong, lem dan cat yang sesuai dengan produk yang ingin kita buat. Terlebih lagi untuk mesin-mesin besar yang harganya cukup menguras modal, jika salah pilih dapat menimbulkan kerugian yang sangat berarti.

Banner yang di cetak dengan DocuCentre VI C Type 2271

Banner yang di cetak dengan DocuCentre VI C Type 2271

Industri kreatif nasional saat ini tengah berkembang pesat, data dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengungkapkan bahwa tahun 2016 lalu, produk-produk industri kreatif Indonesia bisa meraih pemasukan hingga Rp. 852 triliun. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa industri kreatif memiliki potensi besar dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan negara kita. Sudah saatnya potensi yang dimiliki oleh pelaku industri kreatif di Indonesia ini dengan serius dikembangkan agar membuahkan hasil yang maksimal.

Astragraphia dan Fuji Xerox Dukung Pelaku Bisnis Industri Graphic Art

Astragraphia adalah pemimpin dibidang solusi cetak, untuk itu Astragraphia Document Solution memberikan kontribusi lebih kepada para pengusaha dan calon pengusaha terutama dalam meningkatkan perekonomian dengan membangun semangat entrepreneur baru di industri kreatif.

Untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi tentu saja dibutuhkan perangkat yang bisa diandalkan. Untuk indutri graphic art Astragraphia dan Fuji Xerox menghadirkan perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk digunakan oleh bisnis skala kecil, menengah hingga besar. Perangkat itu bernama DocuCentre VI Type 2271.

Fuji Xerox DocuCentre VI C Type 2271

Fuji Xerox DocuCentre VI C Type 2271

Mesin ini memiliki kemampuan untuk mencetak kertas dengan gramatur hingga 300 gsm dengan kualitas cetak yang jauh lebih baik karena sudah memiliki teknologi super EA Eco Toner. Fitur-fitur yang terdapat pada mesin ini mempunyai kemampuan kecepatan yang bervariasi dari 25-70 ppm, mobile print, cetak kertas long banner, security print, print anywhere, kecepatan scan hingga 270 ipm dan foto resolusi tinggi hingga 1200 x 2400 dpi. Resolusi ini paling tinggi dari tipe-tipe lainnya.

Astragraphia adalah grup Astra yang tersebar di 33 cabang di Indonesia dengan 93 titik layanan yang melayani di  514 kota/ kabupaten. DocuCentre VI Type 2271 mempunyai kecepatan cetak 25 halaman permenit sudah ada memori sebesar 4 GB dan hardisk sebanyak 160 GB dapat mencetak long banner 1200 mm x 297 mm. mesin ini bisa untuk copy, print dan fax. wah, multifungsi sekali ya. Mesin ini juga bisa ngeprint kertas kalkir dengan ukuran 52 gsm – 300 gsm . DocuCentre VI Type 2271 juga memiliki 4 laci kertas.

Uniknya transaksi di Astragraphia ini adalah pelanggan bisa rental dengan masa kontraknya 2 tahun dan untuk pembelian masa kontraknya selama 5 tahun. jadi untuk mesin office Astragraphia tidak menjual putus dan semua layanan baik mengganti toner dan perbaikan akan di bantu oleh Astragraphia.

Biasanya pelanggan tiap bulan akan mendapatkan tagihan seperti halnya pemakaian listrik atau air. Tiap bulan ada orang dari Astragraphia akan datang mencatat pemakaian mesin dibagi dengan pemakaian black dan colour setelah itu tagihan akan dikirim. Pelanggan bisa memilih tinta sesuai kebutuhan pemakaiannya, misal untuk perkantoran dapat memperbanyak tinta hitam saja, atau yang biasa menggunakan cetak berwarna bisa memilih tinta colour yang maksimum.

Banyak yang tanya seberapa panjang usia mesin DocuCentre VI Type 2271 ini. di katakan oleh mba Fitri (Marketing Communication Departemen Head Astragraphia ) rata-rata masa pakai mesin Fuji Xerox adalah 8 sampai 10 tahun. Lisensi pembuatan produk ini adalah dari Jepang.

Astragraphia adalah distributor exclusive Fuji Xerox di Indonesia. Astragraphia juga mempunyai layanan after all service dengan nama tree our don’t time, dimana jika pelanggan ada keluhan kerusakan mesin tinggal telpon Astragraphia dalam waktu kurang dari 3 jam mesin tersebut harus sudah bisa digunakan kembali. 3 jam dihitung bukan dari teknisi datang, tapi dari mulai saat pelanggan menelpon. Oia, selain telpon bisa juga via email lho…

Astragraphia banyak mendapatkan penghargaan dengan tree our don’t time. Seperti di Indonesia Award, OCI Award, dll, karena satu-satunya perusahaan yang berani berkomitmen untuk pelayanan service 3 jam. Kompetitornya adalah brand-brand elektronik. Untuk melakukan pelayanan ini Astragraphia sudah memiliki aplikasi untuk memudahkan teknisi melihat data dari pelanggan tersebut. Sehingga historis yang dimiliki pelanggan dapat diketahui oleh teknisi yang datang.

Jadi untuk pelanggan dapat menggunakan mesin ini dengan kepuasan tersendiri. Tidak usah canggung menggunakan karena takut rusak, karena sudah ada ahlinya yang akan membantu dan mensupport kegiatan pelanggan. Kalau tinta habis sudah ada alarm yang mengingatkan untuk segera diganti tinta tersebut. Pokoknya pelanggan benar-benar dibuat nyaman oleh Astragraphia dan Fuji Xerox.

Untuk telpon bisa ke Halo Astragraphia 1500-435 atau email ccc@astragraphia.co.id untuk lebih jelasnya bisa kunjungi www.DocumentSolution.com. Atau akun medsosnya Facebook : astragraphia document solution Twitter : @astragraphia_ds Instagram : @astragraphiadocsol

 

 

 

No Comments Yet.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *