CBN Hadirkan 500.000 Jaringan Internet Fiber Untuk Warga Bandung dan Sekitarnya

by

Halo petualang Cantik,

Apakabar hari ini? Kali ini kita akan membahas tentang perkembangan kebutuhan internet saat ini. Internet sudah bukan lagi sebagai gaya hidup, tapi dengan berkembangan kehidupan masa kini internet justru menjadi kebutuhan yang tidak dapat dielakkan lagi alias menjadi kebutuhan hidup. Bagaimana tidak, kids jaman now saja (bahasa yang trend sekarang) butuh internet, terus ibu rumah tangga butuh internet apalagi para eksekutif dan praktisi bisnis pasti sangat membutuhkan internet. Meningkatnya kebutuhan intenet membuat orang berlomba-lomba untuk menginovasi berbagai system jaringan untuk meningkatkan pelayanan pada pengguna.

Kemarin, tanggal 28 Oktober 2017 CBN menggelar acara bertajuk ‘CBN Digital Nation’ yang merupakan rangkaian kegiatan kampanye terbaru CBN untuk mendukung literasi digital di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di 23 Paskal Shopping Center Bandung ini menjadi kegiatan awal (kick-off) dari semangat baru yang diusung oleh CBN dan mengajak segenap warga Bandung untuk menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik.

CBN sendiri adalah Industri teknologi Informasi dan Komunikasi yang terus melakukan Inovasi untuk perkembangan Teknologi Digital Indonesia. CBN menargetkan 500 jaringan internet fiber optic Up to 1 Gbps di wilayah Jawa Barat. Untuk Bandung sendiri sudah sukses menerapkan smart city dalam pengelolaan kota, antara lain dengan berhasil membuat lebih dari 400 aplikasi yang sudah diimplementasikan. infrastruktur uang disediakan seperti akses internet super cepat, cloud services, serta solusi lainnya yang untuk mendukung kemajuan kota Bandung mengaplikasikan smart city. Di Bandung sendiri,  target 150 ribu homepass akan di capai.

Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN mengatakan, “Kick off CBN Digital Nation hari ini menghadirkan showcase dari salah satu konsep CBN sebagai Digital Service Provider (DSP). Kami telah menyiapkan back end,  ekosistem dan teknologi yang secara keseluruhan mendukung implementasi DSP, dengan harapan dapat memberikan kebutuhan pelanggan bahkan sebelum mereka menyadarinya (know customers’ want before they do).”

Beberapa layanan unggulan yang ditampilkan pada CBN Digital Nation pada kegiatan kemarin adalah:

  1. CBN Fiber, koneksi internet super cepat up to 1Gbps dengan teknologi fiber optic, yang 300x lebih cepat dari rata-rata penggunaan internet di Indonesia selama tahun 2015. Para pengunjung CBN Digital Nation dapat merasakan langsung akses internet super cepat up to 1Gbps di area Main Atrium 23 Paskal Shopping Center.

 

  1. TV, digital entertainment IPTV interaktif yang menghadirkan konten High Definition TV premium, e-education, blockbuster video on demand, dan fitur e-commerce. Dens.TV dapat diakses melalui website, mobile application IOS dan android serta interactive smartbox terbaru.

 

“Dens.TV hadir dengan fitur-fitur yang mengutamakan kenyamanan dan personalisasi pengguna, seperti: sign up & log in menggunakan akun media sosial, reminder untuk jadwal tayang TV favorit,

menu my favorite channel dan my video playlist, catch up TV hingga 7 hari,  serta menonton video secara offline,“ jelas Dedy Handoko.

 

  1. diCBN apps, virtual customer service yang dapat diakses melalui aplikasi IOS & Android untuk mempermudah pelanggan memperoleh info layanannya. Calon pelanggan CBN juga bisa mengakses diCBN apps untuk mendapatkan informasi online untuk jangkauan area, pendaftaran berlangganan, CBN WiFi dan promosi-promosi terbaru dari CBN.

 

Acara CBN Digital Nation, Google Station menginformasikan hadirnya di kota Bandung sebagai akses WiFi untuk area publik hasil kerjasama Google, CBN dan FiberStar yang  menjadi bagian dari pemerataan koneksi internet di Indonesia, sehingga semakin banyak masyarakat dapat merasakan WiFi cepat berkualitas tinggi, aman, dan mudah digunakan.

 

Perubahan zaman dan perkembangannya membuat hidup bertopang pada sebuah jaringan yang bernama “Internet”. Masyarakat Jawa Barat berbangga dengan adanya Jaringan berkualitas ini, minimal masyarakat di Bandung adalah masyarakat yang melek teknologi digital. Semoga yang akan datang CBN juga membantu kebutuhan Internet masyarakat seluruh Indonesia.

 

Wah iya nih, keseruan acara CBN di masih akan terus berlanjut lho. Ikuti kompetisi blog yang diadakan oleh CNB. Hadiahnya nga nanggung-nanggung yaitu Laptop Lenova, lumayan kan. Yang mau ikut silahkan daftar di link dibawah ini. Deadline lomba blognya tanggal 28 November, masih ada waktu kok untuk menulis dan ikut lomba blognya. Semangat ya….

http://bit.ly/lombablogcbndigitalnation

4 Responses

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *